Begini Cara Daftar IPOT untuk Para Pemula, Masih Banyak yang Tidak Tahu!

Ruangojol.com - Menggunakan investasi saham sebagai aktivitas untuk mengisi waktu luang yang dimiliki pada masa sekarang memang bisa memberikan keuntungan yang besar. Apalagi saat ini sudah tersedia berbagai sarana yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mempermudah investasi seperti IndoPremier yang menarik. Hanya saja, cara daftar IPOT masih banyak tidak diketahui secara tepat.

Sementara itu di sisi lain, seiringan dengan semakin banyaknya jenis sarana baik aplikasi maupun platform yang tersedia, kebingungan pun tersebar. Kebingungan yang dimaksud di sini adalah terkait dengan memilih jenis aplikasi yang tepat termasuk apakah IPOT memang merupakan pilihan tepat. Secara lebih detail dan lengkap, silakan simak ulasan berikut ini:

Keunggulan Menggunakan IPOT

Sebelum memutuskan untuk melakukan cara daftar IPOT secara langsung, sebaiknya ketahui dan pahami dahulu apa saja keuntungan yang dimiliki. Apalagi ternyata jenis platform yang dikenal dengan nama IPOT ini memiliki banyak aspek yang bisa bersifat menguntungkan bahkan dalam waktu lama. Misalnya, jenis platform ini sudah dilengkapi dengan sistem yang otomatis.

Keberadaan sistem yang otomatis yang dimiliki oleh jenis platform IPOT ini dikarenakan adanya robot pembantu yang memudahkan setiap proses investasi. Robot tersebut tentu saja juga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama ketika para investor sedang dalam kondisi yang sibuk setiap hari. Selain itu, platform ini juga dilengkapi dengan tampilan yang menarik.

Kemudian ada juga kelebihan lainnya yang tentunya jangan sampai dilewatkan untuk diketahui terutama yang berkaitan dengan adanya laporan tanpa batas. Jenis laporan yang dimaksud ini biasanya berisikan tentang tren pasar yang sedang terjadi dan masih ditambah dengan adanya kondisi investasi. Laporan tersebut bisa digunakan untuk pertimbangan sebelum membeli saham.

Setiap investor juga bisa mengakses grafik investasi yang ada di platform tersebut tanpa adanya batasan waktu sehingga mudah untuk disesuaikan. Selain itu, platform yang dikenal dengan nama IPOT ini juga dilengkapi dengan adanya panduan untuk mempermudah para investor yang pemula.

Cara untuk Mendaftar IPOT

Hal yang seharusnya dilakukan selanjutnya jika sudah mengetahui setiap keuntungan yang dimiliki oleh IPOT adalah mencoba untuk mendaftar akun IPOT. Apalagi ternyata sudah tersedia cara daftar IPOT yang mudah untuk dipraktikkan bahkan termasuk oleh para pemula yang baru pertama mencoba. Berikut beberapa langkah yang bisa dicoba secara langsung oleh pemula:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi yang dikenal dengan nama IPOTGO yang memang sudah disediakan oleh pihak IndoPremier.
  • Jika sudah berhasil, maa jangan lupa untuk melakukan instalasi aplikasi tersebut.
  • Setelah itu, silakan buka aplikasi tersebut kemudian masuk ke bagian untuk pembuatan akun pertama kali.
  • Silakan lanjutkan dengan mengisi informasi yang diminta mulai dari nama lengkap sampai pada nomor telepon yang masih aktif dipakai.
  • Kemudian silakan melanjutkan dengan melengkapi berkas persyaratan tambahan terutama scan dari Kartu Identitas Penduduk.
  • Selanjutnya, silakan untuk melakukan verifikasi akun yang sudah dimiliki dengan memeriksa alamat surel yang digunakan.
  • Jangan lupa untuk melengkapinya dengan tanda tangan yang akan dipakai sebagai verifikasi akhir.
  • Akun pun berhasil dibuat dan bisa digunakan untuk transaksi termasuk jual dan beli saham sesuai keinginan.

Menjadikan investasi menggunakan bantuan dari IPOT memang bisa menguntungkan bahkan termasuk untuk yang baru saja pertama kali mencoba aplikasi tersebut. Bahkan sebenarnya cara daftar IPOT bisa dilakukan dengan mudah dan tentu saja tidak memerlukan waktu yang lama. Ditambah lagi, prosedur pendaftaran akun tersebut tidak memerlukan kunjungan ke kantor secara langsung.