Panduan Cara Deposit di IPOT dengan Tepat dan Mudah!

Ruangojol.com - Aktivitas seperti investasi saham pada masa sekarang memang bisa dimasukkan ke dalam jenis aktivitas yang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Ditambah lagi, saat ini sudah ada platform yang menguntungkan seperti IPOT bahkan cara deposit di IPOT mudah untuk dilakukan. Selain itu, prosedur tersebut juga bisa dicoba oleh para pemula.

Menggunakan salah satu jenis platform saja untuk dimanfaatkan ketika melakukan aktivitas investasi saham memang bisa termasuk ke dalam konsistensi investor. Apalagi tidak semua investor terutama bagi yang baru pertama kali mencoba memiliki kemampuan untuk melakukan investasi di berbagai platform. Pahami ulasan di bawah ini sebelum nantinya mencoba platform IPOT:

Mengapa Memilih Platform IPOT?

Sebelum membahas mengenai seperti apa cara deposit di IPOT terutama bagi para pemula dalam investasi saham, sebaiknya ketahui informasi ini. Jenis informasi ini secara garis besar akan menjelaskan mengenai platform yang dikenal dengan nama IPOT atau IndoPremier menjadi pilihan tepat. Apalagi tentu saja semakin banyak yang membutuhkan platform yang terbaik.

Secara sederhana bisa diketahui dan dipahami bahwa jenis platform ini disediakan dan ditawarkan dengan berbagai keuntungan termasuk untuk proses pendaftarannya. Jenis platform ini sejak awal sudah menawarkan kemudahan dalam proses pendaftaran bahkan proses verifikasinya pun dapat dilakukan dalam waktu singkat. Berkas pendaftaran yang perlu disetorkan pun termasuk tidak terlalu banyak.

Selain keuntungan yang sudah dijelaskan di atas, jenis platform ini ternyata juga termasuk ke dalam kategori platform dengan berbagai variasi saham. Setiap investor dapat memilih jenis saham sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing terutama jika merupakan pemula. Platform ini menawarkan pula panduan bersifat edukatif yang bisa dimanfaatkan.

Cara Melakukan Deposit di Platform IPOT

Informasi yang berikutnya ini akan membahas secara langsung mengenai prosedur yang tepat untuk dilakukan ketika ingin mengisi saldo di IPOT. Ditambah lagi, sebenarnya prosedur untuk pengisian saldo di akun IPOT yang dimiliki masing-masing bisa dilakukan dengan mudah jika sudah memahami. Ketahui dan pahami dahulu langkah-langkah berikut ini sebelum mencoba:

  • Unduh aplikasi IPOTGO terlebih dahulu jika biasanya menggunakan platform IPOT dalam bentuk situs.
  • Mengisi saldo melalui bantuan aplikasi akan memudahkan proses pengisiannya bahkan sampai transaksi jual beli kelak.
  • Pastikan untuk melakukan instalasi aplikasi yang sudah berhasil diunduh sampai selesai. Kemudian silakan buka aplikasi di HP masing-masing.
  • Lanjutkan dengan langsung mencoba masuk ke akun yang sudah pernah didaftarkan sebelumnya. Masukkan informasi username dan kata sandi yang tepat agar tidak ada pemblokiran.
  • Jika sudah berhasil masuk ke akun masing-masing, maka lanjutkan dengan memilih gambar profil yang terletak di bagian atas.
  • Setelah itu, silakan pilih bagian tentang Informasi yang masih ada di sebelah kanan. Kemudian akan ditampilkan informasi tentang akun atau rekening RDN yang dipakai.
  • Langsung saja salin nomor rekening tersebut untuk kemudian digunakan sebagai nomor tujuan transfer.
  • Silakan pilih metode pembayaran dan jenis bank yang dimiliki. Pastikan telah menuliskan nomor rekening yang tepat untuk tujuan transfer.
  • Pemilik akun juga bisa memutuskan untuk melakukan pengisian saldo dalam jumlah berapa pun. Tunggu selama beberapa waktu dan saldo pun akan masuk ke akun IPOT.

Menggunakan platform yang dikenal dengan nama IPOT ini memang bisa dijadikan sebagai pilihan yang terbaik untuk digunakan ketika melakukan aktivitas investasi saham. Bahkan selain itu, cara deposit di IPOT dapat dipraktikkan dengan sederhana dan mudah sehingga tidak perlu merasa khawatir jika pemula. Ditambah lagi, proses pengisian saldo juga bisa dilakukan dengan singkat.