Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Mengecek Resi Paket JNE via Web Resmi dan MyJNE Terbaru 2022

Cara Mengecek Resi Paket JNE | RUANGOJOL.COM - Layanan ekspedisi barang saat ini menjadi jasa yang sangat diperlukan. Hal ini didorong banyaknya transaksi jual-beli jarak jauh yang tumbuh bersama dengan lahirnya berbagai layanan ecommerce.



Dalam menjamin kelancaran transaksi, berbagai layanan pengiriman barang memberikan fitur pengecekan posisi paket sesuai dengan resi yang diterima pelanggan.

Hal ini bisa kita temukan juga pada layanan JNE sebagai salah satu jasa pengiriman barang paling populer di Indonesia. Lalu, bagaimana cara mengecek resi JNE?

Dua Alternatif Cara Cek Resi JNE

Berbekal nomor resi pengiriman barang, kamu bisa mengetahui lokasi paket yang terhubung dengan layanan JNE. Fitur ini bermanfaat bagi pengirim ataupun penerima paket layanan JNE.

Cek Resi menggunakan Situs Resmi JNE

Jika kamu rutin menggunakan layanan JNE, tentu kamu perlu tahu bahwa layanan ini memiliki fitur pemeriksaan status pengiriman sendiri. Kamu bisa memeriksanya secara online di halaman berikut ini.

Kamu hanya perlu memasukan nomor resi dari paket yang dikirimkan ke kolom yang sudah disediakan. Lalu informasi posisi dan detail pengiriman lainnya akan muncul di halaman tersebut.

Di halaman resmi JNE, kamu bisa memeriksa hingga 20 resi sekaligus di kolom yang tersedia. Namun untuk menghindari akses spam pada website, kamu juga perlu memasukkan kode keamanan secara manual pada kolom yang tersedia.

Jika sudah memasukkan resi dan kode keamanannya, klik ikon pencarian di sebelah kanan. Setelahnya kamu akan mendapatkan tabel berisi informasi paket sesuai resi yang dicantumkan.

Jika pengecekan resi terdapat kendala, maka kamu bisa menghubungi pihak JNE ke nomor (021) 2927 8888 atau kirim email ke customercare@jne.co.id

Cek Resi JNE via myJNE

Selain melalui website resmi JNE, kamu juga bisa memeriksa posisi paket dengan nomor resi dengan cara yang lebih mudah. Yakni melalui aplikasi smartphone MyJNE yang dapat diunduh melalui AppStore ataupun PlayStore.

Aplikasi pada dua layanan tersebut tidak mengenakan biaya tambahan. Cara ini juga cenderung lebih efisien jika kamu rutin mengirimkan paket dan menggunakan layanan JNE.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk memeriksa posisi paket dengan nomor resi melalui aplikasi MyJNE.

Pertama-tama kamu perlu mengunduh lebih dulu aplikasi MyJNE di perangkat smartphone. Gunakan layanan PlayStore untuk smartphone android dan AppStore untuk iOS.

Selanjutnya, pada penggunaan pertama kamu perlu masuk menggunakan email dan melakukan verifikasi. Email verifikasi berisi tombol sebagai proses konfirmasi.

Pada proses berikutnya, kamu perlu mengisi identitas untuk profil di aplikasi tersebut. Jika sudah selesai, kamu bisa mengakses beranda aplikasi.

Setelah semua proses persiapan tuntas, kamu bisa memeriksa nomor resi JNE untuk mendapatkan informasi paket. Di aplikasi MyJNE, kamu juga bisa menggunakan fitur scan barcode pada nomor resi tanpa harus memasukkannya secara manual.

Sama seperti input nomor resi manual, kamu akan mendapatkan informasi paket setelah proses scan barcode selesai.

Demikian panduan untuk cara mengecek resi JNE menggunakan dua alternatif yang tersedia. Untuk penggunaan sesekali, kamu bisa memanfaatkan website resmi JNE. Sementara jika kamu rutin menggunakan layanan JNE, sangat direkomendasikan kamu menggunakan aplikasi MyJNE di perangkat smartphone.

Fitur pengecekan nomor resi dan informasi paket ini juga bisa menjadi salah satu bekal kamu untuk menghindari penipuan transaksi online. Selamat bertansaksi.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain