Cara Menggunakan Aplikasi Tanamduit: Bikin Akun Hingga Jual Beli Reksa Dana

Ruangojol.com - Aplikasi Tanamduit saat ini sedang menjadi tren dan digunakan untuk keperluan investasi. Meskipun demikian, sepertinya cukup banyak orang yang tak tahu cara menggunakannya.


Investasi sendiri saat ini menjadi cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan berupa passive income. Bagi yang ingin mengetahui informasi lengkap mengenai Tanamduit, simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Membuat Akun di Aplikasi Tanamduit

Sebelum mulai berinvestasi di aplikasi Tanamduit, pengguna aplikasi tentunya harus memiliki akun terlebih dahulu. Akun ini akan menjadi aku tes bagi setiap pengguna ingin menjadi investor di Tanamduit. Berikut langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi dan daftar menggunakan email. Mendaftar akun di Tanamduit hanya membutuhkan email aktif. Saja, masukan email dan password baru untuk membuat akun.
  • Verifikasi akun. Pengguna juga harus melakukan verifikasi dengan memasukan data pribadi seperti KTP. Lengkapi data yang diminta sesuai dengan data KTP, lalu tunggu proses verifikasi hingga selesai.
  • Buka rekening investasi. Memiliki akun saja tidak cukup. Pengguna juga harus membuka rekening yang nantinya digunakan sebagai media penyimpanan modal dan keuntungan hasil investasi
Tanamduit termasuk aplikasi yang user friendly. Artinya, aplikasi sangat mudah digunakan meskipun bagi pemula atau pengguna baru. Setelah akun dan rekening investasi berhasil dibuat, maka pengguna bisa langsung berinvestasi. Langkah awal berinvestasi yaitu dengan membeli aset investasi.

Cara Membeli Reksa Dana di Tanamduit

Bagi pengguna yang sudah tidak sabar untuk berinvestasi di Tanamduit, jangan buang waktu lagi. Mulailah berinvestasi dengan membeli aset reksa dana di Tanamduit.

Bagi pemula yang belum pernah bermain reksa dana dan tidak memiliki pengalaman berinvestasi, jangan khawatir. Ikutilah langkah-langkah berikut untuk membeli reksa dana:
  • Buka aplikasi. Pastikan login menggunakan nama akun dan password yang benar.
  • Masuk ke dashboard. Pada beranda aplikasi, buka dashboard, lalu pilih opsi ‘Reksa Dana’
  • Pilih produk reksa dana sesuai budget. Pengguna akan melihat banyak pilihan produk reksa dana. Pastikan memilih produk yang sesuai dengan budget dan modal investasi.
  • Lakukan pembayaran. Setelah mendapatkan produk reksa dana yang cocok, segera lakukan pembayaran dengan cara transfer dari bank. Unggah bukti transfer untuk mengkonfirmasi pembelian reksa dana.

Bagaimana Cara Menjual Reksa Dana?

Memahami bagaimana langkah-langkah untuk membeli Reksadana di Tanamduit saja sepertinya tidak cukup. Sebagai investor yang ingin mendapatkan banyak keuntungan dari investasi tentunya harus mengetahui juga cara menjual aset di Tanamduit.

Sebab, keuntungan baru bisa didapatkan setelah investor menjual aset atau reksadana yang sebelumnya telah dibeli. Tanpa basa-basi lagi simak langkah-langkah dalam menjual reksa dana di Tanamduit seperti berikut ini:

Buka menu ‘Portofolio’ pada aplikasi. Menu ini ada di halaman utama.
  • Tap ‘Jual’ untuk menjual aset reksa dana. Pilih produk reksa dana yang akan dijual, lalu pilih opsi ‘Jual’.
  • Konfirmasi proses penjualan. Setelah memilih aset yang akan dijual, aplikasi akan mengkonfirmasinya dan meminta pengguna untuk memberi tanda ceklis.
  • Masukan OTP. Jika sudah mantap ingin menjual reksa dana, aplikasi akan mengirimkan kode yang disebut sebagai OTP ke email terdaftar. Bukalah email tersebut dan masukan OTP ke aplikasi.
Tunggu hingga dana penjualan cair. Proses pencairan dana dari hasil penjualan reksa dana membutuhkan waktu selama beberapa jam hingga berhari-hari. Nantinya dana ini akan masuk ke rekening investasi.

Seperti itulah cara membuat akun, membeli, dan menjual reksa dana di aplikasi Tanamduit. Jika tertarik berinvestasi menggunakan Tanamduit, segera unduh aplikasinya dan buatlah akun investasi.