Cara Mengubah Data Merchant Shopee Food

Cara Mengubah Data Merchant Shopee Food | RUANGOJOL.COM – Merchant Shopee Food semakin bertambah di setiap wilayah baru yang menjadi area layanan aplikasi pemesanan makanan dan minuman tersebut.


Bagi pelaku usaha di bidang kuliner, proses pendaftaran untuk bergabung menjadi Merchant Shopee Food juga tergolong mudah. Mulai dari persyaratan yang sederhana dan fasilitas pendaftaran secara online membuat jumlah merchant aplikasi ini semakin bertambah.

Namun dalam proses operasionalnya, terkadang muncul kebutuhan untuk mengubah data dari Merchant Shopee Food. Hal ini bisa terjadi disebabkan oleh beberapa kemungkinan, mulai dari perbedaan data saat pendaftaran hingga pergantian pemilik dari Merchant Shopee Food.

Untuk mengatasi kebutuhan tersebut, tentu Shopee Food menyediakan perangkat yang memfasilitasi Merchant Shopee Food demi kelancaran operasional dan kerjasamanya.

Shopee menyediakan sebuah formulir yang dapat kamu akses secara online untuk kebutuhan tersebut. Dalam formulir tersebut, kamu bisa melakukan perubahan data pada jenis informasi berikut ini.

  • Rekening bank;
  • Informasi outlet;
  • Alamat email laporan settlement;
  • Akun Shopee;
  • Pajak restoran PB1; dan
  • Lain-lain

Kamu bisa melakukan perubahan informasi-informasi diatas melalui “Formulir Perubahan Data Merchant ShopeePay dan Shopee Food” di link berikut ini. Setelah mengunduh seluruh formulir, ikuti panduan pengisian dan pengiriman formulirnya sebagai berikut.

Unduh Formulir dengan Benar

Pastikan kamu telah mengunduh formulir pada link yang benar. Link resmi tidak pernah meminta akses akun ataupun kata sandi kamu. Hindari akses link beresiko dan Shopee tidak mengenakan biaya apapun dalam proses perubahan data tersebut.

Informasikan Kebutuhan Perubahan Data

Pada bagian awal formulir, berikan centang pada data yang perlu kamu ubah. Kamu tidak harus mengubah semua data saat mengisi formulir. Cukup isi sesuai keperluan.

Cetak Formulir

Setelah kamu mengisi formulir menggunakan aplikasi editor dokumen, cetak formulir tersebut. Periksa kembali seluruh bagian formulir sebelum kamu cetak sudah diisi dengan data yang tepat.

Tanda Tangan Formulir

Berikan tanda tangan pada setiap halaman formulir yang telah dicetak. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan keaslian permohonan perubahan data dari pemilik Merchant Shopee Food.

Scan Formulir

Jika kamu sudah memberikan tanda tangan pada setiap halaman, formulir tersebut perlu kamu scan kembali. Pastikan kamu menggunakan perangkat scan yang baik agar hasil dokumen dapat terbaca dengan jelas.

Kirim Formulir

Setelah kamu memeriksa hasil scan dan telah dipastikan bagian dokumen terbaca dengan jelas, kirimkan formulir tersebut ke Customer Service Shopee di help@support.shopee.co.id.

Sebelum mengirimkan dokumen tersebut, periksa kembali bahwa tanda tangan kamu juga bisa teridentifikasi dengan jelas pada hasil scan.

Hasil scan yang kurang baik dan tanda tangan pengguna yang tidak teridentifikasi dapat membuat proses perubahan data berlangsung lebih lambat dari semestinya.

Namun jika kamu hanya ingin mengganti nomor handphone MerchantShopee Food, kamu cukup mengisi “Formulir Perubahan Nomor Handphone” yang tersedia pada link berikut ini.

Kamu juga bisa menghubungi Call Center Shopee di bagian “Pusat Bantuan” pada aplikasi Shopee jika terdapat kendala lain terkait Merchant Shopee Food.

Selain menu “Pusat Bantuan, Shopee juga memfasilitas pengguna dan merchant dengan Call Center 1500702 yang dapat diakses 24 jam. Call Center tersebut dapat membantu kamu 24 jam dalam sepekan, termasuk pada hari sabtu, minggu, dan libur nasional.

Harap gunakan layanan Customer Service dan Call Center dengan bijak agar Shopee juga dapat melayani kendala yang dialami pengguna lain.