Ingin Investasi Emas di Tanamduit? Ketahui Produk dan Caranya

Ruangojol.com - Banyak orang mulai tertarik dengan investasi emas di Tanamduit. Hal ini dikarenakan kemudahannya dalam membeli dan menjual emas. Bagi investor pemula mungkin cukup asing dengan aplikasi investasi Tanamduit. 

Oleh karena itu ada baiknya mengetahui cara investasi emas dari aplikasi Tanamduit seperti yang akan diulas di artikel ini.

Mengenal Produk Emas di Tanamduit

Sebelum memulai investasi emas di Tanamduit, memang sebaiknya mengenal terlebih dahulu apa saja produk emas yang ada di aplikasi ini. Khususnya bagi pemula yang belum pernah menggunakan aplikasi Tanamduit.

Ada dua produk emas yang ditawarkan oleh Tanamduit bagi pengguna atau investor yang ingin berinvestasi. Kedua produk ini tentunya terdapat perbedaan dan keunggulannya.

Itulah mengapa sebaiknya pengguna mengetahui terlebih dahulu tentang spesifikasi produk ini agar tak salah pilih dan bisa menyesuaikan dengan modal investasi. Berikut 2 produk emas yang ada di Tanamduit:

1. Koleksi Emasku

Koleksi Emasku adalah produk yang menawarkan emas berupa logam mulia. Produk yang ditawarkan dari koleksi emas ku adalah emas yang dihasilkan dari PT. Hartadinata Abadi. Investor yang memilih produk ini bisa mendapatkan sertifikat emas secara langsung.

Jika tidak ingin menyimpan sertifikat emas versi cetaknya, investor juga bisa menyimpan sertifikat dalam bentuk digital. Selain itu emas yang dijual juga bisa dibeli mulai dari bobot 0,1 gram. Pembelian emas dengan berat sekecil itu biasanya diperuntukan sebagai kado atau hadiah kepada seseorang.

2. Emas Suka-suka

Produk emas mini yang ditawarkan oleh aplikasi Tanamduit yaitu Emas Suka-suka. Produk ini adalah emas dari PT. Antam. Menariknya produk yang ditawarkan dari Emas Suka-suka dibanderol dengan harga mulai dari Rp10 ribu saja.

Selain itu, pengguna aplikasi juga bisa membeli emas dengan menyesuaikan budget yang dimilikinya. Jadi penggunaannya memasukkan nominal yang disiapkan untuk investasi kemudian aplikasikan merekomendasikan berapa bubut atau berat emas Antam yang bisa dibeli.

Meskipun demikian, produk Emas Suka-suka dari Antam ini baru bisa dicetak ketika investor sudah melakukan pembelian paling tidak sebanyak 0,5 gram. Sementara itu bagi yang tidak ingin mencetak emas dan hanya ingin menyimpannya juga tidak masalah.

Cara Investasi Emas di Tanamduit

Selain saham dan reksa dana, emas juga adalah cara terbaik untuk berinvestasi. Investasi dengan cara ini sudah dilakukan orang-orang sejak dahulu, bahkan sebelum munculnya tren investasi online.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan zaman pun semakin berkembang modern, maka investasi emas semakin mudah. Investor tak lagi harus mendatangi toko emas untuk memperjualbelikan aset emas.

Investasi emas di Tanamduit juga menawarkan cara yang mudah, simpel, dan praktis. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buat akun baru dan buka rekening investasi. Bagi pengguna baru harus membuat akun dan rekening investasi terlebih dahulu. Ikutilah instruksi dan petunjuk dari aplikasi.
  • Pilih menu ‘Produk Emas’. Setelah akun berhasil diverifikasi dan rekening sudah bisa digunakan, bukalah menu ‘Produk Emas’ pada halaman utama aplikasi.
  • Pilih produk emas yang diinginkan. Pilihlah produk emas dan masukan nominal investasi yang diinginkan. Sebaiknya mulailah berinvestasi dengan modal yang sesuai dengan budget.
  • Konfirmasi pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai dengan total harga emas yang akan dibeli. Pengguna bisa membayarnya dengan cara transfer dari bank.

Demikian informasi mengenai investasi emas di Tanamduit. Sebelum memulai investasi, pastikan memiliki modal dan target yang jelas. Jangan lupa untuk selalu memantau perkembangan harga emas agar tak salah langkah.