Pilihan Layanan Lion Parcel dan Estimasi Waktu Pengirimannya

Pilihan Layanan Lion Parcel – Sebagai layanan pengiriman barang, brand Lion Parcel tentu memiliki pilihan layanan sesuai kebutuhan calon konsumen dan pelanggannya.


Layanan ini dibagi berdasarkan jenis barang, harga, dan estimasi waktu pengiriman paket dari lokasi awal ke alamat tujuan. Selain bermanfaat bagi konsumen, adanya beberapa pilihan layanan ini juga membantu agen Lion Parcel menjaring lebih banyak konsumen.

Sebab dengan pilihan layanan dan kesesuaian harga, akan lebih banyak calon pelanggan yang merasa terfasilitasi oleh layanan agen Lion Parcel. Berikut adalah ulasan admin untuk pilihan layanan pengiriman Lion Parcel yang tersedia untuk konsumen.

Jagopack

Jagopack merupakan layanan pengiriman paket dengan biaya ringan dari Lion Parcel. Layanan ini bisa menerima dan mengirimkan paket dari seluruh titik di Indonesia.

Estimasi waktu pengiriman pada layanan ini adalah 2-4 hari setelah paket diterima oleh agen Lion Parcel. Namun perlu diperhatikan bahwa penerimaan pada hari Sabtu, Minggu, ataupun hari libur nasional baru akan diproses pada hari kerja berikutnya.

Regpack

Serupa dengan layanan Jagopack, pilihan pengiriman Regpack melayani pengiriman paket dengan jaringan Lion Parcel ke seluruh Indonesia.

Layanan ini menetapkan biaya pengiriman standar dengan estimasi waktu penerimaan di alamat tujuan 2-3 hari kerja. Namun proses dapat berlangsung lebih cepat bergantung pada jarak dan tingkat kesulitan akses alamat. Regpack juga cocok untuk kebutuhan pengiriman rutin yang dilakukan pemilik bisnis online shop.

Onepack

Berbeda dengan dua layanan sebelumnya, pilihan layanan Onepack merupakan layanan pengiriman cepat dengan estimasi waktu pengiriman 1 (satu) hari. Estimasi tersebut tidak termasuk pada hari minggu dan libur nasional.

Layanan ini juga memberikan jaminan pengembalian biaya jika paket yang dikirimkan tidak sampai di alamat tujuan setelah waktu yang ditentukan.

Namun layanan ini baru dapat menjangkau beberapa wilayah saja dan akan bertambah seiring perkembangan bisnis Lion Parcel.

Informasi lengkap wilayah yang dapat menggunakan dan menerima paket dengan layanan ini dapat diakses pada link berikut.

Interpack

Sesuai dengan namanya, layanan Interpack memfasilitasi pengiriman dari Indonesia ke beberapa negara di Asia. Diantara negara yang sudah bisa menerima paket dengan layanan Interpack antara lain:

  • Malaysia,
  • Taiwan,
  • Hongkong,
  • Filipina,
  • Thailand,
  • Vietnam,
  • Jepang,
  • Brunei, dan
  • Uni Emirat Arab.

Layanan ini dapat digunakan pelanggan dengan estimasi waktu pengiriman 7 (tujuh) hari setelah paket diterima agen Lion Parcel.

Seperti layanan lainnya, paket akan diproses pada hari kerja berikutnya jika agen Lion Parcel menerima barang dari konsumen pada hari sabtu, minggu, dan libur nasional.

Bigpack

Layanan Bigpack merupakan pilihan pengiriman Lion Parcel untuk kebutuhan paket berukuran besar. Produk jasa ini menetapkan biaya lebih murah, namun terdapat batasan berat paket untuk menggunakan layanan ini.

Berat paket minimal yang dapat menggunakan layanan ini adalah 10kg per resi. Pilihan layanan ini juga masih terbatas pada beberapa kota besar di Indonesia. Layanan ini cocok untuk kebutuhan pengiriman bisnis dengan penjualan grosir.

Proses pengiriman menggunakan layanan Bigpack diperkirakan membutuhkan waktu 1-5 hari kerja sesuai jarak dan alamat tujuan pengiriman. Seperti layanan lainnya, pengiriman Bigpack pada Sabtu, Minggu, dan libur nasional baru akan diproses di hari kerja berikutnya.

Docupack

Layanan Docupack adalah pilihan pengiriman khusus paket berisikan dokumen. Dengan layanan ini, konsumen akan mendapatkan harga flat per alamat.

Proses pengiriman diperkirakan membutuhkan waktu 1-5 hari sejak paket diterima oleh agen Lion Parcel, tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional. Namun layanan ini baru dapat melayani kota-kota besar di Indonesia.

Seluruh layanan Jagopack, Regpack, Onepack, dan Interpack mengikuti ketentuan pembatasan muatan paket yang berisi bahan atau barang berbahaya. Ketentuan tersebut dirangkum dalam informasi Dangerous Goods pada link berikut ini.

Selain adanya berbagai pilihan layanan sesuai kebutuhan, masih terdapat beberapa keuntungan jika Anda tertarik menjadi agen Lion Parcel seperti ulasan admin pada artikel berikut ini.