Sedang Mengalami Masalah Tidak Bisa Login IPOT? Ini Daftar Alasan dan Solusinya!

Ruangojol.com - Menggunakan jenis platform seperti IPOT memang bisa memberikan banyak keuntungan termasuk untuk yang baru pertama mencoba investasi saham pertama kali. Namun terkadang beberapa pengguna jenis platform tersebut harus menghadapi jenis permasalahan yang cukup mengkhawatirkan seperti tidak bisa login IPOT masing-masing. Padahal seringkali jenis platform tersebut sedang dibutuhkan dalam kondisi mendesak.

Sementara itu di sisi lain, sebelum mengetahui seperti apa solusi tepat untuk dilakukan ketika permasalahan tersebut terjadi, ketahui penyebabnya dahulu. Ditambah lagi, ternyata terkadang permasalahan tidak bisa masuk ke akun yang sudah dimiliki tersebut disebabkan oleh adanya faktor perangkat HP. Secara lebih lanjut dan detail, simak dahulu uraian berikut ini:

Mengapa Login IPOT Tidak Bisa Dilakukan?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sebelum mengetahui dan memahami solusi apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, ketahui dahulu apa penyebabnya. Hal ini dikarenakan ada  hal-hal yang bisa menjadi sumber dari permasalahan ketika login ke akun IPOT. Tidak perlu merasa khawatir, pahami dulu faktor-faktor berikut ini:

1. Jaringan Tidak Stabil

Jenis penyebab pertama dari permasalahan seperti tidak bisa login IPOT ini adalah karena stabilitas jaringan yang terganggu. Setiap investor sebaiknya kenali dahulu jenis jaringan yang akan dipakai untuk proses investasi saham apalagi jika ingin melakukannya rutin. Ditambah lagi, tentukan jaringan yang memang sesuai dengan perangkat masing-masing.

2. Aplikasi Versi Lama

Kemudian ada pula jenis faktor lainnya yang seringkali diremehkan begitu saja karena persoalan ketersediaan memori pada perangkat yang digunakan oleh investor. Padahal jika menggunakan jenis aplikasi yang disediakan oleh IPOT seperti aplikasi IPOTGO dalam versi lama bisa menyebabkan permasalahan nantinya. Salah satunya adalah permasalahan terkait kesulitan masuk ke akun masing-masing.

3. Diblokir oleh IPOT

Selanjutnya ada faktor lainnya yang bisa dikatakan sebagai faktor yang terpenting dan sebaiknya diperhatikan sejak awal sebelum mencoba platformnya. Setiap investor terutama yang baru mencoba investasi saham untuk pertama kalinya sebaiknya memeriksa dahulu syarat dan ketentuan dari platform IPOT. Terdapat beberapa aturan yang jika dilanggar bisa menyebabkan pemblokiran akun.

4. Kesalahan Kata Sandi

Tidak kalah penting dari beberapa hal yang menjadi penyebab sulitnya masuk ke akun IPOT yang dimiliki yang jangan sampai terlewatkan. Hal ini dikarenakan secara sederhana beberapa orang yang menggunakan jenis platform ini masih sering membiarkan kata sandi yang salah begitu saja. Sebaiknya coba gunakan kata sandi yang memang mudah diingat nantinya.

5. Memori yang Penuh

Hal yang terakhir yang bisa dimasukkan ke dalam daftar penyebab dari permasalahan tidak bisa login ke akun IPOT adalah memori. Memori yang dimaksud di sini adalah ketersediaan memori yang digunakan untuk memiliki berbagai aplikasi lainnya selain IPOT di HP masing-masing. Sebaiknya bersihkan memori HP secara rutin untuk mempertahankan aplikasi IPOT.

Solusi Permasalahan Login IPOT yang Tidak Berhasil

Kemudian untuk informasi yang selanjutnya termasuk ke dalam informasi yang penting terkait dengan solusi untuk tidak bisa login IPOT masing-masing. Setiap investor sebenarnya bisa mencoba untuk membersihkan memori yang dimiliki secara rutin atau mencoba untuk segera meng-update aplikasi yang dipakai. Selain itu, jangan lupa untuk menghubungi IPOT jika ada pemblokiran.

Uraian di atas dapat diketahui dan dipahami secara baik sebelum mencoba untuk mempraktikkan seperti apa solusi tidak bisa login IPOT. Apalagi sebenarnya sudah tersedia berbagai hal yang bisa saja menjadi faktor dari permasalahan login akun yang dimiliki yang mengkhawatirkan. Selain itu, jangan lupa untuk menganalisis masalahnya dahulu sebelum mencoba solusi.