Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Investasi Bitcoin Sederhana dan Mudah, Ramah untuk Pemula! Terbaru

Beberapa tahun belakangan, Bitcoin menjadi primadona bagi para trader dan investor. Begini cara investasi Bitcoin yang ramah untuk pemula!

Ruangojol.com - Investasi bitcoin pada masa sekarang memang berhasil menarik ketertarikan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mencoba langsung demi mendapatkan berbagai keuntungan. Hanya saja, pada saat yang sama, masih banyak pula para pemula yang ternyata tidak mengetahui dan memahami cara investasi bitcoin. Padahal sebenarnya prosedur investasi ini bisa dikatakan mudah untuk dipraktikkan.

Sementara itu, sebelum memutuskan untuk mencoba secara langsung, setiap investor memang perlu mengutamakan ketelitian dan intensitas dalam investasi. Walaupun begitu, jika sudah memahami prosedur secara lengkapnya ditambah dengan beberapa tips untuk investasi bitcoin, keuntungan nantinya lebih mudah diperoleh. Berikut ini beberapa hal yang bisa dicoba ketika investasi bitcoin:

1. Membuat Akun Dahulu

Hal yang pertama ini memang sudah harus dilakukan sejak awal sama seperti mencoba untuk investasi melalui jenis saham yang biasa. Setiap orang yang ingin mencoba investasi melalui bitcoin hanya perlu mengunduh aplikasi Exchange kemudian melakukan proses registrasi akun dengan tepat. Pastikan telah mengisi data pribadi dan rekening yang memang sesuai.

2. Melengkapi Verifikasi KYC

Kemudian setelah berhasil membuat akun masing-masing di aplikasi yang sudah disediakan, jangan lupa melanjutkannya dengan melakukan proses verifikasi secara khusus. Kali ini, setiap orang yang baru saja pertama kali berinvestasi bisa segera melakukan verifikasi dengan mengunggah foto diri dengan swafoto. Selain itu, jangan lupa juga isi data lainnya ketika diminta.

3. Melakukan Pengisian Deposit

Jika sudah berhasil membuat akun dan melakukan proses verifikasi, maka silakan melanjutkan dengan mempraktikkan cara investasi bitcoin yang ketiga ini. Setiap calon investor tidak perlu merasa khawatir karena proses pengisian deposit ini dapat dilakukan dengan berbagai metode termasuk transfer bank. Pastikan memenuhi jumlah minimal untuk pengisian deposit sehingga aman nantinya.

4. Menentukan Pilihan Aset

Selanjutnya, setiap orang yang ingin melakukan proses investasi bitcoin dapat segera menentukan pilihan pada aset dan pasangannya yang akan digunakan. Namun sebaiknya setiap investor yang pertama kali mencoba lebih memilih jenis pair aset yang umum saja seperti Bitcoin terhadap Rupiah. Selain itu, investor juga bisa memilih harga Bitcoin dalam Rupiah.

5. Mencoba Transaksi Jual-Beli

Kemudian para investor bitcoin terutama pemula bisa langsung melanjutkan untuk mencoba transaksi jual beli di pasar sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Selain itu, ketika memilih jumlah yang akan dibeli sebaiknya pertimbangkan dengan matang sejak awal sehingga bisa menghindari kerugian yang dini. Kelak jika sudah cukup lama, investor juga bisa melakukan penjualan.

6. Memutuskan untuk Withdraw

Ketika sudah menemukan momen yang tepat dalam menguangkan bitcoin yang selama ini digunakan, maka silakan mencoba untuk Withdraw secara langsung. Apalagi proses withdraw ini ternyata tidak akan menghabiskan waktu yang lama dan biasanya maksimal hanya satu hari satu malam. Selain itu, pastikan telah memasukkan nomor tujuan penarikan dengan tepat.

7. Memanfaatkan Fitur Transfer

Sementara itu, terkadang dalam beberapa kondisi, beberapa investor memutuskan untuk mengirimkan bitcoin yang sudah dimiliki kepada para investor yang lainnya. Untuk melakukan proses ini, setiap investor hanya perlu mencoba transfer seperti pada umumnya dengan bantuan sebuah fitur khusus yang ada.

Proses transfer ini juga tentunya lebih mudah dan cepat dilakukan asalkan telah menuliskan ID tujuan dengan benar. Selain itu, transfer ini bisa dilakukan dalam jumlah berapapun sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan.

Uraian mengenai prosedur lengkap terkait cara investasi bitcoin di atas harus diketahui dan dipahami dahulu sehingga nantinya dapat meminimalisir kesalahan. Apalagi jenis investasi melalui bitcoin ini memerlukan ketelitian yang lebih tidak hanya ketika proses pembuatan akun namun juga untuk verifikasinya. Ditambah lagi, jangan lupa memilih pasangan aset yang paling tepat.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain