Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Kerja Tanamduit untuk Investasi Reksadana Terbaru

Lalu bagaimana cara kerja Tanamduit dalam Investasi Reksadana? Berikut ini penjelasannya:

Ruangojol.com. Investasi merupakan layanan utama yang ditawarkan oleh aplikasi Tanamduit. Salah satu jenis investasi yang tersedia disana antara lain adalah Investasi Reksadana. Jenis investasi ini disebut sebagai jenis investasi yang pas bagi pemula karena mudah dipahami. Lalu bagaimana cara kerja Tanamduit dalam Investasi Reksadana? Berikut ini penjelasannya:

1. Mendaftar Tanamduit

Agar pengguna bisa mendapatkan pelayanan yang sepenuhnya dari Tanamduit, maka pengguna harus terlebih dahulu mendaftar. Dengan mendaftar di aplikasi tanamduit pengguna dapat masuk ke dalam aplikasi dan mulai berinvestasi di aplikasi tanamduit. Pendaftaran dilakukan dengan memasukkan beberapa data diri dan dokumen seperti KTP. Namun perlu diperhatikan agar data diri yang didaftarkan adalah data yang benar-benar valid bukan data palsu. Tenang saja, data-data yang diberikan pastinya aman karena Tanamduit merupakan aplikasi investasi yang sudah terdaftar di OJK.

2. Deposit Sald

Setelah memiliki akun dan menyelesaikan verifikasi, maka pengguna resmi menjadi investor dalam aplikasi tersebut. Ini juga menandakan pengguna sudah mulai bisa berinvestasi di aplikasi tanamduit dengan reksadana. Untuk memulai investasi, pengguna harus memasukkan sejumlah dana agar bisa melakukan pemesanan.

Dana tersebut tidak akan hilang dan akan tersimpan sebagai saldo dalam aplikasi sebagai deposit. Nantinya dana tersebut bisa digunakan untuk membeli saham reksadana yang selanjutnya pengelolaan akan dilakukan oleh manajer investasi.

3. Memilih Jenis Reksadana

Saat akan mulai berinvestasi nantinya pengguna akan diberikan informasi mengenai apa saja reksadana yang tersedia. Akan ada banyak pilihan yang direkomendasikan oleh tanamduit, namun pengguna juga harus pandai dalam memilihnya. Contoh pemilihan yang baik adalah dengan mengecek tentang fund fact sheet dari reksadana tersebut.

Saat melihat-lihat ingatlah 3 hal penting seperti return yang paling tinggi, dana kelola, atau juga reksadana terbaik yang bisa dipilih. Ini akan memudahkan pengguna dalam mengincar reksadana terbaik yang ada di Tanamduit. Namun, pilihan reksadana disini terbatas yang mungkin bisa ditemukan di platform reksadana lainnya.

4. Beli dan Pantau

Jika sudah memantapkan pilihan untuk memilih reksadana mana yang akan dibeli, selanjutnya hanyalah tinggal membelinya. Nantinya akan muncul kolom yang diisikan jumlah nominal investasi. Isikan sesuai dengan deposit yang dimiliki dalam akun tersebut. Dana tersebut tidak akan lepas begitu saja karena pengguna akan dimintai keterangan konfirmasi

Pembelian ini membutuhkan waktu untuk bisa diproses oleh platform, tunggu saja beberapa saat. Setelah selesai barulah reksadana tersebut menjadi pengguna. Sekarang yang tinggal dilakukan hanyalah melakukan pemantauan dalam pergerakan. Evaluasi juga perlu dilakukan secara berkala agar potensi keuntungan dapat diketahui. tenang saja laporan akan selalu update secara otomatis, sehingga investor bisa dengan tenang mengetahui nilai dari investasi yang dilakukan bergerak ke arah mana, begitulah cara kerja tanam duit untuk reksadana saham.

5. Jual Saham

Jika berniat untuk menjual reksadana saham caranya juga bisa dibilang mudah. Ini adalah salah satu dari sekian banyak keuntungan reksadana yaitu kemudahan pencairan. Dalam daftar portofolio juga bisa terlihat pilihan untuk melakukan penjualan. Tentunya penjualan reksadana ini harus diperhitungkan dengan matang sebelum dilepas.

Jadi platform tanamduit juga menyediakan pilihan untuk kembali jika pengguna ingin berubah pikiran. Proses pencairan dilakukan dengan cara transfer ke rekening pengguna. Penarikan disini berarti dana akan berpindah ke rekening milik pengguna dan tentunya uang bisa ditarik.

nah itulah bagaimana cara kerja tanamduit pada reksadana saham. Cara kerjanya mudah dipahami karena reksadana merupakan cara investasi termudah bagi pemula. Tanpa menyita banyak waktu untuk mempelajari banyak hal, investor hanya tinggal menunggu dananya berkembang dengan bantuan manajer investasi.