Menu Gojek Paylater Tidak Muncul atau Tidak Aktif? Berikut solusinya Terbaru 2022

Berikut adalah informasi mengenai cara mengatasi menu gojek paylater yang tidak muncul ataupun tidak aktif. Ada beberapa tips yang harus diperhatikan
Ruangojol.com - Gojek merupakan salah satu inovasi anak bangsa yang sudah memiliki lebih dari jutaan pengguna setiap harinya.

Berkat kehadiran Gojek, seluruh lapisan masyarakat merasakan dampak positif karena mampu meningkatkan perekonomiannya dari sektor-sektor tertentu.

Menu Gojek Paylater Tidak Muncul atau Tidak Aktif? Berikut solusinya!

Untuk memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada pengguna, Gojek telah menambahkan fitur baru yang disebut fitur Gojek paylater.

Sayangnya, tidak semua pengguna bisa menikmati fitur paylater Gojek karena alasan tertentu. Bagi yang merasa fitur gojek paylater tidak muncul atau tidak aktif, banyak faktor yang menjadi penyebabnya.

Tips Mengaktifkan Menu Gojek Paylater Agar Bisa Digunakan

Pada artikel ini, kami akan berbagi informasi kepada Anda tentang cara mengaktifkan atau menampilkan fitur Gojek paylater yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Paylater adalah solusi pembayaran yang memberikan kemudahan bagi setiap pengguna aplikasi ini untuk melakukan pembayaran atau pembelian tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu, namun pada setiap akhir bulan, pengguna akan ditagih ke Paylater sesuai dengan jumlah pembayaran saldo yang Anda gunakan.

Artinya Paylater di Gojek seperti kartu kredit, dan bisa digunakan untuk Gofood, Gojek, dll jika tidak punya uang.

Gojek Paylater bisa digunakan untuk apa?

Banyak pengguna yang bertanya tentang fungsi dari fitur Gojek Paylater, apalagi yang sudah lama menjadi pengguna pasti akan mendapatkan fitur ini dan selalu bertanya apa fungsinya.

Berikut beberapa pengalaman kami menggunakan Gojek paylater yang biasa digunakan untuk keperluan sehari-hari.
  1. Paylater dapat digunakan untuk memesan makanan melalui fitur Gofood
  2. Paylater bisa digunakan untuk order Gojek/Gocar/Gobird/Gosend
  3. Paylater tidak dapat digunakan untuk membeli pulsa, membayar tagihan, mengirim uang dan transaksi elektronik lainnya
  4. Paylater bisa digunakan untuk semua fitur Gojek (non-elektronik)

Mengapa Gojek Paylater tidak muncul di akun Anda

Berikut adalah beberapa alasan mengapa fitur ini tidak muncul di aplikasi Gojek Anda, mungkin itu sebabnya Anda dapat mengetahui alasannya dengan pasti.
  • Akun Anda masih lama, artinya masih akun baru dan tidak banyak riwayat penggunaan aplikasi selama ini.
  • Akun tidak diverifikasi sebagai akun resmi, atau Anda menggunakan akun dengan nama bukan manusia (nama acak).
  • Akun Anda menerima peringatan dari mitra pengemudi karena beberapa kesalahan / pembatalan pesanan.
  • Reputasi buruk Gojek mempengaruhi ini juga.

Cara mudah agar Gojek Paylater muncul di aplikasi

Padahal, jika Anda sudah lama menggunakan akun Gojek, Gojek akan otomatis menambahkan fitur ini ke dashboard aplikasi, asalkan tidak ada pelanggaran dan beberapa faktor yang kami sebutkan di atas.

Artinya Gojek menghargai Anda sebagai pengguna setia dan memiliki reputasi baik dalam hal pembayaran. Mungkin beberapa tips di bawah ini bisa membantu Anda.
  • Pastikan untuk tetap menggunakan GoJek untuk kebutuhan Anda dimulai dengan menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya.
  • Jangan mengirim spam atau dengan sengaja membatalkan pesanan tertentu.
  • Pastikan untuk memeriksa nama, ID, dll. untuk mendapatkan fitur ini Isi ulang saldo Gopay Anda setidaknya $100k sesering mungkin untuk memberikan kepercayaan kepada Gojek bahwa akun Anda cukup layak untuk mendapatkan manfaat ini.
  • Penggunaan aplikasi minimum lebih dari 6 bulan dengan riwayat dan reputasi pengguna yang baik.
Jika Anda sudah menerapkan tips di atas, kami yakin fitur pembayaran ini akan muncul secara otomatis di akun Gojek Anda.

Memang benar fitur ini memudahkan setiap pengguna untuk melakukan apapun meskipun tidak memiliki uang/uang, Anda akan dikenakan biaya pembayaran di akhir bulan.

Jadi siapkan uang atau saldo Anda untuk proses pembayaran.

Apakah limit Gojek Paylater bisa dinaikkan?

Selama ini Gojek hanya memberikan limit sekitar 1 juta yang artinya saldo jutaan ini menurut Gojek sudah cukup untuk kebutuhan Anda.

Perlu Anda ketahui jika fitur paylater tidak dapat digunakan sebagai transaksi finansial seperti saldo Gopay seperti biasanya, namun dapat digunakan untuk kebutuhan terkait layanan lainnya dari Gojek itu sendiri.

Jadi batas gaji Gojek hanya 1 juta dan tidak bisa dinaikkan, ini merupakan persyaratan dari Gojek sendiri.

Cara Berhenti dan Menonaktifkan Paylater Gojek

Bagi yang ingin berhenti menggunakan fitur ini caranya sangat mudah, mari kita ambil contoh seperti ini. Pada bulan Januari Anda akan menggunakan sistem pembayaran untuk kebutuhan Anda dan itu hilang, sehingga pada akhir Januari Anda harus segera membayarnya.

Nah, di bulan Februari, saldo hutang Anda akan kembali seperti semula (satu juta). Bagi yang ingin menonaktifkan fitur ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan sistem pembayaran sebagai metode pembayaran utama, tetapi Anda dapat mengubahnya menjadi Gopay dan Tunai.

Tidak ada tombol atau menu khusus untuk menonaktifkan atau berhenti menggunakan Gojek paylater. Intinya, gunakan saja sesuai kebutuhan dan jika tidak ingin menggunakannya lagi, pilih Gopay dan Cash. Mudah bukan?

Berapa biaya berlangganan Gojek Paylater?

Untuk biaya berlangganan kami tidak tahu pasti, apakah disesuaikan dengan UMR masing-masing daerah atau sama saja.

Jika sejauh ini, biaya berlangganan dibebankan setiap bulan sekitar Rs. 3000 - saja.

Tapi kami juga tidak bisa memastikan apakah itu hanya wilayah tertentu atau semua wilayah di Indonesia, pasti hanya bisa dilihat pada saat penagihan.

Jadi, inilah beberapa informasi tentang fitur Gojek paylater yang mungkin ingin Anda gunakan atau ingin nonaktifkan.

Semoga informasi ini sedikit membantu dalam memahami fitur-fitur terbaru Gojek yang belum Anda kenal. Itu saja, terima kasih.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain