Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Ini Simulasi Reksa Dana Bibit yang Wajib Diketahui Investor Pemula Terbaru

Bibit menjadi salah satu aplikasi yang banyak dimanfaatkan para pemula dalam trading. Begini simulasi reksa dana Bibit untuk berlatih:
Ruangojol.com - Simulasi reksa dana Bibit menjadi satu hal penting yang bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Bibit baru. Adanya simulasi ini akan berfungsi dalam membantu pengguna baru untuk melakukan investasi secara bertahap.



Melalui simulasi ini juga biasanya pengguna baru bisa mendapatkan rekomendasi investasi yang bagus untuk dilakukan pertama kali. Nah, lalu bagaimana cara melakukan investasi reksa dana di Bibit? Berikut Simulasinya:

Simulasi Investasi Reksa Dana di Bibit

Bagi pemula yang ingin melakukan investasi reksa dana di Bibit namun masih memiliki keraguan, investor bisa melakukan simulasi terlebih dahulu. Adanya simulasi ini nantinya akan berfungsi untuk mengetahui jumlah dari keuntungan yang didapat dalam investasi rutin yang dilakukan.

Misalkan pada tanggal 4 Januari seorang investor ingin melakukan investasi sebesar 1 juta dalam 1 tahun pada ABF Indonesia Bond. Pada tahap ini investor memilih melakukan investasi untuk jangka waktu 1 tahun. Nantinya pada simulasi reksa dana di bibit akan menghasilkan Rp 13.268.071.

Angka ini nantinya akan mengalami kelipatan sesuai dengan simulasi tahun yang telah dipilih oleh investor. Pada simulasi 3 tahun nantinya dana akan terkumpul sebanyak Rp 43.170.103 untuk setoran 1 juta.

Jumlah simulasi angka ini bisa didapatkan dari setoran 1 juta rupiah yang dikalikan dengan return per tahunnya yang mencapai 12,17 persen. Nilai dari return pada ABF ini merupakan angka yang digunakan untuk menghitung jumlah investasi yang dilakukan rutin dengan nilai 1 juta.

Menilik Cara Investasi Reksa Dana di Bibit

Melakukan investasi reksa dana di Bibit ini sendiri bisa dilakukan melalui dua cara. Investor bisa melakukan investasi melalui Robo sebagai tahap pemula serta tanpa Robo untuk investor profesional. Nah, lalu bagaimana caranya? Berikut ulasannya:

1. Melakukan Investasi Melalui Robo

Seperti yang diketahui bahwa Robo Advisor menjadi satu menu di Bibit yang cukup banyak dimanfaatkan bagi investor pemula. Namun, bagaimana cara menggunakan menu Robo Advisor ini untuk investasi Reksa dana? Berikut simulasi reksa dana bibit menggunakan Robo Advisor:
  • Langkah pertama silahkan terlebih dahulu login ke akun Bibit.
  • Nantinya Bibit akan menampilkan Portofolio Konservatif, Profil Moderat serta Profil Agresif sebagai gambaran aset yang baik untuk pengguna.
  • Nantinya Robo akan memberikan rekomendasi terbaik dari reksa dana yang sekiranya cocok untuk investor.
  • Tahap berikutnya barulah investor dapat memilih reksa dana.
  • Silakan masukkan nominal investasi yang minimal adalah 100 ribu.
  • Pengguna hanya perlu menabung dengan rutin setelah reksa dana dipilih.
Tentunya rekomendasi ini juga dilihat dari berbagai aspek yang dapat membantu investor dalam memilih reksa dana terbaik. Melalui adanya menu Robo ini, kemungkinan resiko yang terjadi pun juga akan lebih kecil bila dibandingkan dengan investasi mandiri. Tentunya hal ini akan lebih menguntungkan bagi pemula yang masih perlu banyak memahami berbagai aspek dalam reksa dana.

2. Melakukan Investasi Tanpa Robo

Jenis simulasi reksa dana Bibit selanjutnya bisa dilakukan tanpa melalui menu Robo Advisor. Investasi tanpa menu Robo ini akan cenderung memiliki resiko lebih tinggi karena investor harus menentukan sendiri pilihan reksa dananya. Nah, lalu bagaimana cara melakukan investasi reksa dana di Bibit tanpa menu Robo? Berikut simulasinya:
  • Silakan login ke akun Bibit.
  • Tahap berikutnya silahkan klik menu investasi sekarang.
  • Pilih reksa dana yang akan digunakan berinvestasi.
  • Silakan masukkan nominal yang akan digunakan berinvestasi reksa dana.
  • Tahap berikutnya adalah membaca isi dari prospektus investasi. Pastikan bahwa prospektus ini telah dibaca dan dipahami dengan benar.
  • Apabila sudah maka, silahkan klik saya menyetujui.
  • Pilih metode yang akan digunakan untuk membayar reksa dana sebagai langkah berikutnya dan silakan bayarkan sesuai nominal yang telah dipilih sebelumnya.
Investor bisa menggunakan berbagai metode pembayaran yang telah disiapkan Bibit untuk investasi di aplikasi ini. Mulai dari Go Pay, virtual account, Link Aja hingga pembayaran bank baik ATM maupun mobile banking.

Nah, itulah tadi simulasi reksa dana Bibit yang bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui Robo Advisor sebagai rekomendasi dari aplikasi maupun investasi secara mandiri. Tentunya setiap pilihan yang dipilih nantinya akan tetap memiliki resiko bagi investor tergantung dari peluang yang didapatkan oleh investor.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain