Pilihan Paket Keagenan JET Express Terbaru 2022 | Manfaat dan Keuntungan!

Pilihan Jenis Paket Keagenan JET Express | RUANGOJOL.COM – Sebagai salah satu brand bisnis pengiriman barang di Indonesia, JET Express juga menerapkan sistem keagenan dalam model bisnisnya.

Dalam aktivitas bisnisnya, agen JET Express menjalankan fungsi penerimaan paket yang akan dikirimkan oleh pelanggan. Proses ini melibatkan fase seleksi paket, pengukuran, pengemasan, pembayaran, dan segala bentuk persiapan lainnya.

Paket yang telah diterima agen JET Express akan diproses hingga siap dikirim oleh armada perusahaan. Aktivitas bisnis ini menjadikan agen JET Express sebagai salah satu bagian dari wajah perusahaan layanan pengiriman barang tersebut.

Fakta tersebut menempatkan setiap agen JET Express perlu memiliki keseragaman dalam hal branding, sistem, dan aktivitas promosi. Untuk hal-hal tersebut dibutuhkan sejumlah biaya yang perlu disiapkan oleh calon pemilik agen ketika bergabung dengan sistem keagenan JET Express.

Sebagai hubungan timbal-balik, sistem ini menjadi kesempatan bagi calon pelaku usaha kecil dan mikro untuk memiliki paket bisnis yang sudah matang dan teruji. Dengan modal tunai dan barang yang cukup terjangkau, pemilik agen JET Express bisa mendapatkan banyak keuntungan dari awareness dan sistem tersebut.

Perusahaan induk JET Express membagi sistem keagenan tersebut ke dalam beberapa skala bisnis. Setiap pilihannya menyesuaikan kapasitas biaya dan potensi yang bisa diraih pemilik agen JET Express ketika menjalankan bisnisnya.

Paket Keagenan

Induk perusahaan JET Express membagi paket keagenan ke dalam tiga kelompok besar. Berikut ulasan admin untuk setiap pilihan paket keagenan yang bisa kamu dapatkan dari JET Express.

Paket Ekonomis

Pilihan ini bisa kamu dapatkan hanya dengan modal dasar Rp5.000.000,- saat pendaftaran kemitraan. Menyesuaikan nominal yang cukup terjangkau, paket ini disediakan untuk agen JET Express skala kecil.

Termasuk ke dalam biaya tersebut, setiap agen JET Express pada pilihan paket ekonomis akan mendapatkan fasilitas akses ke sistem JETNet, flyer, meteran, dan spanduk berukuran 3x1 meter.

Paket Hemat

Paket Hemat menjadi alternatif keagenan kedua yang bisa kamu pilih dengan biaya dan fasilitas yang lebih matang dari kapasitas bisnis. Paket ini tersedia dari biaya Rp15.000.000,- sebagai modal awal.

Adapun fasilitas yang bisa kamu dapatkan dalam paket ini diantaranya adalah sistem JETnet, neon box, flyer, seragam (apron + topi), serta timbangan digital.

Paket Komplit

Alternatif paket keagenan dalam Paket Komplit merupakan pilihan yang cocok jika kamu memiliki modal awal yang lebih matang. Pilihan paket ini memberikan fasilitas lengkap.

Di dalamnya kamu sudah mendapatkan satu set flyer, laptop, seragam, sistem JETnet, timbangan digital, dan neon box. Paket ini bisa didapatkan dengan modal awal Rp25.000.000,- dari calon pemilik agen JET.

Syarat Keagenan

Sebagai bisnis yang telah matang dan teruji, setiap pemilik agen JET Express diharuskan memiliki kesiapan serius ketika bermitra dengan perusahaan. Hal ini termasuk dalam hal modal lain yang tidak berbentuk uang ketika membuka layanan agen JET Express.

Terdapat beberapa syarat lain yang perlu dipenuhi untuk memuluskan bisnis ini ke depannya. Persyaratan tersebut meliputi sistem, administrasi, infrastruktur outlet, dan lokasi.

Syarat Infrastruktur Outlet dan Lokasi

Calon pemilik agen JET Express perlu menyiapkan lokasi layanan yang mudah dijangkau oleh kendaraan roda empat. Di dalam outlet juga harus tersedia kursi dan meja tunggu.

Pada beberapa paket, kamu juga memerlukan tempat untuk memasang neon box dan spanduk. Rincian jelasnya dapat dilihat kembali pada data diatas.

Syarat Sistem

Dalam operasionalnya, bisnis agen JET Express juga memerlukan perangkat laptop atau ipad, printer laser (tersedia wifi jika menggunakan tablet), serta timbangan digital.

Timbangan digital yang digunakan harus bisa mengukur sekurang-kurangnya pada berat minimum tiga kilogram. Selain itu, pemilik agen JET Express juga perlu menyiapkan mempunyai koneksi internet yang baik dalam operasional usaha.

Syarat Administrasi

Dalam hal kelengkapan administrasi, kamu perlu melampirkan KTP, NPWP dan foto (4x6) sebanyak tiga lembar. Selain dokumen dasar tersebut, kamu juga membutuhkan lampiran surat izin usaha dan akta pendirian usaha.

Berkaitan dengan kelangsungan bisnis jangka panjang, perusahaan JET Express juga membutuhkan lampiran bukti terakhir pembayaran IMB serta foto outlet dan denah area outlet. 

Syarat SDM

Ketetapan terakhir yang perlu kamu penuhi untuk menjalankan bisnis agen JET Express adalah aturan tentang sumber daya manusia. Sebagai standar operasionalnya, JET Express menetapkan syarat karyawan minimal satu orang.

Karyawan tersebut diharuskan bisa menggunakan internet serta komputer atau subtitusinya. Karyawan tersebut juga diwajibkan menggunakan seragam saat jam kerja.