Mengenal Reksa Dana Sucorinvest serta Produknya Terbaru 2022

Ruangojol.com - Investasi masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebagai salah satu aset untuk menunjang masa depan. Baru-baru ini, nama reksa dana Sucorinvest mulai banyak terdengar. Tidak sedikit masyarakat Indonesia mencari produk dari PT Sucorinvest Asset Management melalui Google. Perusahaan ini dikenal memiliki brand awareness yang tinggi, dengan performa reksa dana yang memuaskan. Mari mengenal lebih jauh seputar Sucorinvest:

Profil Perusahaan

PT Sucorinvest merupakan manajer investasi yang berdiri sejak 1997. Di tahun 1999, izin usahanya diresmikan. Setelah itu pada 2018 perusahaan yang berdomisili di Jakarta ini memisahkan diri (spin off) dari induknya yaitu Sucorinvest Central Gani.

Dalam empat tahun belakangan, Sucorinvest berhasil mengalami pertumbuhan jumlah nasabah hingga 9000%. Angka ini tentu menunjukkan tingginya kepercayaan nasabah. Tahun 2019, Sucor Sekuritas meraih beberapa penghargaan sebagai bentuk apresiasinya terhadap kinerja yang terus mengalami peningkatan. Mayoritas penghargaan yang didapatkan adalah Gold Champion dengan kategori berbeda-beda.

Produk Reksa Dana Sucorinvest

Sebagai jasa keuangan yang telah lama hadir di Indonesia, Sucorinvest memiliki beberapa produk yang terus dikembangkan. Berikut program unggulan yang banyak diminati oleh masyarakat:

1. Sucorinvest Stable Fund

Produk dengan jenis saham ini termasuk yang paling baru dari Sucorinvest. Reksa dana yang lebih dikenal dengan SSF ini bersifat pendapatan tetap, cocok untuk menjadi pilihan investasi berjangka pendek umumnya dua sampai tiga tahun. Tujuannya memberi tingkat pengembalian menarik serta stabilitas modal secara optimal.

Kebijakan investasi yang diberlakukan yaitu 80 sampai 100% portofolio yang dimiliki SSF dialokasikan menuju efek utang. Sedangkan 0 sampai 20% yang lain menuju instrumen pasar uang. Untuk membeli produk ini minimal menyiapkan 100 ribu. Ada tiga bank yang mendukung pembayaran untuk produk SSF yaitu HSBC, BCA, dan juga Mandiri.

2. Sucorinvest Money Market Fund

Apabila SSF termasuk saham, Money Market Fund ini termasuk dalam jenis pasar uang. Tujuan investasi dengan produk ini yaitu memberi tingkat likuiditas tinggi, sehingga cocok dalam memenuhi keperluan dana tunai di waktu relatif singkat. Kebijakan investasi yang berlaku yaitu 100% portofolionya terdapat dalam instrumen pasar uang.

Keuntungan membeli produk ini yaitu tidak adanya biaya untuk penjualan unit penyertaan. Biaya untuk switching (pengalihan unit) juga tidak diberlakukan sehingga biaya berganda bisa dihindari. Informasi bank yang mendukung produk ini adalah Mandiri, BCA, serta HSBC.

3. Sucorinvest Maxi Fund

Reksa dana Sucorinvest yang satu ini termasuk jenis saham. Produk Maxi Fund memiliki tujuan untuk memberi apresiasi modal serta tingkat keuntungan yang lebih optimal. Maxi Fund cocok untuk penggunaan jangka panjang. Terdapat beberapa saham kelas atas yang termasuk dalam reksadana campuran ini. Contohnya ANTM, BBNI, HOKI, hingga KBLI.

Maxi Fund memberlakukan kebijakan investasi dimana efek sahamnya 80 sampai 100%, sedangkan instrumen ke pasar uang sebesar 0 hingga 20%. Untuk pembelian minimumnya 100 ribu, dengan biaya penjualan unit sebesar 1% dari transaksinya. Sedangkan untuk biaya pengalihan paling banyak 0.5% dari transaksi.

4. Sucorinvest Equity Fund

Equity Fund merupakan reksa dana dari saham milik Sucorinvest sendiri. Portofolio efek di reksa dana Maxi Fund ini merupakan saham blue chip seperti ANTM, GGRM, hingga TLKM. Investasi saham ini bertujuan mengoptimalkan keuntungan berjangka panjang. Minimum investasi yang bisa dilakukan adalah 80%di efek syariah dengan sifat ekuitas di ISSI.

Itulah informasi seputar produk yang terdapat dalam reksa dana Sucorinvest. Sebagai perusahaan yang konsisten meluncurkan produk baru, Sucorinvest dapat menjadi pilihan menjanjikan untuk berinvestasi. Baik jangka panjang maupun jangka pendek, produk yang tersedia bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing investor.