Tidak Sepopuler JNE dan JNT Terbaru 2022 - Inilah 9 Alternatif Layanan Pengiriman Barang

Alternatif Layanan Pengiriman Selain JNE dan JNT | RUANGOJOL.COM – Meningkatnya aktivitas transaksi online membuat kebutuhan pengiriman barang semakin tinggi. Hal ini juga berdampak pada berkembangnya layanan pengiriman barang seperti JNE dan JNT.

Namun di luar dua brand populer tersebut, terdapat sejumlah layanan pengiriman yang memiliki kualitas tidak kalah baik. Selain itu, layanan-layanan alternatif selain JNE dan JNT juga memiliki ketepatan waktu yang sama baik walaupun tidak sepopuler pesaing utamanya tersebut.

Sejumlah layanan di bawah ini juga memiliki keunggulannya masing-masing. Sebagian brand layanan pengiriman barang ini juga menetapkan tarif yang sangat murah. Berikut ulasan admin tentang layanan pengiriman alternatif yang bisa kamu coba.

Pos Indonesia

Layanan Pos Indonesia merupakan brand yang bergerak sebagai label plat merah. Layanan ini mulai beroperasi sejak Juni 1995. Hingga saat ini, PT Pos Indonesia telah memiliki lebih dari 23 ribu karyawan.

Pos Indonesia melayani berbagai jenis jasa pengiriman seperti surat maupun paket. Termasuk jasa ritel, keuangan dan properti. Saat ini, PT Pos Indonesia juga menjadi salah satu distributor dari berbagai kebijakan bantuan dari pemerintah pusat dan daerah.

TIKI

Dulunya TiKi berkembang pada satu perusahaan yang sama dengan JNE. Namun karena perkembangan yang pesat dari keduanya, TiKi dan JNE memilih untuk berpisah untuk mendapatkan pelanggan yang lebih maksimal.

Saat ini TiKi masih beroperasi secara normal melayani pengiriman barang ke berbagai destinasi alamat di Indonesia dan luar negeri. Meski tidak menjadi favorit, layanan TiKi dikenal memiliki estimasi waktu pengiriman yang sangat cepat di beberapa wilayah operasional utamanya.

Indah Logistik / Cargo

Perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman barang ini melayani pengiriman ke seluruh wilayah dalam negeri dan luar negeri. Walaupun tidak sepopuler lainnya, pengiriman dari Indah Logistik/Cargo ini mencakup pengiriman darat, laut, udara, kereta api, tracking dan lainnya.

Indah Logistik juga dikenal sebagai layanan pengiriman dengan biaya rendah. Namun terdapat beberapa ketentuan volume dan berat untuk mendapatkan kelonggaran biaya tersebut.

RPX

Pengiriman logistik ini sudah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun dan memiliki 1.700 lebih karyawan. Kepuasan pelanggan menjadi hal utama untuk jasa pengiriman RPX.

Mas Cargo Express

Multi Angkasa Solusi (Mas) Cargo Express adalah perusahaan pengiriman melalui udara, darat, maupun laut. Pengiriman yang cepat dan tepat waktu membuat banyak pelanggan menjadi nyaman menggunakan jasa ini.

Pandu Logistik

Layanan pengiriman dari Pandu Logistik sangat tepat waktu. Pengiriman tingkat nasionalnya sudah ada sejak 20 Agustus 1992.

Wahana logistik

Layanan ini lumayan terkenal di masyarakat karena pengirimannya yang cepat dengan tarif ongkos kirim yang terjangkau. Biasanya pengiriman menggunakan Wahana Logistik ini akan sampai pada 1-3 hari saat menggunakan situs jual-beli online.

Cahaya Logistik

Layanan yang bergerak dalam pendistribusian barang ini didirikan pada tahun 2008. Cahaya Logistik juga menawarkan pengiriman dokumen penting serta paket dengan tarif murah ke seluruh wilayah Indonesia dengan tepat waktu.

First Logistic

Layanan pengiriman First Logistic jarang diketahui banyak orang. Meski begitu, First Logistic memiliki layanan yang bisa dipilih sesuai keinginan. Salah satunya layanan Same Day Service yang akan mengirimkan paket dalam satu hari atau hari yang sama.

Tersedia juga One Night Service untuk pengiriman yang sampai esok harinya. Serta REG atau Regular Service yang akan mengirimkan barang dan tiba pada 2-3 hari kemudian.

Beberapa pilihan di atas bisa menjadi referensi untuk jasa pengiriman barang dengan tarif murah dan pengiriman cepat. Walaupun tidak sepopuler JNE dan J&T, beberapa layanan di atas juga tepat mengutamakan keamanan paket dan kepuasan pelanggan.