Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Ketentuan Pengiriman Internasional J&T Express Terbaru | Berikut Selengkapnya!

Pengiriman Internasional J&T Express | RUANGOJOL.COM - Brand J&T Express tidak hanya melayani pengiriman barang di dalam negeri.

Brand tersebut juga memiliki layanan yang dikhususkan untuk pengiriman barang dan dokumen dari Indonesia ke berbagai negara.

Bahkan saat ini J&T Express telah berkomitmen melakukan pengiriman dari Indonesia ke beberapa negara tanpa jeda hari libur.
   


Negara-negara tujuan tersebut antara lain adalah Singapura, Thailand, Malaysia, dan China.

Dalam penggunaan layanannya, pilihan pengiriman internasional tentu memiliki ketentuan yang berbeda dengan pengiriman antar kota di dalam negeri.

Hal ini tentu harus jadi perhatian untuk kamu yang memiliki kebutuhan pengiriman internasional. Agar segala ketentuan yang ditetapkan dapat dipersiapkan sebelum menggunakan layanan pengiriman J&T International Standard Express.

Berikut sejumlah syarat dan ketentuan layanan J&T International Standard Express.

Pengiriman Tanpa Libur

Kamu bisa menikmati layanan J&T International Standard Express tanpa batasan hari libur untuk pengiriman ke beberapa negara tujuan.

Negara-negara tersebut adalah Singapura, Thailand, Malaysia, dan China. Sementara tujuan pengiriman negara lain mengikuti kebijakan umum yang ditetapkan J&T Express.

Akses Pengiriman J&T International Standard Express

Calon pengguna layanan J&T International Standard Express dapat menitipkan paket di drop point dan collection point J&T Express terdekat.

Tidak terdapat kekhususan agen untuk melayani J&T International Standard Express. Pengguna bisa mendapatkan layanan ini secara luas dan bebas.

Tidak Memfasilitasi COD

Layanan J&T International Standard Express saat ini tidak menerima metode pembayaran COD. Seluruh pengiriman dengan layanan J&T International Standard Express wajib dibayar lunas oleh pengirim.

Selain itu, total biaya pengiriman yang dibayarkan pelanggan tidak termasuk biaya bea, pajak, dan cukai. Total biaya akan diinformasikan setelah paket sampai di negara tujuan dan akan dibayarkan oleh penerima paket.

Berat dan Dimensi Paket

Pada layanan J&T International Standard Express, kamu bisa mengirimkan paket dengan berat hingga 30kg per pengiriman.

Selain ketentuan berat, paket yang dikirimkan melalui J&T International Standard Express juga tidak boleh melebihi 180cm dengan panjang maksimal 80 cm pada tiap sisinya.

Kelengkapan Dokumen

Pengirim yang menggunakan layanan J&T International Standard Express harus melampirkan dokumen isi paket.

Beberapa data yang dibutuhkan antara lain dokumen invoice, bon pembelian, packing list, dan beberapa data lainnya.

Pengemasan Paket

Pengirim paket dengan layanan J&T International Standard Express harus menjamin keamanan dan kekuatan pengemasan paket.

Pihak J&T Express tidak bertanggung jawab atas kerusakan selama pengiriman yang disebabkan oleh kesalahan fungsi kemasan.

Larangan Item

Perusahaan J&T Express melarang sejumlah item untuk dikirimkan dalam layanan J&T International Standard Express.

Item yang dilarang antara lain:
  • Jenazah;
  • Bagian atau organ jenazah;
  • Binatang (hidup ataupun mati);
  • Obat terlarang;
  • Senjata;
  • Amunisi;
  • Bahan mudah terbakar;
  • Barang seni;
  • Surat dan dokumen berharga;
  • Uang;
  • Logam mulia;
  • Perhiasan; dan
  • Barang serupa yang dilarang hukum Indonesia; serta
  • Barang lain yang dilarang oleh hukum negara tujuan.

Pemeriksaan Barang

Dalam kondisi yang dibutuhkan, J&T Express memiliki kewenangan melakukan pemeriksanaan terhadap detail barang yang dikirimkan dengan layanan J&T International Standard Express.

Tujuannya untuk menjaga keamanan dan verifikasi terhadap isi paket J&T International Standard Express agar tidak termasuk dalam pelanggaran hukum yang berlaku.

Tuntutan Hukum

Pihak J&T Express sangat melarang pengiriman paket berisi item yang dilarang sesuai daftar diatas melalui J&T International Standard Express.

Pelanggan bertanggung jawab penuh atas paket yang dikirimkannya. Termasuk jika terjadi pelanggaran berupa pengiriman item-item yang dilarang tersebut melalui layanan J&T International Standard Express.

Pihak J&T Express tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerusakan dan kerugian yang timbul dari pengiriman item-item tersebut melalui layanan J&T International Standard Express.

Selain itu, pihak J&T Express juga terlepas dari tuntutan hukum dari segala pihak jika terjadi pelanggaran pengiriman item-item tersebut melalui J&T International Standard Express.

Force Majeure

Pihak J&T Express juga tidak memberikan komitmen tanggung jawab dan ganti rugi terhadap situasi diluar kemampuan kontrol perusahaan.

Dalam hal ini termasuk kondisi kecelakaan atau bencana alam yang tidak dapat diprediksi terkait proses pengiriman.
Kehilangan Paket

Jika paket hilang atau sampai ke alamat pengiriman dalam kondisi rusak, pelanggan memiliki hak untuk melakukan klaim sesuai kebijakan J&T Express.

Pelanggan bisa melakukan klaim tersebut dalam lima hari kerja setelah paket diterima. Setelah melengkapi dokumen klaim, pelanggan dapat menerima pembayaran tiga kali dari biaya pengiriman.

Nilai kompensasi maksimal yang diberikan pihak J&T Express adalah sebesar 100 USD.

Untuk memastikan posisi dan status pengiriman, pelanggan bisa melakukan pemeriksaan nomor resi secara berkala di halaman jet.co.id.

Komitmen Bersama

Pihak J&T Express tidak menerima klaim dan tuntutan selain yang terdapat pada halaman berikut ini. Informasi lebih lanjut tentang klaim kehilangan dan kerusakan dapat menghubungi kontak berikut.

Call Center 021-8066-1888;
Whatsapp 0811 8466 188; dan
Email jntcare@jet.co.id.

Pelanggan dianggap telah menyetujui seluruh kebijakan saat paket diserahkan melalui agen, drop point, dan collection point J&T Express.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain