Tahapan Melamar Jadi Karyawan JNE Terbaru 2022 | Proses Mudah dan cepat!

beeikut adalah informasi mengenai tahapan beegabung jadi karyawan JNE terbaru dan paling update di tahun ini.
Proses Lamaran Kerja Calon Karyawan JNE | RUANGOJOL.COM - Perkembangan bisnis online dan transaksi digital memberi pengaruh pada banyak sektor di sekitarnya.

Sektor jasa pengiriman barang menjadi salah satu yang mendapatkan dampak positif dari perkembangan tersebut.

Dorongan tersebut membawa berbagai brand jasa ekspedisi terus melakukan ekspansi. Pengembangan tersebut terjadi secara kuantitas dan kualitas pada berbagai brand.



Situasi tersebut membawa lebih banyak ruang dan kesempatan kerja baru. Tentu saja hal tersebut menjadi kabar baik bagi sebagian besar masyarakat.

Hal tersebut terjadi juga pada brand JNE sebagai salah satu pelopor layanan pengiriman barang di Indonesia.

JNE secara rutin melakukan perekrutan karyawan sebagai bagian dari aktivitas ekspansinya. Perekrutan tersebut tersebar di berbagai sektor pekerjaan dan area operasional.

Untuk kebutuhan tersebut, JNE mengembangkan mekanisme perekrutan yang lebih efisien. Mayoritas proses perekrutan karyawan dilaksanakan secara online.

Hal ini membantu memudahkan pihak pelamar dan manajemen SDM di internal perusahaan. Serta meningkatkan efisiensi waktu, biaya, dan tenaga yang dibutuhkan dalam prosesnya.

JNE memberi kesempatan berkarir pada calon pelamar kerja yang memiliki minat di bidang layanan pengiriman barang. Berikut ulasan admin tentang beberapa informasi umum seputar perekrutan karyawan di JNE.
Informasi Lowongan Kerja

Kamu bisa mendapatkan informasi lowongan kerja dari berbagai posisi di JNE melalui beberapa sumber.

Salah satu sumber utamanya adalah web khusus perekrutan milik JNE. Halaman web perekrutan JNE dapat diakses pada link berikut ini.

Sumber informasi lainnya juga bisa didapatkan dari media sosial resmi perusahaan.

Jenis Lowongan Kerja

Secara umum, terdapat dua jenis lowongan pekerjaan yang tersedia di JNE. Jenis lowongan pekerjaan yang pertama bersumber dari manajemen perusahaan JNE.

Sementara jenis lainnya berasal dari mitra keagenan JNE. Keduanya memiliki struktur tanggung jawab dan kebijakan yang tentu berbeda.

Lowongan pekerjaan yang diterbitkan perusahaan induk JNE memiliki pusat di PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Seluruh kebijakan dan teknis pekerjaannya mengikuti induk perusahaan JNE.

Lowongan pekerjaan yang tersedia umumnya berada pada posisi pengembangan bisnis dan pengelolaan layanan JNE secara masal.

Dalam rutinitas publikasi, lowongan yang diterbitkan JNE hanya dipublikasikan melalui media sosial resmi perusahaan dan mitra yang ditunjuk.

Di saat yang sama, agen JNE juga memiliki peluang membuka lowongan pekerjaannya sendiri. Hal ini dibutuhkan dalam pemenuhan layanan pelanggan agen tersebut.

Namun lowongan yang diterbitkan agen JNE berdiri secara terpisah dari induk perusahaannya.

Pertanggung jawaban dan rutinitas pekerjaan terhubung langsung dengan pengelola agen JNE terkait. Serta tidak melibatkan pihak perusahaan induk JNE dalam detail kontraknya.

Hal ini menyebabkan adanya perbedaan kebijakan antara agen JNE satu dengan lainnya.

Memahami perbedaan keduanya sangat penting dalam menjaga profesionalitas hubungan kerja. Selain itu, seluruh pihak harus dipastikan memahami tentang koneksi hak dan kewajibannya masing-masing.

Proses Pendaftaran

Pada lowongan kerja yang diterbitkan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, mayoritas pendaftaran untuk posisi yang tersedia dilakukan secara online.

Di halaman perekrutan resmi JNE, tersedia tombol ‘Melamar’ pada setiap posisi yang tersedia. Klik pada tombol tersebut untuk mengisi formulir pendaftaran.

Terdapat empat sesi formulir yang perlu diisi untuk menyelesaikan proses lamaran. Keempat formulir tersebut adalah:
  • Data pribadi;
  • Riwayat pendidikan;
  • Kemampuan dan keterampilan; dan
  • Pengalaman Kerja.
Pastikan kamu mengisi seluruh formulir dengan data yang sebenar-benarnya. Kekeliruan data yang ditemukan pada proses berikutnya dapat berpengaruh pada proses lamaran.

Wawancara

Jika memenuhi kriteria perusahaan, maka kamu akan dihubungi untuk mengikuti proses wawancara dengan pihak terkait.

Dalam proses wawancara kamu akan melakukan verifikasi data, perkenalan dan eksplorasi diri, serta tahap-tahap komunikasi lanjutan sesuai bidang yang diminati.

Penanaman Nilai Perusahaan

Setelah mengikuti proses wawancara, kamu akan mendapatkan pelatihan seputar nilai dasar perusahaan. Durasi pelatihan dapat berbeda-beda sesuai posisi yang dilamar.

Sebelum proses pelatihan, kamu juga akan menandatangani dokumen kesepakatan kerja yang berisi rincian hak dan tanggung jawab.

Masa Percobaan

Sebelum menjadi bagian utama dari JNE, kamu akan menjalani masa percobaan. Umumnya masa ini berlangsung selama tiga bulan masa kerja.

Dalam tahap ini, seluruh progres dan performa akan menjadi tolak ukur kelayakan calon pegawai untuk bergabung di perusahaan.

Jika memenuhi ketentuan yang ditetapkan, maka kamu akan mendapatkan penawaran kerjasama lanjutan di akhir masa percobaan.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain