Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Apa Perbedaan Gopay Paylater dan Gopay Paylater Cicil? Simak penjelasannya!

perbedaan Gopay Paylater dan Gopay Paylater secara cicilan. Tentu saja, apa yang membuat Anda penasaran? berikut penjelasannya
Ruangojol.com - Gojek terus menghadirkan inovasi-inovasi baru yang ditunjukan oleh setiap pengguna setia. Sebelumnya ada Gopay Paylater dimana setiap konsumen bisa beli sekarang dan bayar nanti, kini hadir fitur baru yaitu Gopay Paylater secara cicilan dengan penawaran pembayaran mulai dari 2 bulan hingga 12 bulan.

Sebagai pengguna setia Gojek tentunya hal ini sebagai respon atas keluhan atau saran dan masukan yang diberikan sebelumnya, Anda bisa mulai membeli barang dari mitra bisnis terpilih dengan cara mencicil. Namun sebelum menggunakan fitur yang terakhir ini perlu diketahui perbedaan antara Gopay Paylater dan Gopay Paylater secara cicilan, dengan mengetahui semuanya maka setiap transaksi dapat menggunakan opsi tersebut.


Pada dasarnya hampir sama dengan fitur Paylater pada umumnya dimana Anda bisa melakukan pembelian, beli sekarang, bayar nanti dan dicicil, hanya saja di Gopay Paylater sebelumnya tidak bisa dicicil hingga 12 bulan. Inilah salah satu perbedaan yang membuat Gopay Paylater tidak begitu populer di kalangan banyak orang, namun lain ceritanya seperti sekarang ini karena sebenarnya ada dua pilihan yang bisa dipilih oleh setiap konsumen Gojek.

Nah, dalam pertemuan yang sangat baik ini, kami akan menginformasikan kepada Anda semua tentang perbedaan paylater dari Gojek, meskipun memiliki nama yang sama tetapi ada beberapa perbedaan dalam batasan dan biaya. Perlu Anda ketahui bahwa metode aktivasi tidak jauh berbeda dengan metode Gopay Paylater, tidak semua pengguna Gojek dapat menikmati fitur terakhir ini karena hanya untuk pengguna tertentu saja.

Namun tentunya kalian semua semakin penasaran bukan, apa sih perbedaan dari keduanya? Karena banyak orang bertanya-tanya tentang hal ini, dalam pertemuan yang sangat bagus ini semuanya akan dijelaskan. 

Keuntungan menggunakan Gojek Paylater

Dengan adanya fitur paylater di aplikasi Gojek menguntungkan banyak pihak, tak heran jika selama ini jutaan orang menggunakannya. Namun anda juga harus mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan dari Gopay Paylater.

Kelebihan

  1. Setiap pengguna dapat melakukan pembelian dengan cara mencicil/kredit.
  2. Jangka waktu yang diberikan adalah dari 2 hingga 12 bulan.
  3. Biaya rendah.
  4. Suku bunga rendah.
  5. Denda ringan hanya Rp 2.000 per hari.
  6. Keringan diberikan hingga 5 hari setelah jatuh tempo.

Kekurangan

  1. Hanya untuk pengguna terpilih.
  2. Hanya dapat digunakan di merchant tertentu.

Perbedaan Angsuran Gopay Paylater dan Gopay Paylater Cicil

Kemudian masuk ke pembahasan utama sesuai judul di atas yaitu perbedaan Gopay Paylater dan Gopay Paylater secara cicilan. Tentu saja, apa yang membuat Anda penasaran? Untuk mengetahui lebih lengkapnya dapat dilihat pada ulasan langsung sebagai berikut.

Deskripsi Gopay Paylater dengan Gopay Paylater Cicil

KeteranganGopay Paylater CicilGopa Paylater
Maksimal LimitRp 15.000.000Rp. 3.000.000
Skema PembayaranTersedia tenor mulai dari 2,3,6 dan 12 bulanAkhir Bulan
BiayaCuma biaya cicilan sebesar 2.75% per bulan dan tidak dikenakan biaya tambahan apapunHanya diberikan biaya layanan jika dipakai saja
Cara PendaftaranCukup melakukan isi data diri, data pekerjaan, tanda tangan digital dan persetujuan 1×24 jamUpload foto KTP dan selfie dan persetujuan 1×24 jam
Bisa Dipakai diDibeberapa rekan usaha pilihan dari GojekGojek, Tokopedia, Rekan Usaha Online dan Offline

Mengapa Gopay Paylater Cicil tidak muncul

Fitur ini sudah ada sejak lama, namun beberapa pengguna mengeluh tidak mendapatkan notifikasi. Untuk masalah seperti ini, kami akan menjelaskan cara memunculkan fitur tersebut sebagai berikut.
  • Jika Anda adalah pengguna baru, Anda harus mengaktifkan Gopay terlebih dahulu, kemudian melakukan upgrade ke Gopay Plus.
  • Saat Anda mengaktifkan Gopay Paylater, pastikan untuk sering melakukan transaksi menggunakan fitur ini.
  • Sering-seringlah bertransaksi di aplikasi Gojek dan Tokopedia.

kesimpulan

Jika melihat pembahasan seperti di atas, bisa disimpulkan bahwa antara keduanya sama-sama menguntungkan, hanya saja perbedaannya ada pada limit dan sistem pembayarannya. Bagi yang lain, menurut kami sama saja, dimulai dari jatuh tempo dan denda.

Demikian pembahasan lengkap mengenai perbedaan GopayPaylater dengan Gopay Paylater Cicil. Kami berharap informasi seperti di atas dapat membantu semua orang yang membutuhkan.
Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.