Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Menghindari Penipuan Mengatasnamakan Kredivo dan Modus Terbaru!

Berikut informasi cara menghindari penipuan yang mengatasnamakan kredivo terberu serta modus yang sering digunakan dan juga media sosial resmi kredivo

Ruangojol.com - Pernah menggunakan kredivo? atau kalian sedang mencari informasi modus penipuan yang mengatasnamakan kredivo? yup, benar jika kalian mencari informasi ini.

Karena sekarang ini banyak sekali modus penipuan dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, terutama mereka yang mencari target pengguna kredivo yang masih baru dan awan dalam mengaplikasikan kredivo.

Untuk itu admin akan menjelaskan beberapa tips yang disampaikan oleh kredivo guna menghindari penipuan tersebut, tentunya demi kemanan dan kenyamanan bersama.

Mengatasi penipuan Kredivo

Apa Saja Modus Penipuan Mengatasnamakan Kredivo?

Modus penipuan yang mengatasnamakan Kredivo baik via email, telepon, media sosial atau media elektronik lainnya sudah semakin beragam. Agar kamu terhindar dari berbagai modus penipuan, yuk terapkan tips A.M.A.N KREDIVO berikut ini:

Tips AMAN dari Kredivo

1. A=Anti

Anti kasih info data pribadimu, seperti kode OTP dan Nomor KTP ke pihak lain

Baik saat registrasi maupun bertransaksi, seluruh informasi sensitif seperti PIN, kode OTP, jawaban pertanyaan keamanan, nomor KTP atau nama ibu kandungmu cukup hanya kamu yang tahu. Jangan pernah membagikan OTP-mu ke siapapun juga, termasuk ke pihak Kredivo.

Catatan: Harap diingat, Kredivo tidak pernah meminta PIN & kode OTP dengan alasan apapun! Jadi, kalau ada pihak yang meminta PIN & kode OTP ini, sudah dipastikan itu adalah penipuan.

Kapan saja kamu akan menerima OTP ?

    • Saat aktivasi akun baru menggunakan nomor handphone-mu
    • Saat melakukan transaksi menggunakan akun Kredivo-mu
    • Saat mengganti nomor handphone akun Kredivo-mu

Catatan: Jika kamu tidak melakukan aksi ini namun tetap menerima kode OTP, jangan panik dan segera ganti PIN mu untuk menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan akunmu.

2. M=Mengajukan

Mengajukan pendaftaran, upgrade akun, kenaikan limit, pencairan pinjaman tunai, & penukaran Points hanya melalui aplikasi, Waspada penipu yang ngaku-ngaku dari Kredivo dan menjanjikan bisa membantumu untuk upgrade akun, kenaikan limit, pencairan pinjaman tunai, serta menukar Kredivo Points untuk mendapat hadiah.

Catatan: Seluruh aktivitas upgrade, kenaikan limit, dan penukaran Kredivo Points tidak bisa dilakukan di luar aplikasi Kredivo.

3. A=Amankan

Amankan dengan PIN & pertanyaan keamanan, Lindungi akun Kredivo-mu dengan PIN dan pertanyaan keamanan. Pastikan hanya kamu yang mengetahui informasi PIN dan jawaban dari pertanyaan keamanan tersebut, ya.

Hindari juga menggunakan PIN yang sama dengan akunmu yang lain, seperti email atau PIN ATM. Apabila ada orang yang mengetahui nomor handphone-mu dan PIN ATM-mu dan PIN tersebut sama dengan PIN Kredivo-mu, maka kemungkinan akun Kredivo-mu disalahgunakan orang lain akan lebih besar.

Cara menggunakan PIN yang aman

    • Jangan memilih PIN yang mudah ditebak oleh peretas, misalnya menggunakan pin dengan angka berurutan atau angka yang sama seperti 12345, 654321, 123123, atau 111111.
    • Jangan memilih PIN yang berkaitan dengan tanggal lahir dalam kombinasi apapun seperti MMDDYY, DDMMYY, DMYYYY, YYMMDD, atau YYDDMM
    • Ganti PIN-mu secara berkala

4. N=Nanya

Nanya langsung ke customer service Kredivo resmi untuk memastikan kebenaran informasi, Manfaatkan halaman Pusat Bantuan di aplikasi Kredivo untuk mencari informasi tentang kendala yang kamu alami atau memastikan kebenaran informasi. Kenali juga akun media sosial resmi Kredivo dengan centang biru agar kamu terhindar dari penipuan.

Daftar Media Sosial Kredivo Resmi

Berikut ini merupakan daftar media sosial dan website resmi Kredivo

1. WEBSITE

https://www.kredivo.com/ dan https://www.kredivo.id/

2. FACEBOOK

@kredivo (bercentang biru)

3. TWITTER

@kredivo (bercentang biru)

4. INSTAGRAM

@kredivo (bercentang biru)

5. EMAIL NOTIFIKASI RESMI

no-reply@kredivo.com

6. EMAIL CUSTOMER SERVICE

support@kredivo.com

7. TELEPON CUSTOMER SERVICE

0807-1-573348

Catatan: Saat ini, Kredivo tidak menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melakukan percakapan/panggilan kepada user Kredivo. Jadi, jangan percaya kalau ada yang mengaku sebagai customer service Kredivo melalui WhatsApp, ya.

Jika kamu menerima notifikasi via WhatsApp & SMS, hanya SMS & WhatsApp yang label Kredivo dan bercentang hijau saja yang merupakan akun resmi dari Kredivo.

Jangan lupa untuk selalu waspada dan ikuti langkah A.M.A.N agar akun Kredivo-mu bisa tetap aman tanpa takut kena tipu.

Apabila ada pihak yang mengatasnamakan Kredivo, hubungi layanan konsumen resmi yang ada di bawah ini untuk mengkonfirmasi ya.

Kontak Bantuan Kredivo

  • Customer Service dapat dihubungi dari Senin - Minggu 08:00-20:00
  • E-mail: support@kredivo.com
  • Telepon: 0807-1-573348

Kesimpulan

Dari informasi diatas kita dapat menyimpulkan bahwa modus penipuan yang mengatasnamakan kredivo bisa dilakukan melalui media apa saja seperti email, panggilan telepon, chat, dll, oleh karena itu pastikan kalian menggunakan trik AMAN yang sudah disampaikan diatas agar terhindar dari penipuan tersebut, selain itu pastikan kalian selalu update aplikasi terbaru dan cek media sosial kredivo resmi yang ada di list atas.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua. jangan lupa bayar tagihan tepat waktu jika melakukan pinjaman di aplikasi kredivo agar limit bertambah dan bisa mendapatkan nilai baik di aplikasinya.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain