Cara Melaporkan Orderan Fiktif GrabExpress Terbaru | Mudah dan Cepat Respon!

Anda tidak perlu takut untuk melaporkan oderan fiktif. berikut cara terbaru melaporkan orderan fiktif, caranya sangat mudah !
Ruangojol.com - Masalah orderan fiktif terus muncul di Indonesia. Pihak yang tidak bertanggung jawab terus mengeluarkan orderan fiktif untuk mendapatkan keuntungan lebih dari beberapa platform online.

GrabExpress merupakan salah satu layanan yang terkena orderan fiktif dari beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab. Pihak yang terkena dampak tidak hanya pihak Grab, tetapi juga pengemudi sebagai pelaksana langsung di lapangan. Terkadang beberapa mitra pengemudi juga tidak tahu bagaimana ciri orderan fiktif.


Jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan dan mengarah ke oderan fiktif, Anda dapat segera melaporkannya melalui aplikasi Grab Driver. Dapat dikatakan bahwa cara melaporkan pesanan palsu sangat mudah karena mengikuti proses pembatalan pesanan.

Permintaan oderan fiktif tidak hanya terjadi untuk layanan GrabExpress, beberapa contoh termasuk Grab Same Day, GrabFood, GrabCar, dan GrabBike. Peran Mitra Pengemudi sangat membantu dalam melaporkan setiap oderan fiktif yang diterima.

Anda tidak perlu takut untuk melaporkan oderan fiktif karena tidak mempengaruhi kinerja rating pengemudi. Namun jangan membatalkan pesanan secara berlebihan, utamakan jika memang darurat, seperti saat dihadapkan pada oderan fiktif.

Ciri ciri orderan fiktif GrabExpress

  1. Tidak ada lokasi toko dan nomor tidak dapat dihubungi.
  2. Ada tokonya tapi pengirimnya tidak mau pesan GrabExpress.
  3. Pengirim memberikan amplop atau karton kosong.
  4. Pengemudi mengambil paket tetapi penerima tidak memesan.
  5. Pengemudi diharuskan untuk menyelesaikan pesanan segera tanpa melakukan pekerjaan apa pun.

Bagaimana cara melaporkan oderan fiktif GrabExpress terbaru

Setelah mengetahui ciri-ciri orderan fiktif, Anda tinggal membatalkan pesanan dan melaporkannya melalui aplikasi. Berikan informasi lengkap dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Jika Anda menemukan fitur oderan fiktif, segera batalkan dengan mengklik “Batalkan Pengiriman” di aplikasi Grab Driver.
  2. Layar akan menunjukkan mengapa dibatalkan? Pilih bagian Pengirim Masalah.
  3. Pilih alasannya dengan mengklik pengirim/pesanan palsu.
  4. Muncul menu ambil gambar, arahkan kamera ke item dan ambil gambar sebagai bukti pesanan oderan fiktif. Pastikan gambarnya jelas.
  5. Jika barang sudah diambil, tekan saja tombol lanjutkan.
  6. Silahkan masukkan alasan dan kronologi dari oderan fiktif, pada kolom yang tersedia. Terakhir, cukup ketuk Konfirmasi Pembatalan.
Selain oderan fiktif, mitra juga dapat melaporkan restoran yang tutup melalui aplikasi Grab Driver. Cara melaporkannya mudah, pastikan alasan yang dipilih benar. Ia juga menceritakan kronologi terjadinya oderan fiktif, tersebut sehingga GrabExpress dapat menindaklanjutinya.

Demikian informasi mengenai cara melaporkan orderan fiktif terbaru, semoga informasi ini bermanfaat....
Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.