Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Mudah Cancel Traveloka Eats Driver dan Customer Terbaru 2022

Berikut informasi lengkap cara membatalkan order traveloka eats yang aman dan mudah untuk dilakukan driver dan customer.
Ruangojol.com - Seiring berjalannya waktu, nama layanan Traveloka Eats semakin hari semakin populer. Tidak hanya itu, jumlah pengguna (konsumen), merchant dan driver terus berkembang pesat.

Ini otomatis menjadi berita yang sangat menjanjikan. Dengan TravelokaEats, persaingan layanan pesan-antar makanan, setidaknya di Indonesia, akan ramai dan beragam. Melihat ke belakang, kita dapat melihat bahwa layanan serupa seperti GoFood dan GrabFood sudah ada.

Meski terus berkembang, pihaknya juga terus memberikan pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh pengguna GrabFood, GoFood, dan layanan pesan-antar makanan lainnya. Lalu bagaimana cara membatalkan Traveloka Eats?

 
Secara garis besar, sistem kerja yang digunakan di Traveloka hampir sama dengan sistem pemesanan di Shopee Food. Oleh karena itu, cara pembatalan pesanan atau pemesanan Traveloka Eats tidak jauh berbeda dengan cara pembatalan Shopee Food yang telah disebutkan sebelumnya.

Cara Membatalkan Traveloka Eats Customer dan Driver

Dalam proses membatalkan pesanan atau membatalkan pesanan, baik pelanggan (konsumen) dan pengemudi dapat melakukannya. Tentunya konsumen dan pengemudi dapat terhindar dari sanksi dan denda dengan melakukan pembatalan secara benar dan tepat sesuai sistem kerja.

Risiko sering membatalkan pesanan

Sebelum membahas masalah cara membatalkan pesanan Traveloka Eats Anda, ada baiknya Anda memahami apa yang terjadi jika Anda sering melakukan pembatalan. Baik pengemudi maupun konsumen.

Bahaya bagi pengemudi
  1. Akun Anda telah diblokir.
  2. Tidak ada pesanan atau akun driver Traveloka bingung.
  3. Turunkan rating atau rating pengemudi.
Bahaya bagi konsumen
  1. Pemesanan sulit karena pelacakan yang tidak memadai.
  2. Akun ditangguhkan sementara.
  3. Parahnya lagi, akun tersebut diblokir karena sering dianggap membatalkan pesanan.
Secara sistematis, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai bahaya pengemudi dan konsumen. Tapi mengapa kita bisa mengatakan hal di atas? Ini karena risiko terburuk dari layanan serupa terlihat di negara ini.

Cara membatalkan makanan Traveloka

Jika konsumen dan pengemudi merasa ada yang tidak beres atau restoran tutup, keduanya dapat membatalkan pesanan. Namun, banyak pengguna dan pengemudi yakin bahwa mereka tahu cara membatalkan Traveloka Eats dengan aman untuk menghindari sanksi.

Oleh karena itu, bagi Anda yang baru saja memesan makanan dan minuman cepat saji secara online menggunakan layanan pesan antar makanan Traveloka Eats. Di bawah ini adalah panduan lengkap dengan gambar cara membatalkan Travelogue Kits untuk driver dan pelanggan.

1. Cara membatalkan pesanan driver Traveloka Eats

Jika sebelumnya Anda telah membagikan panduan lengkap cara pemesanan Traveloka Eats untuk pengemudi pemula. Secara sistematis, setiap pengemudi juga berhak untuk membatalkan pesanan atau order dari seorang pelanggan.

Namun, Anda setidaknya tidak boleh sering membatalkan karena akan memengaruhi kinerja akun Anda. Selain itu, pembatalan juga harus mengikuti prosedur berikut yang ditentukan oleh Traveloka sendiri:
  • Anda dapat membatalkan ketika Anda (pengemudi) mengunjungi restoran, tetapi ternyata restoran tutup.
  • Pembatalan pesanan mengharuskan konsumen untuk diberi tahu alasan pasti mengapa menu tidak ditampilkan atau restoran tutup.
  • Jika kedua belah pihak setuju untuk membatalkan, pengemudi berhak untuk membatalkan dengan cara yang benar. Sekarang mari kita bicara tentang cara yang benar untuk membatalkan pesanan pengemudi Traveloka Eats, misalnya karena restoran tutup.
Namun, Anda perlu mempersiapkannya sebelum itu.
  1. Pulsa Telpon CS Traveloka Eats.
  2. Kemudian foto restoran ditutup.
  3. jumlah order.
Berikut kami berikan panduan yang tepat dan benar yang harus diikuti oleh pengemudi Traveloka Eats.
  • Buka aplikasi Traveloka Eats Driver saat pesanan sedang berjalan.
  • Kemudian memilih untuk klik tiba di restoran.
  • Untuk membatalkan atau membatalkan pesanan karena restoran tutup, salin nomor pesanan di pojok kiri atas dan jangan pilih Siap antar pesanan.
  • Silahkan Salin nomor pesanan
  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih Bantuan untuk secara otomatis membuka halaman telepon yang mencantumkan nomor call center (CS) Anda.
  • Pilih bantuan
  • Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup dengan menelepon. Tolong beritahu kami di sini bahwa Anda ingin membatalkan pesanan Anda menggunakan nomor pesanan Anda karena restoran tutup.
  • Beberapa saat kemudian, CS Traveloka akan menghubungi Anda melalui WhatsApp untuk foto restoran tutup melalui WhatsApp.
  • Kirim Foto Bukti Tutup Restoran
Jika Anda melakukan semua hal di atas dengan benar, pesanan Anda akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem dan Anda akan menerima notifikasi.

Mudah saja, tapi menurut driver Travelo eats, kami mengalami beberapa kendala seperti menutup toko. Cara membatalkan atau membatalkan pesanan ini dianggap sangat rumit dan memakan waktu.

Banyak pengemudi harus membatalkan dan menunggu sekitar satu jam sebelum mereka dapat menangani pembatalan pesanan.

2. Bagaimana cara membatalkan pesanan Traveloka Eats pelanggan

Untuk pelanggan yang ingin membatalkan pesanan karena suatu hal tertentu, berbeda dengan cara membatalkan pesanan untuk driver Traveloka Eats. Ini juga sangat mudah dilakukan. Namun, banyak orang tahu bagaimana melakukan ini.

Oleh karena itu, berikut ini akan kami buatkan panduan lengkap cara membatalkan pesanan Traveloka Eats Anda.
  • Masuk ke aplikasi Traveloka dan masuk ke bagian Traveloka Eats Delivery Orders.
  • Kemudian pilih pesanan yang ingin Anda batalkan.
  • Silakan pilih pesanan yang ingin Anda batalkan
  • Anda juga dapat pindah ke tampilan lain di halaman ini. Pada tampilan ini, klik menu Other.
  • Pilih menu lain
  • Pop-up Cancels Orders atau pembatalan pesanan juga ditampilkan. Di sini Anda dapat memilih untuk membatalkan atau membatalkan sebagian semua pesanan.
  • Pilih jenis pembatalan
  • Jika Anda ingin membatalkan dan mengubah bagian, pilih menu. Ini akan memunculkan menu baru yang menunjukkan alasan pembatalan. Sekarang pilih menu sesuai kebutuhan dan ketuk Lanjutkan.
  • Silakan pilih alasan pembatalan sebagian
  • Namun, jika Anda ingin membatalkan semua pesanan, pilih Batalkan Semua Pesanan, pilih alasan pembatalan, dan klik Batal.
  • Pilih semua alasan pembatalan
  • Namun, jika Anda tidak memiliki alasan, Anda dapat memilih menu lain untuk menjelaskan mengapa Anda ingin membatalkan pesanan Anda.
  • Tulis alasan pembatalan
  • Terakhir, konfirmasi pembatalan pesanan atau pembatalan pesanan sebagai berikut. Kemudian akan berhasil dibatalkan pada halaman status pesanan.
  • Konfirmasi pembatalan

Kesimpulan

Ini adalah proses atau prosedur bagaimana membatalkan perjalanan pengemudi dan konsumen traveloka eats karena berbagai alasan. Ini sangat mudah dan sederhana, tetapi baik pengemudi maupun konsumen tidak boleh sering melakukannya.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain