Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Penjelasan Lengkap Gopay Paylater Cicil Terbaru | Limit, Bunga, Tenor dan Denda!

gopay paykater cicil adalah setiap pengguna dapat menikmati pembelian secara mencicil mulai dari 2 bulan, 4, 6 dan 12 bulan. berikut penjelasan lengka
Ruangojol.com - Apakah Anda pengguna uang virtual Gojek, khususnya Gopay? Jika iya, Anda sering menggunakan Gopay Paylater untuk melakukan transaksi, baik di aplikasi Gojek, Tokopedia atau merchant lainnya. Namun yang menjadi pertanyaan mengapa tidak tersedia opsi cicilan, seperti halnya produk paylater pada umumnya yang menawarkan opsi cicilan mulai dari 2 hingga 12 bulan.

Dengan banyaknya yang bertanya-tanya, Gojek dan Findaya akhirnya resmi memperkenalkan fitur cicilan pada produk pembayaran mereka dengan nama Gopay Paylater cicil. Fitur terakhir ini belum lama  beredar, sehingga banyak yang bertanya-tanya tentang Gopay Paylater cicil, lalu apa fungsinya dan apakah bisa digunakan untuk e-commerce atau hanya mitra bisnis tertentu saja.


Mengingat masih banyak pengguna yang belum mengetahui secara jelas dan detail, pada pertemuan yang sangat baik ini kami akan menjelaskan kepada kalian semua apa itu Gopay Paylater untuk semua pengguna Gopay Paylater pada khususnya. Karena pada pembahasan kali ini, kami akan menginformasikan beberapa poin penting yang harus diketahui oleh setiap pengguna, mulai dari maksimal untuk pengguna baru, besaran, biaya, bunga bahkan denda jika Anda terlambat membayar tagihan setiap bulannya.

Dengan mengetahui apa saja yang ada di dalam fitur ini tentunya Anda bisa membedakan antara Gopay Paylater dan Gopay Paylater secara mencicil sehingga saat melakukan transaksi Anda bisa memutuskan mana yang ingin Anda pilih antara akhir bulan atau dicicil. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda semua menyimak artikel ini sampai benar-benar selesai dengan tujuan agar paham mulai dari fitur-fiturnya dan juga saat menggunakan metode pembayaran Gojek.

Apa itu Gopay Paylater Cicil?

Karena sebagian besar pertanyaan tentang fitur gopay terbaru lebih lengkap dan tidak dapat kami jawab satu per satu, akan dijawab oleh artikel ini, semoga membantu mereka yang penasaran dengan semuanya. Nah, untuk mempersingkat waktu, simak ulasan tentang Gopay Paylater cicil di bawah ini.

Sesuai pembahasan seperti pada judul diatas, untuk memulai langsung saja ke topik utama yaitu apa itu Gopay Paylater secara cicilan untuk semua pengguna Gojek Paylater. Karena jutaan pengguna aplikasi Gojek, mereka tidak mengetahuinya tetapi mendengarnya pertama kali, karena yang diketahui hanya pembayaran di akhir bulan, sehingga timbul rasa penasaran.

Gopay Paylater cicil jelas merupakan fitur atau metode pembayaran dari aplikasi Gojek yang bekerjasama dengan Findaya, sekaligus setiap pengguna dapat menikmati pembelian secara mencicil mulai dari 2 bulan, 4, 6 dan 12 bulan. Oleh karena itu, untuk menikmatinya perlu mengaktifkannya jika pengguna telah menerima pemberitahuan sebelumnya untuk mengaktifkan Gopay Paylater secara mencicil.

Perlu diketahui setiap pengguna bahwa metode pembayaran cicilan Gopay resmi tersedia untuk semua pengguna, namun sebagian besar pemilik akun belum sepenuhnya menikmatinya. Oleh karena itu, jika ada pertanyaan mengenai kekurangan fitur cicilan di aplikasi Gojek, ini tandanya akun Anda sudah memenuhi kriteria sesuai ketentuan yang berlaku.

Batas Angsuran dan Bunga Gopay Paylater

Tentunya pembahasan kali ini tidak berhenti sampai di situ saja karena masih banyak poin penting yang ingin disampaikan dalam artikel ini, salah satunya akan batasan dan suku bunga yang dikenakan saat menggunakan layanan tersebut.

Jadi di sini dulu, laporkan limit yang diberikan oleh pihaknya kepada pengguna yang berhasil mengaktifkannya, sesuai dengan pengalaman administrator yang sama yang telah berhasil melakukan ini sebelumnya. Pertama, batas Rp 500.000 telah ditetapkan, tetapi batas ini dapat ditingkatkan menjadi maksimum Rp 15 juta sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sedangkan suku bunga yang dikenakan sebagaimana dikutip dari situs resmi Gojek, akan dikenakan bunga kepada setiap pengguna dengan cicilan Gopay Paylater sebesar 2,75% untuk setiap cicilan dan dapat dicek tanpa biaya tambahan. Jika dilihat dari besaran bunganya, bisa disimpulkan relatif rendah jika dibandingkan dengan produk pascabayar pada umumnya.

Jangka Waktu Angsuran Gopay Paylater dan Denda

Seperti yang kami jelaskan dari awal, fitur ini memberikan pilihan istilah yang dapat dipilih pengguna saat melakukan pembelian di merchant tertentu, jadi kami akan merinci Anda semua di sini lagi. Selanjutnya, setiap pengguna akan memiliki jangka waktu pembayaran mulai dari 2 bulan, 4 bulan, 6 bulan dan 12 bulan, dan akan dikenakan bunga untuk setiap angsuran.

Kemudian jangan lupakan denda yang akan dikenakan jika pengguna terlambat membayar tagihan setiap bulannya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku mengenai masalah denda serta fitur akhir bulan. Jika pengguna terlambat satu hari dalam pembayaran, ia akan dikenakan denda Rs 2.000 per hari, tetapi sebelum itu, pengabaian diberikan selama 5 hari setelah akhir tanggal jatuh tempo.

kesimpulan

Jika melihat pembahasan seperti di atas, maka dapat disimpulkan bahwa fitur cicilan pada aplikasi Gojek jelas sangat menguntungkan banyak pihak, karena setiap pengguna dapat membeli merchandise, tiket, dll dengan mencicil hingga 12 bulan. Hanya saja meski tidak sepenuhnya digunakan oleh banyak orang, hanya pengguna yang dipilih, namun kemungkinan akan hadir sepenuhnya.

Demikian pembahasan lengkap mengenai Gopay Paylater cicil. Semoga informasi seperti diatas dapat membantu semua pihak yang membutuhkan penjelasan seperti diatas.
Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.