Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Rekomendasi Platform Investasi Sesuai Instrumen Atau Produk Investasi

Rekomendasi Platform Investasi Terbukti Terpercaya Dan Legal - Menemukan rekomendasi platform investasi mungkin bukan hal yang sulit di era internet s

Rekomendasi Platform Investasi Terbukti Terpercaya Dan Legal - Menemukan rekomendasi platform investasi mungkin bukan hal yang sulit di era internet saat ini. 

Namun dengan banyaknya opsi yang ada saat ini, memilih salah satu dari sekian banyak platform yang ditawarkan pun bisa jadi gampang-gampang susah. 

Bagaimanapun, Kamu Kamu harus bisa menentukan platform investasi mana yang benar-benar terbaik dan terpercaya untuk instrumen pilihan.

Layanan Seperti Apa yang Bisa Jadi Rekomendasi Platform Investasi?  

Saat ini semakin banyak perusahaan yang menawarkan layanan investasi melalui aplikasi mobile maupun aplikasi web. Untuk mengakses layanan ini, Kamu sebagai calon investor bisa mengunjungi website maupun mendownload aplikasi di penyedia aplikasi resmi seperti Google PlaySotre ataupun Apple AppStore. Dari kedua aplikasi ini sendiri, Kamu mungkin bisa menemukan pemeringkatan rekomendasi platform investasi.   

Telepas dari itu, seperti apa sebenarnya platform investasi yang layak Kamu pertimbangkan? Kurang lebih berikut ini ciri-ciri platform investasi terpercaya yang bisa Kamu pertimbangkan:

Pada dasarnya platform investasi merupakan layanan yang memungkinkan Kamu untuk membeli, menjual dan menginvestasikan dana ke dalam instrumen tertentu yang tersedia. Dalam menawarkan layanannya, penyedia layanan bisa saja menawarkan berbagai skema yang menguntungkan Anda sebagai investor. Layanan yang benar-benar terpercaya akan mengelola danamu dengan aman sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pihak berwenang.   

Maka dari itu, dalam memilih perusahaan dan platform layanan investasi, Kamu sebaiknya hanya memilih yang terdaftar dan diawasi oleh lembaga berwenang. Lembaga ini bisa meliputi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappeti), BEI ataupun Bank Indonesia. Dengan memilih platform yang memiliki legalitas semacam ini, Kamu bisa menekan resiko yang tak diinginkan seperti penggelapan, penipuan dan sebagainya.

Selain itu, Kamu sebaiknya juga hanya memilih platform yang ditawarkan oleh perusahaan yang kredibel. Untuk memastikannya, Kamu bisa melacak review, testimoni, rating dan informasi lain yang terkait di forum maupun komunitas investasi. Hal ini bisa memudahkan Kamu untuk meyakinkan diri terhadap layanan tersebut, apakah benar-benar menjamin atau penipuan belaka. 

Platform dari perusahaan terpercaya, tentunya juga tak segan untuk menerapkan transparansi dalam layanan mereka. Berbagai skema investasi dan produk yang ditawarkan akan disertai dengan detail yang jelas dan lengkap. Hal ini memudahkan Anda dalam mendapatkan berbagai informasi yang diperlukan dan mempertimbangkan apa yang bisa dilakukan berikutnya. 

Layanan terpercaya juga akan selalu memperhatikan keamanan data para penggunanya. Hal ini bisa dilihat mulai dari situs utama maupun aplikasi mereka. Keamanan data biasanya diterapkan melalui 3 lapisan meliputi password, PIN dan OTP. Hal ini demi mencegah kebocoran dan penyalahgunaan data yang juga marak terjadi belakangan ini. 

Meskipun biasanya platform investasi terkemuka tak menawarkan keuntungan fantastis, nyatanya mereka tetap memiliki basis investor yang banyak. Nah, layanan yang paling banyak digunakan atau yang terpopuler pun juga bisa jadi pertimbangan mudah bagimu dalam memutuskan mana platform yang dipilih nantinya.

Rekomendasi Platform Investasi Sesuai Pilihan Instrumen  

Berikut ini daftar rekomendasi platform investasi untuk instrumen terpopuler, saham, reksadana dan emas yang bisa jadi pertimbangan.  

Rekomendasi Platform untuk Investasi Saham  

Berikutnya, kamu mungkin membutuhkan rekomendasi tentang platform investasi terpercaya untuk instrumen saham. Mengingat instrumen ini memang masih menjasi salah satu favorit saat ini: 

1. BNI Sekuritas (BIONS)

Kamu bisa mempertimbangkan BIONS (BNI Sekuritas Innovative Online Trading System) untuk melakukan transaksi perdagangan saham, obligasi maupun reksadana. Platform ini ditawarkan PT BNI Sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Terdaftar di OJK, maka perusahaan memiliki izin sebagai penyedia jasa penjamin emisi efek, agen penjual reksadana sekaligus perantara pedagang efek. Kini BNI Sekuritas juga sudah menjadi salah satu pemain besar di industri pasar modal 

2. Mandiri Sekuritas (MOST)

Anak perusahaan Bank Mandiri, yaitu PT Mandiri Sekuritas menawarkan program reguler, syariah, dan full service yang bisa Kamu pilih sesuai keinginan. Selain terdaftar di OJK, layanan ini juga memiliki izin pialang dan izin penjamin emisi dari Bapepam. Kamu bisa mencoba MOST Mobile Mandiri Sekuritas dengan mengunduhnya di PlayStore. 

3. Indo Premier Online Technology (IPOT)

Platform investasi ini diperkenalkan oleh PT Indo Premier Sekuritas untuk trading online, investasi saham, reksadana maupun ETF. Layanan yang terdaftar di OJK menawarkan fungsi dan fitur yang menunjang segala kebutuhanmu baik untuk trading maupun investasi.   

4. Mirae Asset Sekuritas (HOTS)

Platform yang diberi nama HOTS ini dulunya didirikan oleh Daewoo Securities yang kemudian berganti menjadi PT Mirae Asset Sekuritas. Platform ini dikenal menawarkan tampilan yang memudahkan Kamu dalam menggunakannya. Ada pula Neo HOTS yang merupakan versi mobile dengan karakteristik yang tak jauh berbeda.

Rekomendasi Platform untuk Reksadana

Untuk instrumen reksadana, ada beberapa pilihan platform yang bisa jadi rekomendasi, berikut di antaranya:   

1. Bareksa

Aplikasi ini sudah mendapat izin sebagai agen reksadanan dari OJK dan menawarkan produk yang terbilang paling lengkap untuk saat ini. Kamu juga bisa mengakses Surat Berharga Negara dan jual beli emas melalui platform yang ditunjuk sebagai mitra oleh Kemenkeu ini.  

2. Bibit

Bisa dikatakan bahwa platform yang satu ini bisa jadi pilihan ideal bagi pemula karena berbagai fungsi dan fitur yang memang memudahkan. Aplikasi ini menawarkan opsi pembayaran yang mudah serta biaya yang rendah.  

3. KoinWorks

Aplikasi ini menawarkan opsi investasi yang juga tak kalah menarik dimana Kamu bisa menitipkan dana kepada peminjam untuk memenuhi kebutuhan mereka, entah itu bisnis, kesehatan maupun pendidikan.  

4. Tanamduit

Aplikasi dengan layanan terdaftar sebagai penjual reksadana di OJK ini menawarkan investasi yang praktis namun tetap aman. Berbagai produk yang ditawarkan merupqakan hasil kerjasama dengan mitra yang juga terpercaya dan tetap terjangkau bagi banyak kalangan. 

Rekomendasi Platform untuk Investasi Emas 

Selain saham dan reksadana, pilihan instrumen investasi yang tak kalah populer lainnya adalah investasi emas. Beberapa platform yang bisa Kamu pertimbangkan untuk jenis investasi emas antara lain: 

1. Brankas  

Brankas adalah aplikasi yang ditawarkan Antam untuk memudahkan siapapun dalam melakukan investasi emas. Produk emas di sini memilik kemurnian tinggi dan berstandar LBMA yang mendukung pencairan dan cetak kapan pun diinginkan. 

2. Pluang

Platform ini menawarkan berbagai kelebihan yang memudahkan Kamu untuk investasi emas, dimana produk emas dalam aplikasi ini dikelola PT PG Berjangka yang berlisensi dan diawasi Bappebti.  

3. Tokopedia

Selain menyediakan akses ke layanan Pluang, Tokopedia juga menawarkan produk investasi emas yang dapat digunakan sambil berbelanja dalam platform belanja tersebut. Melalui layanan ini, Kamu bisa investasi emas dengan nominal pembulatan belanja atau beli dengan nominal mulai Rp.5.000 saja.  

4. BukaEmas  

Bekerja sama dengan PT Indo Gold Solusi Gadai, BukaLapak menawarkan fitur BukaEmas dalam aplikasnya. Produk emas yang ditawarkan disebut memiliki kemurnian 99,99% dan terdaftar di OJK. 

5. GoInvestasi

GOJek menawarkan fitur GOInvestasi dalam aplikasinya yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan investasi emas. Dengan begitu, pengguna GOJek pun bisa tetap menggunakan layanan seperti biasa sekaligus menikmati kemudahan investasi emas.

Demikianlah rekomendasi platform investasi sesuai instrumen yang bisa Kamu pertimbangkan saat ini. Meskipun saat ini instrumen investasi sudah semakin berkembang, saham, reksadana dan emas memang masih menjadi pilihan terpopuler. 

Dan dengan hanya memilih platform terdaftar, maka Kamu bisa memastikan bahwa penyedia layanan tersebut benar-benar legal dan kredibel. Memudahkan Kamu memilih, daftar rekomendasi tersebut bisa menjadi titik awal pencarianmu nantinya.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain