Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Syarat Pengiriman Cargo Pos Indonesia Terbaru | Berikut Kelebihan dan kekurangannya

Apa itu cargo pos indonesia? pengiriman barang dengan berat lebih dari 3 kg dan dengan berat maksimum 30 kg. berikut syarat,kelebihan dan kekurangan
Ruangojol.com - Meningkatnya Aktivitas Belanja Online Dalam aplikasi belanja online tentunya permintaan pengiriman barang atau parsel juga semakin meningkat, bahkan tidak hanya pengiriman reguler/standar saja. Cukup banyak pembelian dalam jumlah besar yang diharuskan menggunakan jasa pengiriman barang, terutama untuk barang berukuran besar atau di atas 3kg.

Sebagian besar orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan JNE Trucking, Sicepat Cargo, Wahana dan masih banyak lagi yang lainnya karena yang kami sebutkan ini khusus untuk pengiriman kargo berukuran besar. Karena meningkatnya aktivitas di sektor ini, POS Indonesia kini juga menawarkan Cargo Pos Indonesia, yang kini dapat Anda gunakan untuk pengiriman.


Seperti diketahui, perusahaan pelayaran yang bernaung di bawah BUMN tersebut sudah memiliki beberapa layanan yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk jasa pengiriman barang Pos Indonesia. Jelas sekali memiliki layanan ini sangat dinantikan oleh setiap pengguna karena akan semakin mudah, di sisi lain harga yang dikenakan bisa dikatakan sangat terjangkau terutama untuk toko online.

Bahkan kami sudah sering menginformasikan kepada anda semua tentang dunia pengiriman, karena diyakini masih banyak masyarakat yang belum begitu mengenal kemajuan teknologi seperti saat ini. Nah untuk mengatasi masalah seperti Delivery Runsheet Pos, apa maksudnya dll sudah kami klarifikasi, kali  ini kita akan membahas tentang layanan terbaru dari Pos Indonesia.

Pengiriman Kargo POS Indonesia

Berhubung masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa-apa tentang pengiriman jumbo dari Pos Indonesia, banyak dari mereka yang semakin penasaran dan ingin mengetahui lebih jelas dan detail tentang layanan terbaru.

Apa pengiriman barang POS Indonesia?
Singkatnya, pengiriman Cargo Pos Indonesia adalah layanan terbaru yang ditawarkan oleh perusahaan dan ada khusus untuk pengiriman barang dengan berat lebih dari 3 kg dan dengan berat maksimum 30 kg. Meskipun merupakan salah satu layanan yang lebih baru, namun cakupan areanya sudah cukup luas, sehingga tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan ini.

Dan yang paling menarik adalah setiap barang yang akan dikirim menggunakan armada berkapasitas besar sehingga mengurangi resiko kerusakan saat pengiriman. Proses pengiriman dengan barang sama dengan pelayanan yang sudah ada di Pos Indonesia, tentunya anda semua akan mengerti bagaimana alur pengirimannya.

Syarat pengiriman barang POS Indonesia

Sama seperti bisnis pada umumnya, ketika setiap konsumen ingin mengirim barang dagangan menggunakan barang dagangan, ada syarat dan ketentuan yang berlaku seperti yang ditentukan oleh perusahaan. Begitu juga jika anda ingin menggunakan cargo Pos Indonesia, dan jika anda tertarik dengan semuanya silahkan simak ulasan yang telah kami siapkan untuk anda semua sebagai berikut.
  1. Berat minimum untuk pengiriman dalam layanan ini mulai dari 10 kg.
  2. Berat pengiriman maksimum tidak N/A
  3. Ukuran maksimum yang diperbolehkan dalam bentuk kotak, gulungan panjang atau tidak beraturan adalah: 2 (lebar + tinggi) 400 cm, terpanjang 150 cm.
  4. Perhitungan akan menggunakan berat sebenarnya dari kiriman sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
  5. Barang yang dititipkan bukan barang curian, mudah terbakar, hewan hidup atau barang ilegal dan berbahaya.

Tarif Pengiriman POS di Indonesia

Sebagai tambahan informasi untuk anda semua, pada pembahasan kali ini kami akan menginformasikan kepada anda semua mengenai tarif yang dikenakan. Namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, jadi ini hanya bisa menjadi klarifikasi, jika Anda tertarik dengan semuanya, Anda bisa langsung melihat ulasan yang disiapkan sebagai berikut.
Kota TujuanHarga
TangerangRp 7.000
BandungRp 11.000
BogorRp 7.000
CirebonRp 11.000
SemarangRp 17.000
YogyakartaRp 17.000
SurakartaRp 17.000
MagelangRp 19.000
BlitarRp 17.000
SurabayaRp 18.000
SidoarjoRp 18.000
MalangRp 15.000
MeraukeRp 116.000
SamarindaRp 54.000
PalangkarayaRp 41.000
Banda AcehRp 45.000
AmbonRp 40.000
BanjarmasinRp 63.000
ManadoRp 48.500
PontianakRp 37.000
BatamRp 34.000
MakassarRp 23.000

Kelebihan dan Kekurangan

Setiap layanan dari Pos Indonesia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, termasuk Cargo Pos Indonesia. Jika Anda tertarik dengan semuanya, Anda bisa melihat langsung ulasan yang telah disiapkan, dan untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut ini.

kelebihan

  1. Cakupan area pengiriman sangat luas.
  2. Harga yang dikenakan sangat wajar.
  3. Dilengkapi dengan armada darat, udara dan laut yang terintegrasi.
  4. Bisa cek resi.

kekurangan

  1. Sangat mungkin sekali pengiriman tertunda karena faktor alam.
  2. Saat mengecek struk terkadang tidak ada update.

kesimpulan

Jika melihat pembahasan seperti di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pengiriman dalam jumlah besar di POS Indonesia sangat menguntungkan bagi setiap pelanggan setia. Apalagi banyak keuntungan menggunakan jasa ekspedisi Pos Indonesia.

Banyak berbagai kelebihan jika kita menggunakan cargo pos indonesia. baiklah, itulah pembahasan mengenai Syarat Pengiriman Cargo Pos Indonesia Terbaru lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. semoga bermanfaat..
Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.