Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Dapat Orderan Fiktif GrabExpress? Berikut Ini Cara Melaporkan!

Kali ini admin berbagi informasi mengenai Cara Laporkan Orderan Fiktif GrabExpress. Selain cara ataupun langkahnya ada beberapa manfaatnya, yuk simak!

Ruangojol.com - Orderan adalah suatu pesanan yang masuk pada penerima, orderan sendiri dapat berupa pesanan barang, atau makanan. Biasa perusahaan penyedia jasa seperti jasa pesan antar barang akan menerima orderan secara otomatis melalui media aplikasi.

Salah satu perusahaan penyedia jasa pesan antar tersebut adalah perusahaan Grab, untuk dapat mengakses Grab sendiri dapat melalui aplikasi Grab itu sendiri. Didalam aplikasi Grab ini tersedia beberapa layanan. Yang mana salah satu dari layanan tersebut adalah tersedianya jasa pengantaran barang. 

Jasa pengantaran yang dimiliki oleh Grab bernama GrabExpress, didalam GrabExpress ini para konsumen dapat memesannya guna mengantar barang konsumen ke tempat yang dituju. Akan tetapi dari sekian banyaknya orderan yang masuk terkadang ada juga orang iseng yang mengganggu driver GrabExpress. Ganguan yang sering terjadi adalah adanya orderan fiktif yang dilakukan oleh beberapa oknum.

Mengatasi Order fiktif GrabExpress

Apa Itu Grabexpress?

GrabExpress merupakan suatu layanan kurir atau pengiriman barang yang dilakukan secara kilat yang dimiliki oleh perusahaan Grab. GrabExpress ini dilakukan dengan menggunakan GrabBike yang dipesan melalui aplikasi Grab itu sendiri. Saat menggunakan GrabExpress sudah pasti terjamin keamanan barang yang hendak dikirim ke tempat tujuan.

Cara Laporkan Pesanan Fiktif

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya bahwa didaam Grab express para pengguna Grab dapat mengirimkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Akan tetapi terkadang dari setiap orderan yang masuk kepada driver,ada saja orderan fiktif yang dilakukan beberapa oknum. 

Orderan fiktif sendiri merupakan suatu orderan palsu yang dilakukan oleh beberapa orang. Orderan fiktif ini tentunya sangat meresahkan dan juga merugikan bagi para driver Grab itu sendiri. Oleh karena cukup maraknya kasus orderan fiktif ini,pihak Grab memberikan kebijakan yang mana orderan fiktif ini dapat dilaporkan langsung ke kantor Grab. Untuk mengetahui bagaimana cara melaporkan orderan fiktif tersebut akan dituliskan dibawah ini :

  • Batalkan Pengantaran Paket

Bila menemukan orderan yang memiliki ciri-ciri orderan fiktif para driver dapat langsung membatalkan orderan tersebut. Ciri-ciri orderan fiktif dapat dilihat dari : nomer pemesan tidak dapat dihubungi, barang yang diterima berupa kotak kosong, driver telah mengambil paket nau penerima tidak merasa memesan sesuatu.

  • Tap Menu Pengirim Bermasalah

Setelah melakukan pembatalan pengantaran driver dapat langsung memilih menu pengirim bermasalah dalam melaporkan orderan fiktif ini.

  • Pilih Alasan Pembatalan Order

Setelah itu pilihlah alasan pembatalan orderan ini, di menu ini para driver harus memilih alasan pengirim atau orderan fiktif.

  • Masukkan Dokumen Data

Untuk memastikan itu adalah orderan fiktif maka driver harus memasukkan beberapa data berupa dokumen. Dokumen yang harus di foto adalah foto barang yang jelas. Jika barang yang ada telah diambil maka para driver dapat menekan ikon lanjutan pada menu pembatalan tersebut.

  • Konfirmasi Pembatalan

Untuk mengonfirmasi pembatalan pengantaran para driver diminta untuk menuliskan secara singkat kronologi terjadinya orderan fiktif tersebut. Setelah itu maka pengajuan orderan fiktif ini akan di konfirmasi dan telah terlaporkan ke kantor Grab yang ada.

Manfaat Adanya Laporan Orderan Fiktif

Dengan adanya layanan pengaduan orderan fiktif ini tentunya sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi setiap driver Grab yang ada di masing-masing area. Manfaat dari adanya fitur ini diantaranya adalah :

  1. Tidak mengurangi kinerja para driver Grab.
  2. Mengurangi kesesahan para driver.
  3. Mengamankan para driver dari oknum tidak bertanggung jawab.
  4. Menambah kenyamanan driver dalam bekerja.

Kesimpulan

GrabExpress merupakan layanan pengantaran barang yang disediakan oleh perusahaan Grab,yang mana layanan ini dapat di akses melalui aplikasi Grab itu sendiri. Setiap orderan yang masuk ke driver GrabExpress tidak semuanya meruakan orderan yang sebenarnya. Ada juga beberapa orderan fiktif yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Untuk mengatasi hal tersebut didalam aplikasi Grab telah tersedia layanan pengaduan bahwa orderan yang diterima adalah orderan fiktif. Sebelumnya telah dijelaskan bagaimana ciri-ciri orderan fiktif dan bagaimana cara melaporkannya. Dengan adanya fasilitas ini tentunya menambah keamanan dan juga kenyamanan para driver Grab yang ada. Demikian pembahasan artikel ini tentang cara melaporkan orderan GrabExpress yang fiktif, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain