Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Sudah Berlaku, Ajaib Tanggung Bea Materai Pengguna Sampai Tanggal 18 Maret 2022

Berikut informasi mengenai berlakunya bea materai dan ajaib menanggung milik pengguna untuk sementara waktu, silahkan disimak lebih lengkapnya dibawah
Ruangojol.com - Ajaib investasi merupakan sebuah platform investasi saham yang cukup banyak digunakan oleh orang-orang. Ajaib investasi sendiri dinaungi oleh PT. Ajaib Sekuritas Asia dan juga PT. Takjub Teknologi indonesia.

Aplikasi ajaib ini sendiri memberikan layanan investasi dimana para pengguna dapat melakukan investasi ataupun membeli saham didalamnya. Didalam aplikasi ini juga akan diberikan dokumen berupa dokumen transaksi saham yang dilakukan oleh para pengguna.

Saat ini setiap dokumen yang dikirimkan oleh ajaib kepada para pengguna akan dikenakan bea materai. Bea materai tersebut memakan biaya sebanyak Rp. 10.000. Akan tetapi sebagai apresiasi ajaib kepada para pengguna maka ajaib akan menanggung bae materai yang harus dikeluarkan sampai dengan tanggal 18 merat tahun 2022.

ajaib tanggung bea materai pengguna

Bea Materai

Saat ini mulai pertanggal 1 (satu) maret tahun 2022 beberapa dokumen yang dikirimkan oleh ajaib investasi kepada para pengguna akan dikenakan bea materai. Dokumen yang dikirimkan ajaib kepada para pengguna yang dikirim melalui email akan dikenakan bea materai sebanyak Rp. 10.000 (sepuluh ribu). 

Adanya pemungutan bea materai ini didasarkan oleh keputusan undang-undang nomor 10 tahun 2020. Undang-undang tersebut tentang bea materai dan peraturan menteri keuangan (PMK) nomor. 134/PMK.03/2021. Dan juga diserati dengan surat Penetapan  sebagai pemungut bea materai oleh direktoral jendral pajak nomor S-140/PBM/PJ/2022.

Dokumen Yang Terkena Bea Materai

Dokumen yang terkena bea materai adalah dokumen yang seperti berikut ini :

Rangkuman Transaksi Saham Harian

Untuk dokumen rangkuman transaksi harian atau trade confirmation merupakan suatu dokumen harian yang berisi transaksi jual dan juga beli saham.  Bea materai hanya berlaku bagi dokumen harian yang merangkum transaksi jual beli saham dengan jumlah Rp. 10.000.000 (sepuluh juta) yang dilakukan dalam satu hari.

Dokumen Pembelian Saham IPO

Merupakan dokumen initial Public Offering atau disebut dengan penawaran perdana bagi pengguna. Dokumen pembelian saham initial Public Offering dapat dikenakan bea materai apabila pengguna membeli saham dengan nilai tertentu. Untuk jumlah nominal penjatahan saham dengan nominal Rp. 5.000.000 (lima juta) keatas akan dikenakan bea materai.

Keuntungan Menggunakan Ajaib Investasi

Keuntungan yang bisa didapat para pengguna ajaib investasi ini sanatlah banyak,yang mana diantaranya adalah :
  • Yang pertama,keamanan para pembeli dan juga penjual saham sangatlah terjamin, kemudian ajaib investasi dinaungi oleh lembaga yang terpercaya.
  • Yang kedua, sangat mudah dalam mengakses aplikasi ini, pengunaan yang sederhana dan tampilan yang menarik mempermudah seseorang dalam melakukan suatu transaksi.
  • Terdapat beberapa promo dan bonus yang dapat diterima oleh para pengguna aplikasi ajaib investasi ini.
  • Kemudian, dengan adanya peraturan bea materai pihak ajaib investasi memberikan apresiasi dengan menanggung tagihan bea materai sampai dengan tanggal 18 bulan maret tahun 2022.

Ajaib investasi merupakan salah satu aplikasi investasi yaitu jual beli saham yang dapat dilakukan oleh para penggunanya. Didalam aplikasi ini tersedia beberapa informasi mengenai investasi bagi para pemula. Dengan adanya informasi tersebut tentunya sangat membantu setiap orang yang hendak memulai melakukan suatu investasi.

Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini,salah satu keunggulannya adalah dengan memberikan laporan. Laporan tersebut berupa dokumen untuk setiap transaksi jual beli saham yang diakukan oleh para pengguna. Dan untuk saat ini setiap dokumen tersebut dikenakan bea materai sebanyak Rp. 10.000 untuk setiap harinya. 

Untuk mengapresiasi hal tersebut ajaib investasi memberikan sebuah layanan bagi ara pengguna. Layanan tersebut berupa penanggungan bea materai sampai dengan tanggal 18 maret 2022. Dengan begitu para pengguna ajaib investasi tidak perlu terlalu khawatir untuk saat ini. Demikian pembahasan artikel ini tentang bea materai yang ditanggung oleh ajaib investasi, semoga bermanfaat, terimakasih.  
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain