Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Apa Itu Laporan Perjalanan Gojek, Cara Melihat Lewat di Aplikasi

Berikut adalah informasi mengenai cara melihat histori perjalanan gojek dan laporan perjalanan gojek, silahkan disimak dan dipahami, Semoga membantu.

Ruangojol.com – Laporan perjalanan Gojek merupakan fitur baru yang dihadirkan oleh layanan ojek online ini untuk membuat penggguna semakin nyaman memanfaatkan layanan. Sebagaimana namanya, laporan ini berisi tentang laporan para pelanggan terhadap pengalaman mereka menggunakan Gojek.

Sebagai salah satu layanan jasa transportasi online terbesar, tentu Gojek berupaya menghadirkan pelayanan paling memuaskan kepada setiap pelanggannya. Tentu dibutuhkan ulasan atau saran langsung dari pada pelanggan, agar keinginan mereka dapat terpenuhi. 

Dulunya layanan ini memang sudah ada, tetapi baru bisa diakses ketika customer sudah menyelesaikan pesanan layanannya. Kini laporan perjalanan Gojek tersebut dibuat langsung aktif dan dapat digunakan customer, setelah pesanan mereka dikonfirmasi.

cara melihat laporan perjalanan gojek

Jadi jika anda merasa ada yang kurang dalam pelayanan, atau driver kurang ramah, bisa segera mengisi laporan perjalanan tersebut. Tujuan utama layanan ini adalah untuk memastikan para customer menikmati perjalanannya, dan membuat Gojek semakin terdepan dalam menghadirkan pelayanan. 

Pengertian Laporan Perjalanan Gojek

Laporan perjalanan ini sederhananya dapat diartikan sebagai ulasan atau masukan dari para pelanggan terkait pengalaman mereka menggunakan layananan Gojek tersebut. Tentu tidak hanya saran yang bisa disampaikan lewat fitur ini, tetapi anda juga bisa menyampaikan kritik.

Fitur ini begitu bermanfaat, karena berfungsi juga sebagai pengawasan terhadap mitra driver Gojek. Jadi misalnya anda merasa tidak nyaman saat perjalanan, bisa langsung menuliskannya pada laporan perjalanan ini. Menariknya lagi fitur ini dibuat dengan system anomim.

Laporan perjalan Gojek ini terbukti mampu membuat kualitas layanan yang dihadirkan jasa layanan transportasi online tersebut meningkat. Sifatnya yang anonym membuat pelanggan semakin terbuka dan berani memberikan masukan mereka.

Selain itu sifat laporannya, langsung tertuju pada tim Gojek, bukan kepada driver. Sehingga setiap laporan yang anda buat, akan menjadi bahan evaluasi tim, dan bisa berbenah jadi lebih baik. Fitur ini memang sederhana, tetapi manfaatnya sangat besar demi kepuasan para pengguna Gojek.

Dengan adanya fitur ini, driver juga semakin hati-hati dan cermat dalam tugasnya mengantarkan penumpang. Driver tahu bahwa mereka semakin diawasi, karena jika pelayanan mereka baik, pengguna Gojek juga akan memberikan ulasan positif pada laporan perjalanan Gojek tersebut.

Keunggulan Fitur Laporan Perjalanan dari Gojek 

Setelah fitur laporan perjalanan ini hadir, manfaatnya sangat dirasakan oleh para pengguna layanan Gojek. Terbukti fitur ini membuat para pelanggan semakin terbuka dalam memberikan saran. Sejauh ini, berikut beberapa keunggulan fitur laporan tersebut yang membuatnya sangat digemari.

1. Sifatnya Anonim

Fitur laporan perjalanan Gojek ini dibuat anonim, jadi para pengguna tidak perlu khawatir ketika memberikan ulasan atau kritik terhadap layanan yang diterima. Privasi anda akan tetap terjaga, jadi tidak perlu khawatir saat mengungkapkan kritikan paling keras sekalipun.

Jika pelayanan driver kurang memuaskan, laporan atau kritik yang anda buat dalam laporan tersebut tidak akan diketahui driver. Jadi para pelanggan bisa jujur dalam membuat ulasan, dan mengungkapkan setiap kekurangan yang mereka rasakan selama menggunakan layanan Gojek. 

2. Laporan Langsung Diterima Tim

Alasan lain mengapa laporan perjalanan Gojek ini sangat bermanfaat karena laporannya langsung diterima oleh tim internal Gojek sendiri. Jika ada isi laporan yang sifatnya mendesak, maka pihak Gojek akan langsung mengambil tindakan cepat. 

Fitur ini tersedia di setiap layanan yang dihadirkan Gojek, mulai dari Gocar, Goride, Gofood, Gosend, Gomart, dan layanan lainnya. Jadi ketika anda ingin complain, atau merasa dirugikan ketika menggunakan Gojek, bisa segera memberikan masukan. 

3. Layanan Terus Ditingkatkan

Tentu saja dengan adanya fitur laporan perjalanan Gojek ini kualitas pelayanan dari jasa transportasi online ini akan meningkat. Kedepannya pasti semakin banyak orang yang menggunakan Gojek, untuk memudahkan mobilitas atau untuk keperluan lain.

Jadi ketika kualitasnya terus membaik, tentu yang merasakan manfaatnya para pelanggan. Sebagai jasa transporatsi online asli dari Indonesia, pihak Gojek membutuhkan masukan jujur dari para penggunanya. Jadi pastikan anda menggunakan fitur ini untuk tujuan yang baik. 

Manfaat Laporan Perjalanan Gojek Bagi Driver

Fitur ini dihadirkan tidak hanya untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna Gojek, tetapi memberikan manfaat juga bagi driver. Walau driver tidak bisa mengakses fitur ini, masukan atau ulasan dari pengguna layan Gojek pasti sangat dibutuhkan. Berikut beberapa manfaat fitur ini bagi para driver Gojek.

1. Sebagai Bahan Evaluasi Driver

Ulasan yang diberikan oleh para pelanggan bisa menjadi bahan evaluasi positif untuk para driver. Jika pelanggan memberikan masukan terkait layanan driver, maka tim Gojek langsung menyampaikannya kepada driver, sehingga mereka bisa memperbaiki diri.

Laporan perjalanan Gojek ini dibuat agar baik mitra driver maupun pengguna layanan Gojek, bisa sama-sama mendapatkan keuntungan. Jadi para pengguna tidak perlu khawatir dalam menyampaikan kritik atau saran, karena tujuannya adalah untuk meningkatkan kenyamanan. 

2. Membuat Driver Lebih Mudah Mendapat Reward atau Bonus 

Manfaat lainnya adalah fitur ini bisa membuat driver semakin cepat mendapatkan bonus atau reward dari tim Gojek. Hal ini bisa didapatkan jika driver mendapatkan ulasan bagus dari para pelanggan yang sudah mereka antar.

Jika driver kerap mendapatkan ulasan bagus lewat laporan perjalanan Gojek yang sifatnya anonim tersebut, tentu driver akan mendapat citra positif. Selain bisa mendapat bonus, driver juga bisa mendapat orderan semakin banyak.  

Cara Melihat Laporan Perjalanan di Aplikasi 

Untuk mengakses fitur ini di aplikasi Gojek, ada dua acara yang bisa anda lakukan, yakni lewat tombol Shield, atau juga melalui halaman pemesanan. Berikut cara melihat fitur laporan tersebut. 

1. Lewat Tombol Shield

Tombol Shield atau tombol proteksi bisa anda gunakan untuk mengakses laporan ini, caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, anda perlu membuka layanan Gocar atau Gojek, sesuai kebutuhan.
  • Kemudian, pada bagian halaman perjalanan, pilih tombol proteksi (lambang perisai) yang berada dekat foto profil driver.
  • Setelah itu, cari ke bawah menu Laporan Perjalanan lalu pilih
  • Nantinya sudah disediakan beberapa pilihan laporan perjalanan Gojek, jadi anda hanya perlu memilih laporan yang diinginkan. 
  • Setelah dipilih, maka secara otomatis laporan langsung terkirim ke tim Gojek, dan privasi tetap terjaga. 

2. Lewat Halaman Pemesanan

Lewat halaman pemesanan, fitur laporan perjalanan ini juga bisa anda akses. Nantinya saran akan ditujukan kepada pihak Gojek langsung. Cara mengakses fitur ini, yakni sebagai berikut:

  • Anda tinggal membuka halaman pemesanan yang muncul di layar ketika pesanan sudah terkonfirmasi.
  • Geser ke atas profil driver atau lakukan swipe up, sehingga menu layanan terbuka.
  • Selanjutnya anda tinggal memilih Laporan Gimana Drivermu, lalu beberapa saran akan disediakan.
  • Sama seperti sebelumnya, anda tinggal memilih salah satu saran laporan perjalanan Gojek yang tersedia, yang sesuai dengan keinginan.
  • Jika telah dipilih, maka laporan tersebut akan langsung terkirim ke tim Gojek, sehingga bisa memberikan tindakan pada driver tersebut. 

Laporan perjalan ini dihadirkan untuk membuat Gojek semakin mampu melayani para pelanggan dengan baik, sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. Setiap pengguna Gojek pasti ingin mendapatkan fitur dan layanan yang memuaskan terutama dalam perjalanan.

Oleh sebab itu, fitur laporan perjalanan Gojek dibuat, agar pengguna bisa langsung menyampaikan ulasan secara jujur karena sifatnya anonim.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain