Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Kirim Barang Lewat Grab Express, Mudah dan Aman!

Berikut admin berbagi informasi mengenai Cara Mudah Kirim Barang Lewat Grabexpress Aplikasi Grab. Ikuti beberapa syarat dan ketentuannya berikut ini!

Ruangojol.com - Saat ini sudah sangat mudah bagi setiap orang untuk melakukan segala sesuatu khususnya untuk mengirim barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Mengapa demikian? Karena saat ini sudah ada banyak jasa pengirim barang yang dapat di akses secara online. Salah satu jasa pengirim barang tersebut adalah jasa ojek online.

Tak hanya menyediakan jasa ojek online saja,sekarang ini sudah banyak ojek online yang menyediakan jasa lainnya yang tersedia di dalam satu aplikasi. Jasa ojek online yang menyediakan banyak layanan tersebut salah satunya adalah Grab. Grab sendiri merupakan ojek online yang banyak digunakan oleh orang-orang.

Salah satu layanan lainnya yang tersedia di dalam Grab adalah jasa kurir atau pengantaran barang.  Jasa pengiriman barang yang tersedia di dalam Grab itu sendiri bernama, GrabExpress. Grab express ini dapat mengirimkan barang dari satu tangan ke tangan lainnya dengan menggunakan aplikasi Grab.

cara kirim barang lewat grab express

Apa Itu Grabexpress? 

GrabExpress merupakan jasa pengiriman barang atau kurir yang dimiliki oleh perusahaan Grab. GrabExpress dapat di akses melalui aplikasi Grab yang dimiliki oleh para masing-masing pengguna. Di dalam Grab sendiri memiliki beberapa jasa pengirima yang dapat dipilih oleh masing-masing pengguna sesuai dengan kebutuhannya.

Syarat Dan Ketentuan Grab Express

Ada beberapa syarat dan juga ketentuan yang berlaku saat seseorang ingin menggunakan jasa pengiriman barang yang ada di Grab ini sendiri. Sebelum itu akan dituliskan terlebih dahulu layanan pesanan jasa kirim yang tersedia di Grab, layanan tersebut adalah : 

  • Pertama, GrabExpress same day bike : merupakan layanan jas kirim barang yang mana barang dapat dikirim dan sampai disatu hari yang sama.
  • Kedua, GrabExpress instant car : merupakan proses pengiriman barang atau paket dengan menggunakan kendaraan mobil.
  • GrabExpress instant bike : merupakan jasa pengiriman yang mana perkiraan waktu yang ditempuh oleh pengiriman barang lewat motor ini kurang lebih selama 3 jam.

Syarat dan ketentuan yang ada di dalam GrabExpress :

  • Untuk Grab instant bike memiliki bobot maksimal sebanyak 15kg,untuk same day bike sebanyak 7kg dan instant cara sebanyak 150kg.
  • Tidak mengirim barang yang mudah pecah atau barang pecah belah apabila barang tersebut tidak dibungkus dengan benar.
  • Pengiriman barang yang dapat dilakukan oleh GrabExpress hanya dapat dilakukan dibeberapa kota saja. Untuk mengetahui daftar kota tersebut dapat dilihat melalui situs resmi dari Grab.
  • Dimensi barang untuk Grab instant car sebanyak 100x100x80cm kemudian untuk Grab instant bike dan same day bike adalah 50x50x50cm.

Cara Pesan Grab Express Di Aplikasi Grab

  • Masuk Aplikasi,Akses Grabexpress

Pertama-tama masuklah terlebih dahulu ke aplikasi Grab masing-masing pengguna, setelah itu masuklah ke dalam menu GrabExpress.

  • Isi Lokasi Dan Pilihan Pengantaran

Kemudian isilah lokasi penjemputan barang yang hendak dikirim, disini juga dapat dipilih pilihan pengantaran. Apakah barang akan dikirim ke dalam kota atau dikirim ke luar kota

  • Pilih Titik Penjemputan Lokasi

Saat memasukkan alamat akan ada beberapa rekomendasi titik penjemputan, isilah kolom titik penjemputan tersebut.

  • Pilih Layanan Grab Yang Akan Digunakan

Kemudian para pengguna dapat memiliki layanan kurir Grab apa yang hendak digunakan, pilihlah layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan masing-masing pengguna.

  • Isi Detail Pengantaran Barang

Masukkan nomor telpon, nama pengirim, dan juga tambahan informasi lokasi kepada para driver Grab.

  • Isi Detail Penerima Pengantaran Barang

Kemudian isi detail data penerima barang data tersebut diantaranya: nama dan juga nomer telpon si penerima.

  • Pilih Jenis Barang

Pilihlah jenis barang yang hendak dikirim, jenis barang yang ada di dalam GrabExpress beragam,para pengguna hanya perlu memilih salah satunya saja.

  • Pilih Garansi Keamanan Yang Ada

Pilihlah keamanan ataupun garansi yang tersedia di dalam aplikasi Grab ini, garansi yang tersedia mulai dari  garansi basic,standard dan premium.

  • Isi Data Berat Barang

Isilah berat barang yang hendak dikirim ke orang lain tersebut, taati peraturan dan juga syarat yang ada mengenai bobot barang yang hendak dikirim.

  • Pilih Metode Pembayaran

Pilihlah metode pembayaran yang tersedia di dalam aplikasi,metode pembayaran tersebut dapat dilakukan dengan cash atau dengan menggunakan OVO.

  • Klik Pesan Pengantaran

Setelah memperhatikan kembali detail pengiriman barang yang hendak dilakukan dan jika data tersebut telah sesuai maka klik pesan pengantaran. Dari situ aplikasi akan mencari driver yang siap untuk melakukan pengantaran.

Kesimpulan 

Demikian pembahasan artikel ini tentang cara memesan GrabExpress di aplikasi Grab, kemudian perlu diingat kembali bahwa jasa pengantaran di Grab terdiri dari beberapa macam. Setiap jasa pengantaran tersebut memiliki tarif harga yang berbeda-beda, kemudian jaminan asuransi yang tersediapun berbeda-beda dimulai dari basic, standard dan premium. Untuk dapat memesan GrabExpress sendiri dapat dilakukan dengan mengikuti cara yang telah dituliskan diatas ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain