Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Berikut Ini Beberapa Keunggulan Yang Dimiliki Bareksa Robo Advisor

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan robonadvisor yang disediakan oleh Bareksa itu sendiri. simak penjelasannya!
Ruangojol.com - Bareksa merupakan salah satu platform yang menyediakan layanan investasi. Layanan investasi ini telah mendapatkan lisensi resmi sebagai agen penjual reksadana dari Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 2016.Bareksa sendiri menjual beberapa produk reksadana yang lengkap dari manajer terpercaya di Indonesia.

Bareksa Juga merupakan salah satu platform investasi online yang menjadi salah satu mitra distribusi yang dipercaya oleh Kementrian keuangan RI. Bareksa menjadi mitra Kementrian Keuangan untuk dapat menjual surat berharga negara (SBN) secara online. Selain itu Bareksa juga menyediakan beberapa transaksi lainnya yang mana salah satunya adalah transaksi Jul beli emas.

Bagi sebagian orang mungkin banyak yang tidak mengerti tentang investasi, oleh sebab itu Bareksa menyediakan layanan robo advisor. Robo advisor sendiri memiliki keuggulan yang dapat membantu para pengguna dalam melakukan suatu investasi. Terkhusus bagi para pengguna baru robo advisorsangatlah membantu sebagai penasihat dalam berinvestasi.

kelebihan robo advisor bareksa

Apa Itu Robo Advisor?

Merupakan suatu layanan yang disediakan oleh Bareksa bagi para pengguna baru atau bagi orang-orang yang masih ragu dalam melakukan suatu investasi di aplikasi online. Dengan adanya robonadvisor ini membantu para pengguna dalam berinvestasi dengan strategi yang tentunya tepat.

Robo advisormemberikan layanan saran investasi yang sangat transparan. Selain itu juga dapat memberikan rekomendasi produk yang independen yang mana robo advisor bersifat netral. Analisa yang diberikan juga tidak hanya berdasarkan perhitungan biasa saja akan tetapi dilengkapi dan disempurnakan dengan analisis dari tim analis yang pastinya berpengalaman.

Keunggulan Bareksa Robo  Advisor

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan robonadvisor yang disediakan oleh Bareksa itu sendiri. Beberapa keunggulan tersebut diantaranyaakaan dituliskan dibawah ini :

1. Berlisensi 

Keuggulan pertama dari Bareksarobo advisor adalah memiliki lisensipenasihat investasi OJK. Dengan adanya lisensi ini maka para pengguna atau investor tidak perlu takut akan kasus penipuan. Hal itu dapat terjadi karena Bareksa berada dibawah pengawasan OJK saat memberikan nasihat dalam berinvestasi. 

2. Dimonitor Oleh Tim Analis

Telah didukung dan dimonitor oleh tim analis yang berpengalaman di bidangnya. Oleh sebab itu pengguna tidak perlu bingung harus melakukan investasi di produk mana saja. Karena didalamrobo advisorBareksaini kurang lebih tersedia beberapa produk yang telah dipilihkan dari 15 manajer investasi terbaik.

3. Memberikan Rekomendasi Terkini

Dalam berinvestasi tentunya harus memilih waktu yang tepat sebelum melakukannya. Oleh sebab itu Bareksarobo advisor memberikan rekomendasi investasi terkini yang disesuaikan dengan keadaan ekonomi yang terbaru.

Cara Kerja Robo advisor

Ada 3 (tiga) langkah yang menjadi cara kerja dalam malekaukan investasi di robo advisor. 3angkah tersebut diantaranya adalah :

1. Mengenali Resiko Profil Resiko

Robo advisor di Bareksa memberikan strategi investasi yang sesuai dengan kemampuan dan juga kemauan para pengguna Bareksainvestasi.Memapuandanjuga kemauan mengambil resiko para pelanggan dianalisis oleh tim analis yang ahli di bidangnya.

2. Dapatkan Kombinasi Jenis Reksadana

Untuk setiap jenis Reksadana pastinya memiliki potensi keuntungan dan juga potensi resikonya masing-masing. Oleh karena gak tersebut robo advisor memberikan saran ataupun menentukan Reksadanayang paling tepat untuk setiap masing-masing pengguna. Hal ini disesuaikan dengan alokasi setiap jenis pembelian yang sesuai dengan resiko dan juga kondisi ekonomi terkini.

3. Memberikan Rekomendasi Produk Reksadana

Robo advisor mencarikan beberapa produk yang sesuai dengan profil resiko para pengguna. Tentunya rekomendasi ini didasarkan oleh beberapa rekomendasi produk dari beberapa manajer investasi terbaik yang ada.

4. Memantau Dan Menganalisa Pertumbuhan Portofolio

Setiap hari robo advisor memantau keadaan terkini dari Ekomoni yang ada. Hal ini dilakukan untuk meminimalisirresiko investasi dan untuk memberikan hasil yang lebih maksimal.

Bareksa merupakan salah satu aplikasi investasi online yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. DidalamBareksa sendiri tersedia beberapa layanan yang dapat diakses oleh para penggunanya. Salah satu layanan tersebut diantaranya adalah tersedia layanan robo advisor.

Robo advisor sendiri merupakan layanan yang dapat membatu para pengguna dalam melakukan suatu investasi. Robo advisor berfungsi untuk memberikan nasihat dan juga memantau keadaan ekonomi terkini. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari resiko dan meningkatkan hasil yang sangat memuaskan. Demikian pembahasan artikel ini tentang keunggulan yang dimiliki Bareksarobo advisor, semoga bermanfaat, terimakasih.
Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.