Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Mengaktifkan Sistem Keamanan Sidik Jari dan Biometric Login Di Aplikasi Gojek

Berikut adalah informasi mengenai cara mengaktifkan sistem keamanan login di aplikasi gojek untuk sidik jari dan biometrik, selamat mencoba ya.
Ruangojol.com - Gojek merupakan salah satu jasa ojek online yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena banyaknya pengguna yang memakai aplikasi ini, gojek untuk berinisiatif untuk meningkatkan keamanan akun pelanggan. Hal tersebut dilakukan dengan cara menerapkan sistem sidik jari dan juga biometric didalam aplikasi.

Sistem keamanan yang tersedia ini dilakukan untuk menambah keamanan bagi para pengguna gojek. Dengan adanya sisitem keamanan ini orang lain tidak akan bisa mengakses akun gojek seorang pengguna aplikasi gojek. Oleh sebab itu penting untuk mengaktifkan sistem keamanan tersebut.

Sistem keamanan gojek terbagi menjadi dua yaitu finger print yang dapat di akses oleh pengguna android. Selanjutnya sistem biometric yang hanya dapat di akses oleh pengguna iphone saja.

Cara aktifasi keamanan login gojek

Cara Aktifkan Sistem Keamanan Gojek 

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya bahwa gojek memilki 2 (dua) sistem keamanan yang dapat akses didalamnya. Untuk mengetahui bagaimana cara mengaktifkan sistem keamanan login gojek tersebut akan dijelaskan dibawah ini :

1. Finger Print

Sistem keamanan pertama yang akan dibahas didalam artikel ini adalah sistem keamanan finger print saat login aplikasi gojek. Agar bisa mengaktifkannya dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

Buka Aplikasi

Masuk kedalam aplikasi gojek terlebih hadulu,apabila sebagai customer baru maka lagukan pembuatan akun dan registrasi terlebih dahulu.

Masuk Menu Profil

Setelah itu masuk kedalam menu profilku dengan cara meng klik ikon profil dengan gambar siluet seseorang. Setelah itu carilah menu yang dapat mengamankan akun gojek pengguna.

Tekan Quick Login

Selanjutnya untuk mengamankan akun gojek atau membuat sandi login dapat dengan meng klik quick login. Didalam quick login tersedia layanan finger print yang dapat dibuat oleh para pengguna.

Selesai

Setelah mengatur sistem sidik jari maka sistem keamanan sidik jaripun telah selesai dan siap untuk digunakan.

2. Biometric

Sistem keamanan biometric merupakan suatu sistem keamanan yang menyediakan layanan pindai wajah pengguna aplikasi gojek. Cara kerja dari sistem keamanan ini adalah dengan memindai wajah pengguna agar data pengguna tetap aman. Dengan adanya sistem keamanan ini orang lain tidak dapat menggunakan aplikasi gojek si pengguna. 

Akan tetapi sistem keamanan biometric sendiri hanya dapat di akses oleh seseorang yang menggunakan iphone saja. Untuk pelangan gojek yang menggunakan iphone memiliki 2 (dua) pilihan sistem keamanan yaitu sidik jari dan pindai wajah. Cara untuk mengaktifkan pindai wajah di aplikasi gojek adal sebagai berikut ini :

Login Akun

Sama seperti cara pengaktifan sistem keamanan sidik jari,untuk sistem keamanan pindai wajah juga diharuskan untuk melakukan login akun terlebih dahulu.

Masuk Menu Profil

Kemudian pengguna dapat masuk  kedalam menu profi masing-masing pengguna aplikasi gojek.

Pilih Sistem Keamanan

Untuk pengguna iphone sendiri dapat memilih sistem keamanan yang tersedia yaitu finger print dan biometric. Akan tetapi jika ingin mengaktifkan sistem keamanan biometric cukup tekan pilihan biometric.

Aktifkan Sistem Keamanan

Terakhir lakukan pengaktifan sistem keamanan biometric dengan cara melakukan pemindaian wajah para pengguna aplikasi gojek.

Keuntungan Menggunakan Sistem Keamanan Login Gojek

Tentunya ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat oleh para pengguna aplikasi gojek dengan menerapkan sistem keamanan tersebut. Keuntungan itu diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Terjaminnya keamanan akun pengguna.
  • Login lebih praktis tinggal memindai wajah atau sidik jari.
  • Terhindar dari kejahatan seperti pencurian data atau penyalahgunaan aplikasi.
  • Menambah kenyamanan para pengguna.
Sistem keamanan yang tersedia di gojek memang sangat membantu para pengguna aplikasi gojek dalam mengamankan akun masing-masing. Untuk para pengguna android sendiri tersedia sistem keamanan sidik jadi yang dapat di akses didalam aplikasi gojek. Selanjutnya untuk para pengguna iphone dapat memilih sistem keamanan yang hendak digunakan.

Pilihan yang tersedia untuk para pengguna iphone tersebut adalah sistem keamanan finger print dan biometric. Untuk pindai wajah sendiri disesuaikan dengan FaceID yang telah didaftarkan oleh pengguna iphone masing-masing. Sekian tulisan artikel tentang sistem keamanan login yang tersedia di gojek, terimakasih.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain