Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Agar Driver Grab Tidak Sering Verifikasi Wajah Setiap Jalankan Order!

Berikut Cara Atasi Keribetan Verifikasi Wajah Per Trip Para Driver Grab. yuk ikuti beberapa cara dan langkah-langkahny berikut ini!

Ruangojol.com - Setiap platform penyedia layanan jasa pesan antar seperti ojek online pastinya memiliki sistem keamanannya masing-masing. Sistem keamanan yang ada tersebut diberikan untuk menambah kenyamanan para pengguna dan juga para driver.

Salah satu sistem keamanan yang dapat digunakan oleh driver ojek online adalah verifikasi wajah. Verifikasi ini dilakukan untuk memastikan apakah driver telah menyelesaikan orderan yang ada. Verifikasi wajah ini digunakan oleh salah satu penyedia jasa ojek online yaitu grab. Verifikasi wajah driver ini dilakukan setiap kali driver grab menyelesaikan satu trip yang masuk kedalam akun driver tersebut. 

Sistem ini tentunya membantu driver dalam melaporkan aktifitasnya dalam menjemput dan pengantar konsumen. Akan tetapi tak jarang banyak driver yang merasa cukup terganggu dengan adanya layanan ini. Sistem yang cukup ribet dimana para driver harus melakukan verifikasi wajah setiap kali mengantar penumpang. Oleh karena itu didalam artikel ini akan dijelaskan cara untuk mengatasi verifikasi wajah setiap tripnya di grab.

cara agar tidak verifikasi wajah terus grab driver

Apa Itu Sistem Verifikasi Wajah Di Grab?

Sistem verifikasi wajah yang harus dilakukan oleh driver si setiap trip yang dilakukan dalam satu harinya dilakukan untuk menjaga keamanan para penumpang. Pada dasarnya grab merupakan salah satu jasa ojek online yang digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu saat ini cukup banyak akun joki ataupun akun tidak resmi terdaftar didalam perusahaan gojek yang dapat membahayakan penumpang. Dengan adanya sistem keamaan ini maka, hanya para driver yang terdaftar saja yang dapat melakukan verifikasi wajah ini.

Cara Mengatasi Keribetan Verifikasi Wajah Wajah Driver Grab

Perlu diingat kembali bahwa verifikasi wajah yang harus dilakukan oleh para driver berguna untuk menambah keamanan dan juga kenyaman semua pihak yang terlibat didalamnya. Akan tetapi mungkin banyaknya verifikasi wajah yang harus dilakukan membuat driver merasa ribet. 

Hal tersebut dapat terjadi karena dengan melakukan verifikasi wajah setiap kali menyelesaikan orderan para driver tidak bisa langsung menjalankan aplikasi dan mendapatkan orderan baru. Oleh karena itu dibawah ini akan dituliskan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi keribetan tersebut :

  • Jangan Terlalu Sering Melakukan Ping

Pertama usahakan untuk tidak terlalui sering melakukan ping atau mengirimkan ping kepada server drab itu sendiri. Sebelumnya dengan melakukan ping ini maka koneksi para driver akan berjalan lebih maksimal. Akan tetapi dengan melakukan ping tersebut maka driver kana diminta untuk melakukan verifikasi wajah terlebih dahulu.

  • Lakukan Penyelesaian Orderan Dengan Cepat

Selanjutnya saat ingin mengatasi ribetnya prosedur ini, para driver dapat dengan cepat menyelesaikan pengantaran penumpang yang baru saja dilakukan. Setelah itu lakukan verifikasi wajah dengan cepat pula. Carilah tempat yang terang agar gambar terang dan juga jelas. Dengan begitu proses verifikasi wajah dapat dilakukan dengan lebih cepat.

  • Lakukan Dengan Senang Hati

Kemudian langkah selanjutnya adalah, terimalah dan lakukanlah dengan senang hati, saat seseorang menikmati hal yang dilakukan,maka keribetan yang adapun tidak terlalu dirasa oleh orang tersebut. Oleh sebab itu ubahlah pola pikir bahwa melakukan verifikasi ini sangat menggangu aktifitas bekerja para driver.

  • Tidak Meng-Update Aplikasi

Langkah selanjutnya,bagi para driver yang benar-benar tidak ingin menggunakan sistem ini,para driver dapat melakukannya dengan tidak memperbaharui aplikasi grab. Akan tetapi pikirkan terlebih dahulu sebelum menggunakan metode ini.

  • Melewati Verifikasi Wajah

Cara selanjutnya adalah dengan melewati verifikasi wajah tersebut,akan tetai perlu diketahui lagi bahwa hal ini mungkin saja dapat merugikan para driver. Mengapa demikian?karena ada peraturan bahwa para driver yang tidak melakukan verifikasi ini memungkinkan driver tersebut tidak mendapatkan bayarannya. Oleh karena itu bijaklah dalam memilih cara mengatasi sistem yang di rasa cukup ribet ini.

Kesimpulan

Sistem keamanan ini dibuat pastinya dengan berbagai pertimbangan yang ada sebelumnya,kemudian sistem ini juga dapat meningkat sistem keamanan penumpang dan juga driver. Hanya driver yang telah di verifikasi oleh grab saja yang dapat melakukan proses penarikan penumpang. Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk melakukan verifikasi wajah disetiap trip yang dilakukan. 

Pikirkanlah hal yang positif dan tentunya lakukanlah dengan cepat dan juga hati yang gembira. Dengan begitu segala kerumitan yang ada akan tidak terasa oleh setiap driver. Sekian materi artikel tentang cara mengatasi verifikasi wajah yang ribet di grab, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain