Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Bayar Tagihan Home Credit Lewat Gojek di GoBills, Mudah dan Cepat!

Berikut informasi mengenai cara bayar tagihan home credit lewat gojek di layanan gobills, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Ruangojol.com – Untuk menikmati berbagai layanan dari home credit, tagihan home credit perlu dibayarkan secara rutin. Semakin Anda disiplin dalam membayar tagihan tersebut, maka semakin banyak layanan yang bisa didapatkan. Bahkan bisa meraih banyak bonus dan potongan.

Untugnya saat ini proses pembayaran tagihan tersebut semakin mudah, berkat kehadiran GoBills. GoBills ini memudahkan Anda dalam transaksi, dan membayar berbagai jenis tagihan cukup dengan sekali sentuh saja. Proses pembayaran juga sangat terlindungi.

GoBills dihadirkan oleh Gojek untuk memudahkan para pengguna dalam membayar berbagai jenis tagihan yang mereka miliki. Berkat GoBills, Anda tidak perlu lagi repot-repot ke ATM atau ke kantor kredit untuk membayar tagihan yang dimiliki, termasuk tagihan home credit.

Cara Bayar Tagihan Home Credit Lewat Gojek

Apa yang Dimaksud Itu GoBills?

GoBills merupakan layanan baru dari Gojek yang dikhususkan untuk memudahkan segala keperluan terkait pembayaran online. Berbagai jenis tagihan bisa dibayar layanan ini, karena Gojek sudah bekerja sama dengan banyak layanan keuangan atau pembayaran online lain.

Saat ini semakin banyak masyarakat yang lebih nyaman melakukan transaksi secara nontunai. Alasannya karena jauh lebih praktis dan juga lebih aman. Bahkan masyarakat Indonesia juga banyak yang lebih nyaman memanfaatkan kredit, salah satunya seperti tagihan home credit tersebut.

Mengingat GoBills merupakan layanan yang dibuat untuk memudahkan semua pembayaran online, maka tagihan tersebut bisa Anda bayarkan dengan mudah lewat GoBills ini. Proses yang cepat dan transparan membuat transaksi jadi nyaman dilakukan.

Sebenarnya masih banya jenis tagihan lain yang bisa dibayarkan menggunakan GoBills tersebut, mulai dari tagihan listrik, membeli vocher, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi. Cukup dengan menggunakan aplikasi Gojek, berbagai jenis tagihan bisa langsung dibayarkan. 

Syarat Membayar Tagihan Home Credit di GoBills

Layanan Gobills ini dibuat dengan fitur-fitur yang beragam serta mudah digunakan. Dengan demikian setiap orang bisa memanfaatkan layanan ini untuk membayar tagihan. Agar bisa memanfaatkan layanan ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni sebagai berikut.

1. Memiliki Saldo GoPay Mencukupi

Salah satu syarat penting jika ingin menggunakan layanan GoBills adalah saldo GoPay Anda harus mencukupi. Transaksi atau alat pembayarannya semuanya menggunakan GoPay, jadi GoPay tidak cuku, Anda harus melakukan top-up terlebih dahulu.

Nantinya setelah memiliki saldo Gopay, transaksinya bisa langsung diproses. Anda bahkan tidak perlu menghitung jumlah tagihan Home Credit, karena layanan GoBills ini akan menghitungnya secara otomatis. Dengan demikian proses pembayaran juga bisa lebih cepat dilakukan. 

2. Jenis Tagihan Sudah Tersedia di Gojek

Syarat lain agar bisa melakukan pembayaran menggunakan GoBills adalah tagihan tersebut sudah terdaftar di Gojek, atau sudah bisa dibayarkan lewat Gojek. Jika belum terdaftar di Gojek, GoBills tidak bisa digunakan untuk membayar tagihan tersebut.

Tagihan Home Credit sudah lama terdaftar di aplikasi Gojek, bahkan tersedia menu khusus untuk membayarnya. Jadi cukup dengan sekali sentuh saja, Anda bisa langsung menyelesaikan transaksi pembayaran tersebut. Prosesnya nyaman serta keberhasilan transaksinya terjamin. 

3. Akun Gojek Masih Aktif

Syarat lain agar bisa memanfaatkan layanan GoBills adalah akun Gojek Anda harus dalam keadaan aktif, atau tidak dalam kondisi dibekukan. Jika akun sedang dibekukan, atau sedang terblokir, layanan GoBills tidak bisa diakses, termasuk layanan Gojek lainnya.

Biasanya kasus seperti ini jarang terjadi, sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Asalkan Anda sudah memiliki akun Gojek, layanan GoBills bisa langsung diakses. Segala jenis tagihan atau transaksi pembayaran semuanya sangat mudah lewat GoBills. 

Cara Bayar Tagihan Home Credit di GoBills Praktis dan Aman

Alasan lain mengapa layanan GoBills semakin banyak digunakan, karena fitur-fiturnya ramah bagi pemula, sehingga siapa saja bisa bertransaksi lewat layanan ini. Untuk melakukan pembayaran Home Credit, berikut langkah yang perlu Anda ikuti.

  • Buka aplikasi Gojek, lalu scroll ke bawah untuk menemukan menu Lainnya.

  • Pada menu pembayaran tersebut, tersedia banyak pilihan, yang perlu Anda akses adalah menu GoBills atau Go Tagihan, yang logonya berupa gambar bills.

  • Silahkan Pilih Pencarian dan Ketik "Home Credit" dan Pilih Home Credit Indonesia.

  • Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan nomor id Home Credit Anda pada kolom yang tersedia. Pastikan mengisi nomor tersebut dengan benar, agar pembayarannya berhasil.

  • Setelah nomor id Home Credit diisi, klik lanjut, maka rincian tagihan akan dilampirkan. Di sini Anda bisa melihat berapa total yang harus dibayarkan, dan detal lain.
  • Berikutnya tinggal pilih Bayar Sekarang, dan selesaikan proses pembayaran tersebut. 
  • Setelah pembayaran dilakukan, akan muncul notifikasi keberhasilan transaksi. Dengan demikian, tagihan Home Credit sudah berhasil dibayar lewat layanan GoBills. 

Keuntungan Bayar Tagihan Menggunakan GoBills

GoBills fungsinya sama dengan layanan pembayaran lain, yakni memudahkan Anda membayar tagihan, hanya dengan memanfaatkan ponsel saja. Hanya saja, GoBills yang dihadirkan Gojek memiliki banyak kelebihan, diantaranya sebagai berikut. 

1. Daftar Tagihan yang Bisa Dibayarkan Sangat Lengkap

Salah satu keuntungan membayar lewat GoBills adalah hampir semua jenis tagihan bisa dibayar menggunakan layanan ini. Mulai dari tagihan Home Credit, tagihan BPJS, PLN, pulsa, dan masih banyak lagi. GoBills termasuk yang paling lengkap dibanding layanan pembayaran sejenis.

Jadi Anda tidak perlu memiliki banyak aplikasi pembayaran. Cukup dengan memiliki aplikasi Gojek, berbagai jenis transaksi online bisa dimanfaatkan. Layanan GoBills juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga keamanannya tidak perlu diragukan. 

2. Praktis, Cepat, dan Bisa Diakses Kapan Saja

Akses untuk GoBills bisa dilakukan kapan saja. Misalnya Anda ingin bayar tagihan Home Credit pada malam hari, tetap bisa dilakukan lewat GoBills. Transaksi bisa dilakukan kapan saja, tanpa ada kendala, sehingga walaupun Anda sibuk, tetap bisa tepat waktu bayar tagihan.

Sifatnya yang praktis dan cepat, membuat layanan ini sangat disukai. GoBills bisa mengakumulasi sendiri jumlah tagihan, jadi Anda tidak perlu menghitungnya. Semuanya otomatis, sehingga proses pembayaran tagihan jadi lebih cepat. 

3. Kerap Menghadirkan Diskon Menarik

Membayar tagihan Home Credit lewat GoBills keuntungannya sangat banyak, salah satunya adalah bisa mendapatkan potongan atau diskon besar setiap saat. Gojek menghadirkan banyak cashback dan diskon, sehingga ketika melakukan pembayaran, Anda bisa mendapatkan potongan.

Pada tanggal special atau even tertentu, diskonnya bisa mencapai ratusan ribu, jadi tagihan Anda semakin hemat dan menguntungkan. GoBills memastikan para pengguna bisa mendapatkan layanan memuaskan, serta mendapatkan banyak kemudahan dalam transaksi.

Saat ini pembayaran secara online jauh lebih diminati karena kemudahan serta keamanannya. Membayar tagihan tentu jauh lebih mudah, jika ada satu layanan yang mampu melakukan berbagai jenis pembayaran dan sekali sentuh saja.

GoBills merupakan layanan pembayaran yang dihadirkan oleh Gojek yang mampu melayani berbagai transaksi atau pembayaran tagihan dengan mudah. Layanan ini memiliki daftar tagihan dari banyak perusahaan finance, sehingga sangat lengkap.

Jika Anda pengguna Home Credit, maka layanan GoBills bisa digunakan membayar tagihan Home Credit dengan cepat, serta bisa mendapat potongan menarik.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain