Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Beli Asuransi Kesehatan Covid-19 di DANA Siaga, Syarat dan Ketentuan

DANA siaga meruapakan suatu layanan yang tersedia didalam aplikasi dompet elektrik DANA. berikut cara membeli asuransi covid melalui dana !
Ruangojol.com - Covid-19 merupakan virus yang saat ini sedang menyerang setiap orang di setiap negara. Virus ini dapat menjangkit siapapun mulai dari anak kecil, remaja, dewasa dan juga orang tua. Oleh karena itulah pemerintah penerapkan protokol kesehatan yang perlu dilakukan oleh setiap masyarakat khususnya masyarakat Indonesia.

Pengobatan covid-19 sendiri dilakukan di seluruh instalasi kesehatan yang ada di setiap daerah. Pengobatan tersebut dapat dilakukan secara umum maupun dengan menggunakan asuransi kesehatan. Ada banyak sekali asuransi kesehatan yang dapat digunakan oleh masyarakat.

Kemudian salah satu asuransi covid-19 yang dapat dimiliki oleh masyarakat adalah dengan membelinya melalui asuransi yang tersedia di aplikasi DANA. Khususnya lewat DANA siaga para pengguna dompet elektrik ini dapat membeli dan memilih asuransi apa yang akan dibeli oleh pengguna.

bayar asuransi kesehatan covid-19 di dana

Apa Itu DANA Siaga?

DANA siaga meruapakan suatu layanan yang tersedia didalam aplikasi dompet elektrik DANA. DANA siaga sendiri merupakan layanan yang menyediakan beberapa asuransi yang dapat dipilih dan juga dibeli oleh seluruh pengguna DANA. Salah satu asuransi yang baik untuk dipilih adalah asuransi covid-19.
Dengan adanya asuransi ini setiap masyarakat yang menggunakannya dapat merasa tenang akan Biaya penanganan covid-19. Melakukan asuransi di DANA siaga juga penting untuk menjaga dan melindungi diri serta keluarga masing-masing.

Cara Membeli Asuransi

Seperti yang sudah dituliskan sebumnya tentang apa itu DANA dan juga DANA siaga. Sekarang sudah saatnya untuk membahas bagaimana cara untuk membeli asuransi covid-19 didalam DANA siaga. Untuk mengetahui hal tersebut maka akan dijelaskan sebagaiberikut :

Masuk Akun DANA

Pertama-tama para pengguna akun DANA harus masuk kedalam aplikasi DANA dengan menggunakan akunnya masing-masing. 

Tap Asuransi Siaga

Langkah selanjutnya tap asuransi siaga yang terdapat di semua layanan.

Tap Asuransi Saya

Kemudian pilih asuransi saya atau myinsurance, dalam menu ini berguna dalam pemilihan asuransi.

Pilih Asuransi

Langkah selanjutnya setelah melihat beberapa asuransi yang ditawarkan oleh DANA siaga pilihlah asuransi yang diinginkan. Untuk asuransi covid-19 sendiri pilih asuransi covid-19 lalu tap ajukan klaim. Ajukan klaim ini merupakan suatu klaim bahwa pengguna ingin membeli suatu asuransi dalam DANA siaga.

Pilih Manfaat

Sebelum membeli asuransi covid-19 pilihlah manfaat dari asuransi tersebut. Pilihlah manfaat yang akan diklaim dalam pengajuan asuransi yang ada.

Isi Data

Proses selanjutnya adalah pengisian data pembuat asuransi covid-19. Isilah data yang diperlukan dan jangan lupa untuk meng-upload data KK dan juga KTP  pembeli asuransi.

Proses Pengajuan

Setelah data di isi maka data pengajuan asuransi yang dilakukan oleh pengguna akan segera di proses.

Konfirmasi

Setelah melakukan proses pengajuan asuransi maka selanjutnya adalah menunggu konfirmasi pengajuan. Konfirmasi pengajuan akan dibalas selama satu hari. Setelah pengonfirmasian tersebut maka pengguna dapat membeli asuransi covid-19.

Asuransi Covid-19

Untuk asuransi kesehatan covid-19 ini memerlukan biaya Rp.15.000 (lima belas ribu) untuk per 3 (tiga) bulannya. Ada beberapa santunan yang terdapat didalam layanan DANA siaga ini, santunan tersebut adalah :
  1. Mendapatkan santunan meninggal dunia akibat virus covid-19. Untuk santunan ini memiliki maksimal biaya yaitu Rp. 2.000.000.
  2. Selanjutnya mendapatkan santunan rawat inap akibat terpapar virus covid-19. Untuk santunan yang satu ini biaya yang ditanggung sebanyak Rp. 100.000 untuk satu harinya dan maksimal Rp. 700.000 untuk seminggu.
  3. Santunan biaya pemeriksaan kesehatan apabila terdiagnosis positif covid-19. Untuk santunan ini memiliki batas maksimal pengeluaran sebanyak Rp. 400.000.
  4. Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. Untuk santunan yang satu ini jika pengguna mengalami keselamatan dan meninggal dunia akan diberikan asuransi dengan jumlah maksimal yaitu Rp. 10.000.000.
  5. Santunan harian rawat inap rumah sakit akibat kecelakaan. Kemudian santunan ini diperuntukkan bagi para pengguna asuransi yang mengalami kecelakaan. Untuk asuransi perharinya dikeluarkan uang sebanyak Rp. 100.000 dan maksimal sebanyak Rp.700.000 dalam satu minggu.
Karena banyaknya masyarakat yang terkena virus covid-19, sekarang ada banyak pula asuransi yang menyediakan layanan asuransi virus covid-19. Asuransi virus ini salah satunya tersedia didalam aplikasi DANA yaitu DANA siaga. Didalam DANA siaga sendiri terdapat beberapa ausransi yang tentunya sangat baik untuk dibeli.

Untuk asuransi virus covid-19 sendiri memiliki beberapa hal yang dapat ditanggung. Diantaranya adalah asuran terkena covid, asuransi meninggal akibat covid, asuran perawatan rawat inap dan rawat jalan covid. Kemudian tersedia asuransi meninggal dunia akibat kecelakaan dan asuransi perawatan akibat kecelakaan. Pemilihan asuransi ini sangat tepat untuk dilakukan mengingat kondisi yang cukup buruk saat ini.

Selain itu menjaga kesehatan tubuh juga merupakan salah satu hal yang terpenting untuk dilakuan. Oleh sebab itu mari jaga kesehatan dan taati protokol kesehatan yang ada dan jangan lupa melakukan vaksin. Demikian pembahasan artikel ini adalah cara membeli asuransi covid-19 di DANA siaga. Semoga bermanfaat, terimakasih.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain