Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Mudah Cek Resi Sociolla Terbaru, Arti Status dan Lama Pengiriman!

Berikut ini informasi mengenai Cara Cek Resi Sociolla dan Arti Status Dan Lama Pengiriman. Silahkan ikuti syarat dan ketentuannya, selamat mencoba!

Ruangojol.com - Toko online yang menyediakan banyak barang fashion dan jua produk keantikan merupakan salah satu online shop yang pastinya banyak dikunjungi oleh para pembeli. Dengan menjual produk tersebut banyak wanita ataupun remaja yang membeli produk fashion dan kecantikan yang tersedia di dalam suatu online shop.

Salah satu online shop yang menyediakan produk fashion dan juga kecantikan yang banyak dikunjungi oleh para perempuan dan juga remaja adalah online shop sociolla. Online shop yang satu ini sangat terkenal akan kualitas barang yang dijual didalamnya.

Saat berbelanja di sociolla maka pembeli akan dapat mengecek resi pembelian barang,mengetahui status pengiriman yang ada dan tentunya dapat mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan agar paket tiba. Untuk mengetahui beberapa hal seperti yang telah disebutkan sebelumnya,para pembeli harus mengikuti beberapa langkah yang akan dituliskan di dalam artikel ini.

cara cek resi sociolla dan lama pengiriman

Apa Itu Sociolla?

Sociolla merupakan online shop yang menyediakan beberapa barang,yang mana barang tersebut dominan tentang produk fashion dan juga produk kecantikan. Pangsa pasar dari toko online ini sendiri berfokus pada para perempuan ataupun anak remaja. Sociolla cukup terkenal dikalangan perempuan karena kualitas barang yang tersedia disana terbilang sangat bagus.

Cara Cek Resi Sociolla Melalui WebSite

Untuk dapat mengecek resi barang di sociolla dapat dilakukan melalui website sociolla itu sendiri. Cara untuk mengecek resi barang tersebut dilakukan dengan langkah berikut :

  • Masuk Ke Dalam WebSite Sociolla

Pertama-tama masuklah ke dalam website resmi dari online shop sociolla (sociolla.com) ini terlebih dahulu. Setelah itu barulah lakukan login akun masing-masing pengguna, kemudian klik tombol masuk ke sociolla.

  • Masuk Menu My Shopping

Setelah masuk dengan menggunakan akun pribadi,maka selanjutnya masuklah ke dalam menu my shopping. Di dalam menu ini tersedia beberapa menu pilihan lainnya, kemudian klik order history untuk mengetahui resi barang yang dibeli. 

  • Pilih Barang Yang Hendak Dilihat

Setelah masuk di dalam menu order history, klik salah satu barang yang ingin dilihat resi barangnya. Setelah meng klik barang tersebut tekan menu detail untuk mengetahui resi barang yang telah dibeli. Dengan begitu status barang dan estimasi waktu pengirimanpun dapat diketahui di dalam menu ini.

Cara Cek Resi Sociolla Melalui Jasa Kurir

Cara selanjutnya untuk dapat mengecek resi pembelian barang di toko online sociolla dapat dilakukan dengan mengeceknya melalui jasa kurir yang digunakan. Cara untuk mengecek resi tersebut dapat dilakukan dengan langkah seperti ini :

  • Kunjungi WebSite Kurir

Seperti yang diketahui bahwa saat berbelanja di sociolla para pembeli dapat memilih jasa kurir yang ingin digunakan. Untuk mengecek resi pembelian barang sendiri dapat dilakukan dalam website masing-masing jasa pengirim barang tersebut.

  • Masukkan Data Resi

Setelah memasuki website resmi dari jasa kurir yang digunakan, maka langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan nomer resi dari barang yang telah dibeli. Setelah itu maka detail pesanan akan muncul. Disini akan tersedia data status pesanan dan waktu sampainya barang ke lokasi pengiriman.

Cara Lacak Resi Melalui Email 

Langkah selanjutnya adalah melihat data resi melalui email yang dikirimkan oleh pihak sociolla itu sendiri. Akan tetapi hal ini hanya dapat dilakukan jika jasa kurir yang digunakan merupakan mitra atau rekan dari sociolla itu sendiri. Cara untuk mengetahuinya dilakukan seperti ini :

  • Buka email dari sociolla
  • Masuk ke dalam website yang tercantum di dalam email tersebut
  • Masukan nomer resi barang yang hendak di cek
  • Kemudian tekan tombol pelacakan
  • Kemudian akan muncul status pengiriman dari barang tersebut

Arti Status Dan Lama Pengiriman Barang Di Sociolla

Estimasi waktu barang sampai pada lokasi pengiriman yang biasanya terjadi di sociolla memakan waktu kisaran 3 sampai 5 hari.  Untuk status pengiriman yang dimiliki sociolla ada beberapa macam, diantaranya :

  1. On the way to destination (paket dalam perjalanan ke lokasi tujuan)
  2. Arrived at Hub/ transit station (barang sampai di lokasi transit)
  3. Preparing by sociolla (barang sedang disiapkan di gedung sociolla)
  4. Shipment picked up (barang telah diambil oleh kurir)
  5. Delivery succesfull (pengiriman berhasil)
  6. Out of delivery (barang menuju kota lain)
  7. Pending for action (menunggu tindak lanjut)
  8. Arrived at destination station (paket sampai ke lokasi kota tujuan)

Kesimpulan 

Sociolla merupakan toko online yang sangat terkenal dan banyak orang berbelanja di dalam toko online ini. Saat membeli barang dan hendak mengecek di mana barang yang telah dibeli para pengguna dapat melakukan pengecekan resi barang. 

Pengecekan tersebut dapat dilakukan sesuai dengan apa yang telah dituliskan di dalam artikel. Sekian penulisan artikel ini tentang cara mengecek resi, status barang dan waktu pengiriman barang di toko online  sociolla, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.