Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Cek Resi TikTok Shop, Lokasi Barang dan Lama Pengiriman

Berikut admin sampaikan informasi mengenai Cara Cek Resi Tik Tok Shop, Mencari Barang Dan Lama Pengiriman. Yuk ikuti beberapa langkah langkahnya!

Ruangojol.com - Tiktok merupakan salah satu media atau platform yang menyediakan layanan video yang dapat digunakan oleh banyak orang. Banyak orang yang menggunakan media ini karena melalui media ini sendiri para pengguna dapat membuat suatu video dengan kreatifitas masing-masing.

Tak hanya menyediakan layanan media hiburan, sekarang ini tiktok juga telah menyediakan layanan belanja online. Di dalam aplikasi ini para pengguna dapat membeli barang dibeberapa e-commerce yang tersedia di dalam aplikasi tiktok ini sendiri. 

Untuk sebagian orang mungkin kurang paham untuk melakukan belanja barang dilayanan tiktok shop ini. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan dibahas tentang cara mencari barang, melihat lama pengiriman dan juga cara mengecek resi pengiriman.

cara cek resi tiktok shop

Apa Itu TikTok Shop?

Tiktok shop merupakan layanan baru yang tersedia di dalam aplikasi hiburan tiktok, tiktok shop memungkinkan pengguna untuk melakukan belanja secara online di aplikasi ini. Ada beberapa toko online yang tersedia di dalam aplikasi ini. Dengan tersedianya berbagai e-commerce yang ada memberikan banyaknya pilihan barang yang dapat dibeli oleh setiap pengguna tiktok.

Cek Resi TikTok Shop

Ada 2 (dua) cara yang dapat digunakan oleh pembeli untuk dapat mengecek resi pembelian di tiktok shop ini. Untuk dapat mengetahui resi pembelian barang tersebut dapat dilakukan melulai aplikasi tiktok atau ekspedisi yang digunakan.

Cara Cek Resi TikTok Shop Di Aplikasi TikTok

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa untuk dapat mengecek resi pembelian di tiktok shop dapat dilakukan di aplikasi tiktok itu sendiri. Caranya dapat dilakukan seperti ini  :

  • Buka Menu Saya Di Aplikasi

Pertama masuklah ke akun tiktok,, setelah itu buka menu saya yang terletak di sisi kanan bawah menu utama. Setelah itu klik menu opsi, menu opsi ini sendiri merupakan ikon garis 3 (tiga) yang ada di sisi kanan atas menu saya.

  • Klik Menu Pesanan

Dalam menu terdapat beberapa menu yang tersedia, untuk mengetahui resi pembelian barang para pembeli dapat meng klik menu pesanan.

  • Klik Menu Untuk Dikirim

Dalam menu pesanan terdapat menu untuk dikirim, klik menu tersebut, setelah itu akan muncul beberapa barang yang telah dibeli. Untuk mengecek resi barang dapat dilakukan dengan meng klik status pesanan yang tersedia diatas barang pesanan masing-masing.

Cek Resi Barang Di Menu Lacak Paket

Setelah meng klik status pengiriman barang, maka pembeli akan memasuki menu lacak paket. Di dalam menu ini akan tertera keterangan resi barang, dengan begitu para pembeli dapat mengetahui status pengiriman barang dan kapan barang akan sampai di lokasi pengiriman.

Cara Cek Resi TikTok Shop Melalui Ekspedisi

Selanjutnya cara untuk mengecek resi tiktok shop dapat dilakukan dengan menggunakan layanan fasilitas pelacakan yang tersedia di dalam ekspedisi yang digunakan. Khusus untuk pengunaan jasa kirim J&T sendiri memiliki fasilitas cek resi tersebut. Cara mengeceknya yaitu:

  • Kunjungi Website J&T

Buka website resmi J&T dengan mengunjungi alamat ini jet.co.id/track, setelah itu masukkan nomor resi barang yang akan di cek. Setelah memasukkan nomor resi di menu search, kemudian klik tombol search tersebut.

  • Kirim Kode Captcha

Untuk memverifikasi bahwa yang ingin mengecek resi ini adalah manusia makaembeli harus memasukkan kode recaptcha yang tersedia didalam website, setelah itu klik tombol verification.

  • Detail Pengiriman 

Setelah itu akan tersedi data atau detail pengiriman barang yang telah dibeli oleh masing-masing pengguna tiktok shop.

Rentan Waktu Pengiriman Barang Di TikTok Shop

Untuk pengiriman barang yang tersedia dalam tiktok shope sendiri biasanya memakan waktu selama 3 sampai 5 hari di hari kerja. Namun terkadang ada juga yang memakan waktu selama 7 hari, hal ini disesuaikan dengan jasa kirim yang digunakan oleh para penjual sendiri.

Kesimpulan 

Tiktok shop merupakan layanan berbelanja online yang tersedia di aplikasi tiktok, untuk dapat mencari barang di aplikasi ini para pengguna hanya perlu memasuki menu tiktok shop. Cara untuk mengetahui resi barang dan lama pengiriman barang di tiktok shop dapat dilihat melalui aplikasi tiktok atau dengan mengunjungi website jasa kurir yang digunakan. Sekian, semoga tulisan ini bermanfaat,terimakasih. 

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.