Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Daftar dan Pinjam Modal di Grab Julo, Syarat serta Ketentuan

Berikut adalah informasi mengenai Cara Daftar dan Pinjam Modal di Grab Julo, Syarat serta Ketentuan, silahkan disimak dan ikuti langkahnya ya.

Ruangojol.com – Saat ini cara daftar pinjaman modal di Grab Julo menjadi hal yang perlu diketahui bagi Anda jika membutuhkan dana dalam waktu singkat. Prosesnya juga mudah dan anti ribet sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja.

Pinjaman online atau pinjol saat ini memang tengah berkembang di Indonesia dan banyak orang menggunakannya, karena lebih simpel serta praktis. Karena banyak orang membutuhkannya, layanan pinjol jadi semakin banyak serta mudah ditemukan.

Salah satunya adalah dari Grab Julo yang memberikan besar pinjaman mulai dari Rp500 ribu dan bisa dibayar dalam jangka 2 bulan. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa cek paparan berikut ini.

Cara Pinjam Dana Julo

Aplikasi Pinjaman Modal Grab Julo

Uang merupakan kebutuhan semua orang, karena dengan uang kebutuhan hidup utama dapat terpenuhi. Terkadang, dalam situasi tertentu jumlah uang yang dibutuhkan meningkat, tapi tidak bisa dipenuhi sehingga harus meminjam.

Terutama ketika seseorang ingin memulai usaha, tapi tidak punya cukup uang sebagai modal. Di saat inilah cara daftar pinjaman modal di Grab Julo menjadi pengetahuan penting bagi calon pelaku usaha.

Grab Julo merupakan salah satu layanan pinjol di Indonesia, layanan permodalan bagi pelaku usaha ini sudah berizin dan terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi, penggunanya tidak perlu khawatir akan terlilit hutang pada pinjol.

Kredit digital dari Julo ini layanan aman dan terpercaya serta menyediakan bermacam transaksi. Jadi, bukan hanya bisa digunakan untuk pinjam uang saja, juga bisa dipakai menarik dan mengirimkan dana, bayar berbagai biaya rumah tangga dan e-commerce.

Anda dapat gunakan layanan ini dengan sistem Paylater, jadi pembayarannya dilakukan pada akhir bulan. Jadi, pelunasan tunggakan bisa menunggu hingga akhir bulan. 

Selain itu, juga memberikan pinjaman sebagai modal usaha dengan nominal hingga Rp15 juta dan cicilan ringan serta bunga cukup rendah per bulannya. Melihat banyak fungsi ini, maka cara daftar pinjaman modal di Grab Julo memang perlu diketahui.

Syarat dan Ketentuan Meminjam Modal dari Grab Julo

Seperti ketika Anda mengajukan pinjaman modal di Bank, Koperasi, atau pinjol, Julo juga menerapkan syarat dan ketentuan bagi peminjam, yaitu:

Berdomisili di Indonesia

Syarat yang utama adalah pengajuan harus dilakukan oleh orang-orang dengan domisili di Indonesia, terutama WNI. Warga negara asing juga bisa mengajukan, tapi harus menyertakan persyaratan tambahan, seperti keterangan domisili, dan lainnya.

Keterangan domisili dibuktikan dengan upload foto KTP sehingga diketahui secara benar Anda adalah warga negara Indonesia yang tinggal dalam negeri. Bagi WNI di luar negeri tidak bisa mengajukan pinjaman ini.

Harus Berusia Minimal 21 Tahun

Cara daftar pinjaman modal di Grab Julo hanya bisa dilakukan oleh Anda yang telah berusia 21 tahun dan harus berada di bawah usia 60 tahun. Apabila berada di luar ketentuan tersebut, tidak bisa mengajukan pinjaman.

Ada Jumlah Penghasilan Minimum 

Selain domisili dan usia, peminjam harus memiliki penghasilan minimum sebulan sebanyak Rp2 juta. Minimal penghasilan akan menentukan seberapa besar pinjaman dapat diajukan seorang peminjam ke Grab Julo.

Pengajuan Pinjaman Menggunakan Smartphone Android

Cara daftar pinjaman modal di Grab Julo hanya dapat dilakukan menggunakan ponsel pintar Android. Jadi, peminjam harus terlebih dahulu mengunduh aplikasinya, lalu membuat akun, menunggu verifikasi, baru bisa melakukan pengajuan pinjaman.

Cara Pembayaran

Pembayaran tidak bisa dilakukan dengan pembayaran kasir atau tunai, tapi harus menggunakan virtual akun dari berbagai bank seperti BCA, Permata, dan Maybank. Anda juga bisa memanfaatkan gerai retail seperti Indomaret dan Alfamart.

Cara Daftar Pinjaman Modal di Grab Julo

Untuk Anda yang membutuhkan dana cepat sebagai langkah pemenuhan kebutuhan hidup atau terdesak pembayaran tertentu, maka tinggal lakukan beberapa langkah ini saja:

  • Unduh dan instal aplikasi Grab Julo.
  • Buat akun dengan mengisi formulir pendaftaran, lalu tunggu proses verifikasi selesai. Pastikan mengisi data sesuai dengan KTP dan siapkan foto KTP sebelumnya.
  • Aktifkan akun dan masuk ke Menu Pinjaman, pilih nominal pinjaman dan lama waktu pembayaran.
  • Cara daftar pinjaman modal di Grab Julo adalah menunggu proses approve dari aplikasi. Jika Anda sudah memenuhi syarat, proses tidak akan berjalan lama.
  • Dana akan dicairkan ke nomor rekening atau virtual account sesuai dengan data yang diisi sebelumnya.
  • Ada potongan biaya admin harus dibayar sebesar 7% sehingga Anda tidak akan menerima sebesar yang diajukan.
  • Pembayaran cicilan akan dimulai pada bulan berikutnya.

Itu dia beberapa langkah dalam cara daftar pinjaman modal di Grab Julo yang harus Anda lakukan. Tidak perlu banyak persyaratan, hanya perlu beberapa langkah simpel tanpa perlu keluar rumah juga.

Keunggulan Meminjam Modal di Grab Julo

Saat ini, aplikasi pinjol memang sangat banyak sehingga akan sangat mudah mengajukan dan mendapatkan dana di saat kepepet. Namun, tidak semua terlindungi dan terdaftar pada OJK sehingga Anda perlu sangat berhati-hati.

Grab Julo merupakan salah satu layanan terpercaya dengan perlindungan dari OJK sehingga Anda bisa merasa aman. Berbagai keunggulan lain yang membuat Anda perlu tahu cara daftar pinjaman modal di Grab Julo adalah:

  • Pencairan di Hari yang Sama

Tidak seperti di bank maupun lembaga pinjaman lain yang mengharuskan nasabah menunggu berhari-hari. Di Grab Julo proses satu hari selesai, jadi dana akan masuk dalam hitungan 1x24 jam ke rekening Anda.

  • Pengajuan Mudah

Pengajuan juga sangat mudah, cepat, dan praktis, tanpa syarat memusingkan. Hanya butuh KTP untuk menyelesaikan proses pendaftaran sehingga membuat cara daftar pinjaman modal di Grab Julo menjadi yang termudah.

  • Pemotongan Otomatis

Pemotongan biaya akan dilakukan secara otomatis dari pinjaman, jadi Anda tidak perlu membayarnya saat cicilan. Selain itu, Anda juga dapat membuat pemotongan pembayaran cicilan otomatis setiap bulannya melalui virtual akun.

  • Tidak Ada Biaya Tersembunyi

Tidak perlu khawatir akan adanya biaya-biaya lain yang harus dikeluarkan, karena hanya ada biaya admin sebanyak 7% dari pinjaman. Biaya dipotong secara transparan tanpa ada biaya tersembunyi.

Simulasi Pengajuan Pinjaman di Grab Julo

Bagi Anda yang masih penasaran dengan cara daftar pinjaman modal di Grab Julo berikut simulasi pengajuan kredit dan pembayarannya beserta bunga:

Misalnya, Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp3 juta dengan tenor 6 bulan dan bungan 4% per bulan, maka perinciannya:

Biaya admin: Rp3 juta x 7% = Rp210 ribu

Besar pencairan: Rp3 juta – Rp 210 ribu = Rp2.790.000

Bunga per bulan: Rp3 juta x 4% = Rp120 ribu

Tagihan cicilan bulanan: Rp500 ribu + Rp120 ribu = Rp620 ribu

Total pembayaran adalah Rp3.720.000,-

Dilihat dari simulasi tersebut, Anda harus membayar total bunga sebanyak Rp720 ribu untuk periode 6 bulan. Jika makin panjang waktu pinjaman akan meningkatkan jumlah bunga harus dibayar. Jadi, sebaiknya minimalkan jumlah tenor agar tidak perlu membayar lebih mahal.

Kesimpulan

Kesimpulannya, pinjol merupakan solusi untuk membayar berbagai kebutuhan hidup juga bisa digunakan sebagai modal usaha. Namun, perlu diingat harus mencari aplikasi yang sudah terdaftar OJK dan jelas aman. 

Selain itu, buatlah simulasi sebelum melakukan pengajuan sehingga mengetahui berapa besar cicilan dan bunga harus dibayarkan. Lalu pilih pengajuan di Grab Julo dan lakukan langkah cara daftar pinjaman modal di Grab Julo dengan runut dan sesuai aturan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain