Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Ganti Arah Lokasi Tujuan Grab Terbaru, Mudah dan Cepat!

Berikut informasi mengenai Cara Ganti Arah Grab Lewat Aplikasi Terbaru di tahun ini.Yuk ikuti langkah langkah dan persyaratan dengan baik dan benar!

Ruangojol.com - Sebagian orang mungkin pernah mengalami yang namanya mengganti tujuan perjalanan secara mendadak. Biasanya hal seperti ini terjadi jika seseorang mengalami hal yang terdesak seperti saat hendak pergi ada keluarga yang sakit, atau ada urusan yang mengharuskan seseorang memutar arah perjalanan.

Keadaan ini mungkin terasa cukup sulit bagi seseorang yang menggunakan transportasi umum seerti kereta, bus, angkot dan juga ojek. Akan tetapi sekarang para pengguna transportasi umum secara online khususnya grab tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Grab sekarang telah menyediakan layanan ganti tujuan yang dapat di akses oleh seluruh pengguna grab di setiap daerah.

cara ganti arah tujuan grab

Dengan adanya layanan ganti arah tujuan ini sangat membantu seseorang saat harus pergi ke tempat lain secara mendesak. Untuk dapat menggunakan layanan ganti arah ini diperlukan beberapa cara untuk mengubahnya. Cara menganti tujuan rab tersebut akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Apa Itu Grab?

Grab merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan berbagai macam jasa mulai dari jasa pengangkutan barang, jasa pesan antar makanan secara online, jasa ojek online dan lainnya.

Grab telah menyediakan fitur atau layanan ganti arah tujuan yang dapat dilakukan oleh para pengguna grab. Layanan ganti arah tujuan ini dapat dilakukan dengan layanan GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress.

Syarat Untuk Dapat Mengganti Tujuan Di Grab

Sebelumnya bagi para pengguna yang hendak menganti arah tujuannya diperlukan untuk memenuhi beberapa persyaratan yang telah diberikan oleh pihak grab itu sendiri. Persyaratan tersebut diantaranya: 

  1. Penumpang dapat mengganti arah tujuan saat telah bertemu dengan driver Grab saja.
  2. Tarif yang ada disesuaikan kembali menurut jarak dari arah tujuan yang baru.
  3. Perhitungan biaya tarif dihitung perjalanan yang telah ditempuh oleh driver Grab.
  4. hanya 1 (satu) pergantian tujuan saja yang diperbolehkan dalam satu perjalanan.
  5. pembayaran untuk mengganti tujuan tersebut dapat dilakukan dengan uang tunai ataupun secara tidak tunai. 
  6. Para penumpang harus memperbaharui aplikasi Grab terlebih dahulu untuk dapat menggunakan layanan ini.
  7. Tidak dapat menggunakan promo saat tarif perjalanan yang ada belum terpenuhi.
  8. Tidak dapat dilakukan untuk Grab For Business atau GrabTaxi.

Cara Mengganti Arah Tujuan Grab Melalui Aplikasi Grab

sebelumnya telah sedikit dijelaskan bahwa bagi setiap pengguna Grab yang hendak mengganti arah tujuan Grab dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara tersebut hanya dapat dilakukan melalui aplikasi dari Grab itu sendiri. Dibawah ini akan dituliskan cara untuk dapat mengganti arah tujuan Grab:

  • Beritahu Driver Saat Hendak Mengganti Tujuan

saat sedang dalam perjalanan atau sat driver telah samai di lokasi penjemputan, penumpang harus memberitahukan kepada driver terlebh dahulu saat hendak mengganti arah tujuannya.

  • Masuk Aplikasi Grab

setelah memberitahu driver,maka langkah selanjutnya penumpang dapat mengakses atau login akun grab di aplikasinya masing-masing.

  • Masuk Ke Menu Tampilan Perjalanan

selanjutnya masuk ke menu perjalanan, swipe up tampilan perjalanan yang ada didalam menu perjalanan pengguna Grab.

  • Klik Menu Change

setelah itu terdapat tombol change pada tampilan perjalanan para penumpang, klik tombol tersebut untuk mengubah arah tujuan yang baru.

  • Masukkan Alamat Baru

kemudian setelah mengubah arah tujuan, para penumpang harus mengisi alamat tujuan baru yang akan dituju oleh penumpang dan juga driver Grab.

  • Konfirmasi Pergantian Tujuan

langkah terakhir lakukan konfirmasi perubahan alamat tujuan dengan meng klik tombol proceed with new fare. Disini akan tertera berapa biaya yang harus dibayar penumpang dari perjalanan awal driver sampai ke lokasi tujuan yang baru. Tentunya tarif yang akan dikeluarkan lebih besar dibanding dengan tarif biasanya.

Kesimpulan 

Adanya layanan ganti arah tujuan yang dapat di akses penumpang grab dalam layanan GrabBike, GrabCar, GrabExpress dan GrabFood membantu pengguna itu sendiri. Dengan begitu urusan yang mendadak dapat diatasi dengan lebih cepat. 

Car mengganti arah di Grab sendiri telah dituliskan di dalam artikel ini. Dengan begitu sekian pembahasan artikel ini tentang cara mengganti arah tujuan Grab terbaru. semoga bermanfaat,terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain