Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Lupa PIN Gopay? Berikut Cara Ganti dan Mengatasinya, Proses Cepat Serta Aman!

Berikut adalah informasi mengenai cara mengatasi lupa PIN gopay dan mengganti PIN gopay dengan baik dan benar, ikuti langkahnya dengan benar ya.

Ruangojol.com - GoPay merupakan  salah satu layanan uang elektrik yang dimiliki oleh perusahaan Gojek dan tentunya GoPay berada dibawah Gojek itu sendiri. Ada banyak kegunaan GoPay yang dapat dirasakan oleh setiap pengguna Gojek. Selain itu untuk mengisi ulang saldo dari uang elektrik ini dapat dilakukan di berbagai tempat dan sangat mudah untuk dilakukan.

Mengingat banyaknya pengguna yang menggunakan GoPay itu sendiri, pihak Gojek menambahan sistem keamanan berlapis. Yang mana hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data dan transaksi para pengguna. 

Ada beberapa cara lainnya untuk dapat mengamankan akun Gopay para masing-masing pengguna. Hal tersebut dapat dilakukan dengan rutin mengganti PIN dari akun GoPay dari masing-masing pengguna.

Cara Ganti PIN Gopay

Mungkin bagi sebagian orang masih belum paham atau mengetahui bagaimana cara untuk mengganti PIN tersebut. Oleh sebab itu, maka didalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara untuk mengganti PIN GoPay.

Apa Itu PIN Gopay?

PIN GoPay merupakan salah sau bentuk sistem keamanan yang dimiliki  oleh gojek, bagi para pengguna GoPay diharuskan untuk membuat PIN ini. PIN tersebut tentunya berguna untuk mengamankan setiap proses transaksi yang hendak dilakukan oleh para pengguna GoPay. Biasanya PIN ini akan muncul saat seseorang memasuki akun GoPay masing-masing dan saat hendak melakukan suatu transaksi.

Cara Mengganti PIN Gopay Di Menu Ganti PIN

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh para pengguna GoPay saat ingin mengganti PIN GoPay. Beberapa cara tersebut akan dituliskan dibawah ini,untuk cara pertama sendiri,dapat dilakukan dengan mengganti PIN melalui menu ganti PIN. Cara untuk menggantinya di menu ini dapat dilakukan dengan cara seperti berikut ini :

  • Login Gojek

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh para pengguna adalah dengan mengakses aplikasi Gojeknya masing-masing. Setelah itu masuklah ke dalam menu explor yang ada di dalam menu utama aplikasi Gojek.

  • Pilih dan Klik Setting/Pengaturan

Setelah memasuki akun Gojek dan memasuki menu GoPay kemudian klik menu setting yang ada didalam menu GoPay tersebut.

  • Pilih Ubah/Ganti PIN

Saat hendak mengganti PIN maka pengguna harus memasukkan PIN lam terlebih dahulu, selanjutnya masukkan PIN baru, dan mengonfirmasi PIN baru lagi. Setelah PIN diganti maka akan ada pemberitahuan bahwa penggantian PIN telah sukses.

Catatan: Perlu diketahui cara ini hanya berlaku bagi para pengguna yang masih mengingat PIN lamanya saja. 

Cara Mengganti PIN Gopay Melalui Forgot PIN

Sebelumnya telah dibahas mengenai cara mengganti PIN GoPay melalui menu ganti PIN, sekarang sudah saatnya untuk membahas bagaimana cara ganti PIN GoPay bagi pengguna yang sudah lupa akan PIN tersebut. Cara mengganti PIN yang telah lupa tersebut akan dijelaskan dibawah ini :

  • Login Aplikasi Gojek

Sama seperti cara sebelumnya, di dalam cara ini para pengguna juga harus mengakses atau masuk kedalam akun Gojeknya masing-masing.

  • Masuk Ke Menu Explor Dan Buka Setting

Setelah itu masuklah kedalam menu explore yang ada di dalam menu GoPay selanjutnya dalam menu explore klik lah menu setting dari berbagai pilihan yang ada.

  • Klik Forgot PIN (Lupa PIN)

Di dalam menu setting ini pilihlah menu forgot PIN untuk dapat mengubah PIN GoPay pengguna yang telah lupa kan PIN tersebut.

  • Masukkan Kode PIN Baru

Setelah itu masukkanlah PIN baru yang sesuai dengan kemauan dari masing-masing pengguna GoPay. Sebagai saran, sebaiknya membuat PIN yang hanya diketahui oleh pengguna saja dan usahakan untuk membuat PIN yang dapat selalu diingat. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya lupa PIN dikemudian hari.

  • Masukkan Kode OTP Dan PIN Berhasil Diganti

Setelah memasukkan PIN baru sebanyak 2 kali, maka akan muncul kode OTP yang masuk ke dalam nomer telpon yang terdaftar di Gojek. Setelah menerima dan memasukkan kode tersebut, maka penggantian PIN telah berhasil.

Kesimpulan

PIN GoPay berguna untuk menjaga keamanan transaksi para pengguna, oleh sebab itu penting untuk mengingat PIN tersebut. Selain itu mengganti PIN juga dilakukan agar menjaga keamanan dari GoPay.

Untuk dapat mengganti PIN atau membuat PIN baru yang sudah lupa dapat dilakukan sesuai dengan apa yang telah dituliskan didalam artikel ini. Demikian pembahasan artikel tentang cara mengganti PIN GoPay,semoga bermanfaat,terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain