Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Melakukan Komplain Shipment Problem Paket JNE, Mudah dan Cepat Respon!

Berikut admin informasikan mengenai Cara Melakukan Complain Shipment Problem Pada Jasa Pengiriman Paket JNE. ikuti cara dan langkah langkanya!

Ruangojol.com - Expedisi merupakan suatu usaha pengangkutan barang atau pengiriman barang dalm jumlah yang besar. Saat ini pun sudah banyak sekali perusahaan yang bergerak dalam bidang expedisi ini. Bidang expedisi ataupun kurir barang ini sendiri bekerja dalam mengangkut dan mengirimkan barang ke tempat tujuan.

Salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang ini adalah JNE Express. JNE Express merupakan suatu jasa pengangkutan barang yang menyediakan layanan pengangkutan yang sangat lengkap. Layanan tersebut diantaranya adalah proses pengiriman yang cepat, ekonomis dan terjamin keamanannya.

Akan tetapi dalam proses pengiriman barang tersebut JNE Express juga tentunya pernah mengalami masalah ataupun problem tertentu. Salah satu problem yang dialami oleh JNE Express itu sendiri adalah shipment problem.

cara komplen gangguan di JNE

Apa Itu Shipment Problem?

Shipment problem merupakan terjadinya masalah ada saat pengiriman barang, ada beberapa masalah yang terjadi dalam shipment problem. Masalah tersebut diantaranya adalah : 

  • paket rusak atau hilang, 
  • alamat tidak sesuai, 
  • status barang delivered akan tetapi barang belum sampai dan masalah lainnya.

Cara Melakukan Komplain Shipment Problem JNE

Untuk dapat melaporkan adanya masalah seperti  shipment problem yang dialami oleh pelanggan ataupun pembeli dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara untuk melakukan komplain itu sendiri akan dijelaskan dibawah ini :

  • Melalui Ask Joni

Saat terjadi masalah shipment problem ini para pelangan atau pembeli dapat mengatasi masalah ini dengan cara menghubungi ask joni. Dengan mengunjungi situs resmi dari JNE itu sendiir para pelanggan dapat mengakses ask joni guna melaporkan masalah yang ada. untuk dapat melaporkan masalah ini pembeli harus memasukkan nama, email dan nomer telpon di kolom yang telah tersedia.

Kemudian sampaikan seluruh keluhan dari masalah yang ada terkait pengiriman barang JNE Express. Sertakan juga nomor resi, nama penerima dan juga pengirim, setelah itu klik kirim pesan.

  • Datang Ke Kantor JNE

Kemudian cara melakukan komplain akan shipment problem ini dapat dilakukan dengan cara datang secara langsung ke kantor JNE yang ada di daerah masing-masing. Saat datang ke kantor JNE katakan baha mau melakukan komplain akan masalah yang ada. Kemudian isi beberapa yang harus dilengkapi terlebih dahulu.

  • Melalui Email

Selanjutnya cara melakukan komplain shipment problem ini dapat dilakukan dengan cara mengirimkan keluhan yang ada pada alamat email resmi JNE. Saat mengirim email pastikan untuk menjelaskan masalah yang ada dengan rinci dan jelas. Kirimkan surat email tersebut ke alamat email resmi JNE,alamat email tersebut adalah : customercare@jne.co.id.

  • Melalui Call Center

Menghubungi call center JNE merupakan cara komplain shipment problem terakhir yang akan dibahas didalam artikel ini. Cara untuk melakukan komplainya dapat dilakukan dengan menelpon secara langsung cal center JNE. Untuk menghubungi call center JNE dapat menelpon nomer berikut ini : 021-2927-8888. Sebelum melakukan komplain disarankan untuk memersiapkan beberapa data yang diperlukan. Data tersebut diantaranya adalah : nomor resi paket JNE, nomor KTP dan beberapa data lainnya.

Kesimpulan 

JNE Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang atau paket yang cukup terkenal dan tentunya banyak digunakan oleh orang-orang. JNE Express sendiri memberikan beberapa layanan terbaik yang ditujukan bagi seluruh pelanggan yang ada. JNE Express mengedepankan kenyamanan, keamanan barang, selain itu JNE Express juga mengedepankan kecepatan pengiriman barang.

Namun tidak semua proses pengiriman barang yang terjadi tersebut sempurna, akan tetapi JNE Express juga pernah mengalami beberapa masalah yang terjadi saat proses mengirim barang. Masalah yang terjadi dalam proses pengiriman barang tersebut salah satunya adalah shipment problem. Apa itu shipment problem dan bagaimana cara melaporkannya telah dibahas didalam artikel ini. Demikian pembahasan artikel ini tentang cara melakukan komplain shipment problem pada JNE Exprees, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain