Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Melihat Rincian Pendapatan Gojek Terbaru, Mudah dan Cepat!

Berikut adalah informasi mengenai cara melihat total pendapatan di aplikasi goje driver (gopartner) silahkan disimak dengan baik dan semoga bermanfaat

Ruangojol.com – Rincian pendapatan Gojek merupakan salah satu fitur terbaru dalam aplikasi Gojek yang fungsinya sangat bermanfaat bagi driver. Sesuai dengan namanya fitur ini hanya berlaku untuk para mitra driver Gojek, serta tidak tersedia bagi para pelanggan.

Fitur ini hadir agar para driver bisa melihat secara rinci berapa pendapatan yang mereka hasilkan dalam satu hari. Tentu hal ini bisa menjadi evaluasi, sehingga driver dapat bekerja lebih keras lagi, serta meningkatkan layanannya.

Sebagai salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, Gojek selalu berusaha menghadirkan layanan terbaru. Fitur pendapatan ini misalnya, terbukti membuat kinerja para driver semakin baik, karena mereka bisa melihat langsung pendapatan/ pencapaian mereka.

cara cek penghasilan gojek driver

Apa Itu Rincian Pendapatan Gojek

Rincian pendapatan ini merupakan fitur terbaru yang memuat laporan atau catatan tentang pendapatan yang sudah diraih driver. Jadi semua layanan yang sudah dilakukan oleh driver, entah itu Goride, Gocar, Gofood, Gosend, dan yang lainnya akan tercatat seluruhnya.

Jadi dengan mengakses fitur Rincian pendapatan tersebut, driver akan mengetahui berapa penghasilan yang sudah mereka raih sepanjang hari tersebut. Sebenarnya fitur ini merupakan pengembangan dari fitur pendapatan sebelumnya.

Hanya saja dalam rincian pendapatan Gojek terbaru ini, dibuat lebih detail, seperti adanya informasi tentang tip, insentif, potongan, serta penghasilan bersihnya. Pada fitur sebelumnya, data yang ditampilkan tidak terperinci, melainkan hanya mencantumkan jumlahnya saja. 

Pada fitur terbaru rincian pendapatan ini, sifatnya memang satu harian saja, jadi driver perlu mengecek setiap hari untuk melihat seberapa besar penghasilan mereka. Kemudahan akses beserta manfaat fitur ini akan membuat kinjer driver semakin maksimal. 

Syarat Dan Ketentuan Penggunaan

Fitur terbaru tentang rincian pendapatan Gojek ini tersedia untuk semua driver. Fitur ini akan memudahkan para driver melihat hasil kerja mereka. Hanya saja, untuk bisa mengaksesnya, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, yakni sebagai berikut.

1. Harus Update ke Aplikasi Gojek Terbaru

Salah satu ketentuan mengakses fitur terbaru dari Gojek ini adalah Anda harus melakukan update ke aplikasi terbaru Gojek. Lewat GoPartner, semakin banyak layanan menarik yang dihadirkan oleh Gojek. Fitur pendapatan ini misalnya sangat dibutuhkan oleh sebagian driver.

Sebaiknya gunakan juga ponsel dengan spek memadai, sehingga aplikasi terbaru Gojek ini dapat diakses dengan lancar. Jadi ketika Anda hendak melihat rincian pendapatan Gojek, loadingnya tidak lama. Setelah diupdate ukuran aplikasi Gojek ini biasanya meningkat. 

2. Hanya Menampilkan Pendapatan Selama Satu Hari

Ketentuan lain dari fitur terbaru ini adalah hanya bisa digunakan untuk melihat pendapatan satu hari saja. Anda tidak bisa memanfaatkannya untuk melihat pendapatan selama satu minggu, karena fitur ini belum dikembangkan hingga tahap tersebut.

Mungkin pada update di masa mendatang, hal ini sudah dimungkinkan, tetapi meski demikian, manfaat fitur rincian pendapatan Gojek tetap banyak bagi driver. Kini para driver bisa mendapatkan data akurat tentang pencapaian hasil kerja mereka. 

3. Bisa Diakses Lewat Gojek Atau GoPartner

Menu terbaru rincian pendapatan ini tersedia di Gojek maupun di aplikasi GoPartner. Tetapi untuk kenyamanan dan keamanan, jauh lebih baik mengaksesnya lewat GoPartner, karena aplikasi ini memang dikhususkan bagi seluruh mitra driver, sehingga fitur-fiturnya lebih banyak.

Tetapi jika Anda tidak memiliki apk GoPartner, tetapi bisa memanfaatkan aplikasi Gojek biasanya. Cara aksesnya sebenarnya sama mudahnya, karena fitur rincian pendapatan Gojek ini memang hanya dibuat untuk mitra driver. 

Cara Mengakses Rincian Pendapatan

Pengembangan yang dilakukan Gojek pada fitur terbaru ini membuat driver semakin mudah mengakses informasi tentang penghasilan mereka. Untuk melihat fitur ini, caranya mudah, karena sudah tersedia menunya langsung. Berikut cara mengakses menu pendapatan Gojek.

  • Pertama, Anda bisa membuka aplikasi GoPartner terlebih dahulu, atau aplikasi Gojek biasanya. Pada halaman utamanya, cukup swipe ke arah kanan, atau geser ke arah kanan sehingga sehingga terbuka jendela profil.
  • Nantinya akan terlihat menu Pendapatan, yang menampilkan informasi tentang rincian pendapatan Gojek selama satu harian. Anda tinggal memilih menu pendapatan tersebut.
  • Setelah dibuka, akan muncul langsung detail pendapatan Anda selama satu harian tersebut, beserta deskripsinya. Data-data yang ditampilkan mulai dari total pendapatan, jumlah orderan yang berhasil dijalani, jenis pembayaran yang diterima, besarnya bonus, tip, dan lainnya.
  • Di bagian bawah, tersedia juga menu Lihat Riwayat Transaksi. Anda bisa membuka menu tersebut untuk melihat semua transaksi yang sudah Anda lakukan. Fitur ini menghemat banyak waktu driver, sehingga tidak perlu lagi melakukan penghitungan pendapatan secara manual.  

Manfaat Fitur Baru Rincian Pendapatan

Pada fitur terdahulu, driver memang bisa melihat pendapatan mereka selama satu minggu, hanya saja informasi yang ditampilkan terbatas pada jumlahnya saja. Fitut rincian pendapatan Gojek baru ini dibuat lebih detail, sehingga para driver akan mendapatkan beberapa manfaat berikut. 

1. Driver Bisa Mengetahui Detail Sumber Penghasilan Mereka

Mengingat bahwa informasi yang ditampilkan sangat rinci, maka driver akan mengetahui dari mana saja sumber penghasilan utama mereka. Seperti yang sudah disebutkan, tip, isentif, bonus dan lainnya ditampilkan secara detail. Jadi Anda bisa melihat transaksi mana yang paling banyak menghasilkan bonus.

Lewat fitur rincian pendapatan Gojek ini, driver juga bisa melihat apakah lebih dominan transaksinya menggunakan tunai atau lewat Gopay. Detail informasi yang ditampilkan pada layanan ini membuat driver kini bisa menghindari salah hitung, karena datanya terekam dengan lengkap. 

2. Bahan Evaluasi Untuk Kinerja Driver

Manfaat lain dari hadirnya rincian pendapatan ini adalah driver bisa menjadikannya sebagai bahan evaluasi. Setiap orderan yang berhasil diselesaikan bisa saja pendapatannya berbeda. Pendapatan driver tergantung dari jarak tempuh serta seberapa baik pelayanan yang diberikan.

Jika dalam data rincian pendapatan Gojek tersebut terlihat tip tergolong rendah, berarti Anda perlu meningkatkan kualitas pelayanan. Atau jika bonus kerap rendah diperoleh, Anda juga perlu memperbaiki kualitas layanan. Lewat data terperinci ini, Anda bisa memperbaiki segala kekurangan.  

3. Bisa Langsung Tahu Ketika Terjadi Salah Hitung  

Mengingat informasi yang ditampilkan hanya berdasarkan orderan satu harian saja, maka driver bisa tahu saat terjadi kesalahan akumulasi. Total pendapatan dihitung secara otomatis oleh system. Jadi jika data dalam rincian pendapatan Gojek tidak sesuai dengan hitungan manual Anda berarti ada kesalahan.

Biasanya jika terjadi kesalahan hitungan, Anda cukup melakukan refresh pada menu tersebut, nantinya akumulasi langsung diperbarui. System tersebut bisa saja memuat kesalahan, sehingga tetap penting mengeceknya setiap hari, agar driver tidak dirugikan. 

Gojek selalu berusaha meningkatkan kenyamanan dan kemudahan para drivernya. Dalam hal pendapatan misalnya, Gojek menampilkan semua datanya secara transparan, sehingga driver bisa melihat sumber penghasilan mereka. Fitur terbaru ini juga terus dikembangkan demi kenyaman driver.

Rincian pendapatan ini dihadirkan agar driver bisa mengecek setiap hari data penghasilan mereka. Hanya saja fitur ini sifatnya harian, tidak berlaku untuk transaksi mingguan. Jadi driver sebaiknya mengecek fitur rincian pendapatan Gojek per harinya, agar tahu besarnya penghasilan secara mendetail.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain