Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Mengaktifkan Fitur Terima Otomatis Pesanan Shopeefood Driver

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Cara Mengaktifkan Fitur Terima Pesanan Otomatis Bagi Driver Shopeefood terbaru di tahun ini. Yuk simak!

Ruangojol.com - Meningkatnya penggunaan aplikasi ataupun layanan pesan antar makanan menjadikan suatu picuan bagi banyak perusahaan untuk ikut serta dalam menyediakan layanan pesan antar makanan secara online.

Sudah banyak sekali platform ataupun perusahaan yang menyediakan layanan tersebut. Bahkan saat ini pun platform online shop seperti Shopee juga telah menyediakan layanan pesan antar makanan secara online.

Layanan ShopeeFood yang tersedia di aplikasi Shopee ini juga mendapatkan banyak perhatian dan tentunya banyak digunakan oleh para pengguna aplikasi belanja online tersebut.

Karena semakin banyaknya peminat dari layanan ini, para driver ShopeeFood terkadang kewalahan dalam menangani semua orderan yang masuk ke dalam akun driver tersebut.

terima order otomatis shopeefood

Karena banyaknya pesanan yang masuk driver harus bolak-balik mengecek hand phone dan mengonfirmasi pesanan yang masuk. Hal tersebut membuat driver merasa kewalahan, dan karena hal tersebut pihak ShopeeFood sendiri menyediakan fitur penerimaan orderan secara otomatis. 

Apa Itu Fitur Terima Pesanan Otomatis Di Shopeefood?

Fitur terima pesanan otomatis yang ada di ShopeeFood merupakan fitur yang berguna dalam menerima pesanan yang masuk ke dalam akun driver secara otomatis.

Adanya fitur ini tentunya membantu driver dalam menerima pesanan tanpa harus bolak-balik memeriksa hand phone. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini sendiri dapat dilakukan di dalam aplikasi ShopeeFood driver masing-masing.

Cara Mengaktifkan Fitur Terima Pesanan Otomatis Driver Shopeefood

Sebelumnya telah sedikit dibahas tentang apa itu fitur terima pesanan otomatis driver ShopeeFood. Sekarang sudah saatnya untuk membahas tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut.

Sebelumnya ada 2 (dua) metode yang dapat digunakan saat ingin mengaktifkan fitur ini, metode tersebut yaitu  dengan melalui profil driver atau melalui menu pengaturan. Untuk mengetahui bagaimana cara mengaktif fitur tersebut maka akan dijelaskan dibawah ini:

1. Melalui Profil Driver

Metode pertama untuk dapat mengaktifkan fitur penerimaan pesanan secara otomatis ini dapat dilakukan melalui profil driver.

Cara untuk mengaktifkannya lewat profil driver ini akan dituliskan dibawah ini:

  • Masuk Aplikasi Driver Shopeefood

Para driver ShopeeFood yang telah memiliki aplikasi ini dapat langsung melakukan login akun dan memasuk menu utama aplikasi ini. Namun bagi para calon driver ShopeeFood sendiri diharuskan untuk mengunduh dan membuat akun driver ShopeeFood terlebih dahulu.

  • Klik Profil

Setelah masuk ke dalam aplikasi pilihlah menu profil dengan cara meng klik ikon profil yang ada di bagian kiri atas menu.

  • Aktifkan Terima Otomatis

Didalam menu profil driver ini tersedia beberapa pilihan menu lainnya, saat hendak mengaktifkan fitur terima otomatis ini para driver harus merubah terima pesanan otomatis dari tidak aktif menjadi aktif. 

    • Caranya klik atau tap tombol yang ada di samping tulisan terima otomatis.
    • Setelah melakukan hal ini maka driver ShopeeFood dapat menerima pesanan secara otomatis di dalam aplikasi driver ShopeeFood masing-masing. 

2. Melalui Menu Pengaturan

Untuk dapat mengaktifkan fitur terima otomatis ini juga dapat dilakukan atau diatur melalui menu pengaturan yang ada pada aplikasi driver ShopeeFood.

Untuk mengaktifkannya dapat dilakukan dengan cara seperti ini:

    • Masuk Aplikasi

Masuklah ke dalam aplikasi terlebih dahulu dengan cara memasukkan akun dan juga password yang telah dibuat sebelumnya.

    • Klik Menu Profil

Setelah itu klik menu profil driver,menu profil ini ada disebelah kiri atas menu utama aplikasi driver ShopeeFood.

    • Pilih Menu Pengaturan

Setelah memasuki menu profil driver ShopeeFood ini langkah selanjutnya adalah meng klik menu pengaturan yang terletak di bawah menu profil.

    • Aktifkan Fitur Terima Otomatis

Terakhir di dalam menu pengaturan tap terima otomatis untuk merubah tombol off menjadi on dalam fitur terima orderan secara otomatis.

Kesimpulan 

Fitur terima otomatis merupakan fitur yang memungkinkan driver dapat menerima pesanan ShopeeFood secara otomatis di dalam aplikasi driver ShopeeFood. Dengan adanya fitur ini menambah penghasilan para driver.

Kemudian membantu driver untuk lebih praktis dalam menerima pesanan yang ada sehingga pekerjaan yang dilakukan akan lebih efisien dan lebih menghemat waktu.

Demikian pembahasan artikel ini tentang car mengaktifkan fitur terima pesanan secara otomatis bagi para driver ShopeeFood, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain