Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Aktifkan (Aktivasi) GopayLater Cicil Gojek Terbaru, Syarat dan Ketentuan!

Berikut adalah informasi mengenai cara mengaktifkan gopaylater cicil di aplikasi gojek terbaru, silahkan simak syarat dan langkahnya dengan benar ya.

Ruangojol.com - Kali ini admin akan membahas seputar layanan di aplikasi gojek yaitu gopaylater cicil, admin sendiri baru saja mengajukan pengaktifakan layanan gopaylater cicil di akun pribadi.

Jadi sebagai bentuk rasa sukur admin karena fitur gopaylater cicil sudah muncul di aplikasi gojek, maka admin akan menjelaskan bagaimana prosea mengaktifkan layanan cicil tersebut.

Sebelum lanjut, seerti biasa admin akan menjelaskan kepada kalian apa itu gopaylater cicil, sehingga kalian bisa membedakan antara gopaylater dan gopatylater cicil.

Cara Aktivasi GopayLater Cicil di Gojek

Apa itu GopayLater Cicil?

GoPayLater Cicil adalah metode pembayaran yang dapat digunakan oleh pelanggan terpilih untuk bertransaksi di beberapa mitra usaha kami.

Pelanggan akan diberikan limit hingga Rp5.000.000 dengan beberapa pilihan tenor cicilan; 2, 3, 6, 12 bulan. Tidak ada biaya admin dan berlangganan, hanya akan ada bunga yang besarnya tergantung pada tenor yang dipilih. Pelanggan dapat membeli lebih dari 1 produk selama limit di GoPayLater Cicil masih tersedia.

Nantinya jumlah cicilan bulanan yang harus dibayar akan digabungkan dari total produk yang dipilih setiap bulannya. Cicilan akan jatuh tempo pada hari terakhir setiap bulan (jika kamu transaksi di periode 01 - 15) atau di bulan depannya (jika kamu transaksi pada periode 16 - 30/31).

Syarat Mengaktifkan GopayLater Cicil

Tentu kalian penasaran mengapa kok layanan gopaylater dan Gopaylater tidak semua pengguna memilikinya. 

Hal ini karena layanan tersebut memilih pengguna yang paling sering menggunakan gopay dalam sistem pembayaran, prosesnya juga berjalan lumayan lama.

Sebelum bisa merasakan gopaylater cicil maka kalian harus melewati masa percobaan di layanan gopaylater, disaat kalian sudah bisa mengakses gopaylater dan rajin membayar tagihan tepat waktu, maka secara tidak langsung layanan gopaylater cicil akan aktif dengan sendirinya.

Jadi intinya adalah rajinlah membayar pesanan dan transaksi menggunakan gopay dan selalu bayar tagihan gopaylater tepat waktu agar dinilai baik oleh pihak gojek.

Sebelum aktifasi GoPayLater Cicil, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui yaitu:

  1. Melakukan tahap proses pengajuan GoPayLater Cicil. Siapkan ID-mu (eKTP untuk WNI) untuk diunggah pada saat proses pengajuan. Tahapan ini penting untuk memastikan keamanan kamu ketika menggunakan GoPayLater Cicil.
  2. Ketika proses pengajuanmu selesai, kamu akan diminta untuk menunggu maksimal 1x24 jam untuk mengetahui hasilnya (diterima atau ditolak). Kamu bisa cek hasilnya di halaman GoPayLater Cicil.
  3. Jika proses pengajuanmu sudah disetujui, maka langkah terakhir adalah menandatangani persetujuan pinjaman GoPayLater Cicil pada halaman Privy.
  4. Jika proses pengajuanmu ditolak, jangan khawatir karena tidak akan berdampak pada status GoPayLater yang sudah ada.
  5. Jika kamu SUDAH memiliki dan mengaktifkan GoPayLater sebelumnya, maka kamu harus tetap mengaktifkan GoPayLater Cicil kamu, dengan cara mengikuti langkah-langkah yang tertera di artikel ini:
  6. Jika kamu BELUM mengaktifkan GoPayLater Cicil maupun GoPayLater sebelumnya, maka dengan mengaktivasi GoPayLater Cicil, kamu akan otomatis mendapatkan layanan GoPayLater.
  7. Kamu juga bisa mengaktifkan GoPayLater Cicil melalui aplikasi Tokopedia, namun saat ini baru tersedia untuk pelanggan terpilih saja. Klik di sini untuk informasi lengkapnya.

Cara Mengaktifkan GopayLater Cicil di Aplikasi Gojek Terbaru

Setelah rajin menggunakan gopay dan membayar tagihan paylater gojek tepat waktu maka menu GopayLater Cicil akan muncul di aplikasi gojek kalian.

  • Buka Aplikasi Gojek dan login menggunakan akun kalian
  • Selanjutnya pilih menu "Explor"

  • Lalu pilih menu ikon "GapayLater"
  • Setelah masuk di layanan gopaylater, silahkan klik menu "Cicil"

  • Lalu klik "aktifkan GopayLater Cicil"

  • Klik "Activate GopayLater Cicil"

  • Lalu baca Syarat dan ketentuannya, dan gulir kebawah lalu klik "Saya Menyetujui S&K"

  • Selanjutnya lakukan KYC:
    • Upload Foto KTP
    • Upload Foto Selfie memegang KTP
  • Lalu klik "Lanjut"

  • Lalu Lengkapi data pribadi seperti:
    • Mengisi Email Aktif
    • Mengisi Pendidikan Terakhir
    • Kepemilikan Properti: isi "Ya" jika memiliki rumah atau properti.
  • Lalu klik "Lanjut"

  • Lalu masukkan data pekerjaan, isi sesuai dengan keadaan kalian dan pekerjaan kalian, lalu klik "Lanjut" (Pastikan Memiliki pekerjaan agar cepat di Acc dan Aktif)

Silahkan Kalian tunggu "Verifikasi" dari pihak gojek, proses verifikasi membutuhkan waktu 1x24 jam kerja.

Manfaat Mengaktifkan GopayLater Cicil

Dengan mengaktifkan gopaylater cicil kalian memiliki kenunggulan bertransaksi dengan menggunakan dana yang dipinjamkan oleh gojek untuk digunakan belanja di beberapa merchant yang sudah bekerjasama dengan gojek, Pengguna bisa melakukan pembayaran dengan cara angsur/cicil sesuai tenor yang dipilih.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa proses aktivasi gopaylater cicil dapat dilakukan dengan mudah asal sudah memenuhi semua persyaratan yang diminta. selain itu kalian juga bisa melakukan pembayaran dengan gopaylater cicil dengan meilih tenor yang disediakan.

Demikianlah informasi yang berkaitan dengan cara aktivasi gopaylater cicil terbaru di aplikasi gojek, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, salam satu aspal bersama ruang ojol indonesia.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain