Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Pakai Layanan GoGive di Aplikasi Gojek, Mudah dan Aman!

Berikut informasi mengenai Cara Menggunakan GoGive Di Aplikasi Gojek lengkap dengan keunggulannya. Yuk simak beberapa cara dan keunggulannya!

Ruangojol.com - ojek merupakan suatu perusahaan yang menyediakan banyak jasa didalamnya, seiring berjalannya waktu Gojek dengan konsisten mengembangkan inovasinya. 

Inovasi tersebut dapat dilihat dari banyaknya layanan yang tersedia di aplikasi Gojek. Inovasi layanan yang ada di mulai dari adanya ojek online, GoFood, layanan perbelanjaan dan juga layanan asuransi.

Inovasi terbaru yang dimiliki oleh Gojek saat ini adalah tersedianya layanan GoGive yang dapat digunakan oleh para pengguna Gojek.  Dalam rangka menggalang dana bagi mereka yang membutuhkan,Gojek bekerja sama dengan Kitabisa dan membuat layanan GoGive.

cara pakai layanan gogive gojek

Adanya layanan ini ditujukan bagi para pengguna Gojek yang hendak memberikan bantuan bagi para masyarakat yang membutuhkan. Tentunya layanan ini hanya dapat di akses dalam aplikasi Gojek itu sendiri. 

Kemudian bagi para pengguna Gojek yang hendak menggunakan layanan ini dapat langsung mengakses GoGive. Dalam artikel ini sendiri akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan layanan GoGive dalam Gojek.

Apa Itu GoGive?

GoGive merupakan layanan baru yang ada di dalam Gojek, Gojek bekerja sama dengan Kitabisa untuk membuat layanan ini. Dengan adanya GoGive memungkinkan pengguna Gojek untuk ikut serta dalam melakukan suatu donasi.

Cara Gunakan GoGive Di Gojek

Dibawah ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara untuk menggunakan layanan GoGive di dalam aplikasi Gojek : 

  • Masuk Ke Dalam Aplikasi Gojek

Sama dengan layanan lainnya,semua layanan yang tersedia di dalam Gojek sebelumnya dapat menggunakannya,pengguna harus mengakses aplikasi Gojek terlebih dahulu.

  • Klik Tampilan GoGive

Setelah memasuki menu utama dari aplikasi Gojek,biasanya dalam halaman utama terdapat beberapa slide atau tampilan dari layanan yang ada. Geserlah slide tersebut sampai terihat tampilan GoGive. 
Setelah itu klik tampilan tersebut, kemudian nanti akan muncul beberapa pilihan penggalan dana yang dapat dilakukan oleh pengguna.

  • Pilih Penggalangan Dana Yang Akan Dilakukan

Setelah melihat beberapa macam jenis penggalangan dana maka langkah selanjutnya adalah memilih jneis penggalangan dana apa yang akan dilakukan. Setelah memilih jangan lupa untuk menekan tombol donasi sekarang.

  • Isi Data 

Selanjutnya  setelah memilih jenis pengalangan dana yang akan dilakukan, para pengguna akan masuk ke dalam menu pengisian data. Disini pengguna akan disuruh untuk mengisi kolom seperti ini : 

    • jumlah uang yang akan di donasi, metode pembayaran,
    • Nama pengirim, 
    • Nomer telpon dan 
    • Alamat email. 
    • Kemudian para pengguna diharapkan untuk memberikan pesan kepada para masyarakat yang membutuhkan.
  • Bayar Donasi

Setelah mengisi pesan,para pengguna harus meng klik tombol bayar sekarang yang tersedia di dalam menu tersebut.

  • Konfirmasi Pembayaran

Kemudian lakukan konfirmasi pembayaran dengan mengikuti instruksi yang ada,setelah itu klik tombol bayar untuk benar-benar membayar donasi yang telah diisi sebelumnya. Setelah melakukan pembayaran maka,donasi telah selesai dilakukan.

Keuntungan Menggunakan GoGive

Dengan tersedianya layanan GoGive ini memberikan keuntungan tersendiri bagi ara pengguna gojek itu sendiri. Keuntungan yang didapat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Aman untuk digunakan.
  2. Lembaga yang tersedia terjamin sudah aman.
  3. Lebih praktis saat ingin berdonasi.
  4. Donasi dapat dilakukan dengan menggunakan GoPay.
  5. Donasi yang dilakukan tidak ditentukan jumlah minimumnya.
  6. Proses transaksi dilakukan dengan cepat dan sangat mudah.

Kesimpulan

Memberikan donasi atau memberikan sedikit apa yang di punya kepada orang lain merupakan tindakan yang sangat berharga dan baik untuk dilakukan. Bantuan kecil yang diberikan dapat membawa dampak besar bagi para masyarakat yang membutuhkannya. 

Oleh sebab itu baik untuk melakukan suatu donasi. Khususnya melakukan donasi dilayanan GoGive yang tersedia dalam Gojek. Proses yang terjadi sangatlah mudah dan cepat terselesaikan. Selain itu donasi dapat dilakukan menggunakan saldo GoPay. 

Demikian pembahasan artikel tentang cara menggunakan GoGive ini, semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain