Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Menjalankan Order GoCar Instan, Syarat dan Ketentuan!

Berikut adalah informasi mengenai apa itu gocar instan dan cara menjalankan order melalui aplikasi gopartner, semoga bermanfaat dan membantu kalian ya

Ruangojol.com - Mungkin sebagian driver gojek sudah paham dalam menjalankan orderan untuk pesanan dari aplikasi gojek, namun perlu diketahui bahwa sekarang sudah hadir layanan baru dari gojek yaitu GoCar Instan.

Layanan Gocar instan ini sudah dapat dijalankan di berbagai daerah di indonesia, namun layanan ini berbeda dari layanan gocar reguler, karena ada beberapa ketentuan yang harus dipahami.

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai apa itu gocar instan dan cara menjalankan aplikasinya di GoPartner, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

mengenal gocar instan

Apa Itu Gocar Instan?

Apakah kalian sudah dengar tentang layanan baru GoCar Instan? GoCar​​ Instan adalah​​ sebuah layanan yang memungkinkan kamu sebagai driver menerima order tanpa harus menjalankan bid dan bisa lebih mudah dan cepat bertemu dengan customer di sebuah lokasi GoCar Instan daerah tertentu. 

Cara Kerja Gocar Instan

Cara kerja dari layanan GoCar Instan ini cukup mudah untuk dilakukan, karena kalian dapat menjalankan dengan memasukkan sebuah kode khusus yaitu berupa 6 (enam) angka yang terdapat dari aplikasi Cutomer atau pelanggan ke dalam aplikasi GoCar Driver kalian. 

Perlu diketahui bahwa saat ini, GoCar Instan baru tersedia dan dapat dijalankan di beberapa wilayah atau lokasi dengan jam-jam yang sudah ditentukan. Adapun Lokasi GoCar Instan dapat diaktifkan dan berubah sesuai kepentingan hal tertentu.

Bagaimana Cara Driver Menjalankan GoCar Instan?

Kalian para driver akan mendapatkan pemberitahuan dari GoCar​​ Instan saat sedang di area penjemputan penumpang tertentu.

  • Buka Aplikasi goCar kalian seperti biasa.
  • Saat kalian berada dilokasi tertentu, maka akan ada notifikasi yang masuk si aplikasi gopartner.
  • Silahkan Klik ‘MAU’ untuk kalian yang akan menerima dan mengaktifkan GoCar Instan.
  • Lalu Aktifkan status dan pengaturan untuk order GoCar Instan didalam aplikasi Driver. 

Catatan: Saat kalian mulai mengaktifkan status tersebut, maka kalian tidak dapat menerima order dan menjalankan layanan GoCar reguler (biasa). Agar dapat menerima order layanan​​ GoCar​​ seperti biasa atau reguler, Silahkan kalian lakukan penon-aktifan di layanan status​​ GoCar Instan di aplikasi.

Dimana Dapat Menjalankan Order GoCar Instan?

Kalian dapat menunggu di salah satu jalur antrian yang dikhususkan Driver GoCar Instan dan melakukan penjemputan customer pada titik penjemputan yang dikhususkan untuk GoCar Instan dengan ditandai oleh booth atau shelter.

  • Saat kalian sudah bertemu dengan Customer, kalian dapat meminta sebuah kode verifikasi yang berisi 6 (enam) angka yang terdapat didalam aplikasi gojek customer.
  • Setelah oke, silahkan kalian Antarkan customer ke tempat lokasi tujuan. 
  • Setelah sampai pada lokasi tujuan, selesaikan order kalian dengan menekan tombol ‘SELESAI ANTAR’.
  • Jangan lupa ucapkan “Terima Kasih” dan berilah rating yang baik pada Pelanggan pada kolom rating.

Apa Kelebihan GoCar Instan?

Jika dilihat dari penjelasan diatas, kelebihan dari Gocar instan adalah sebagai berikut.

  1. Proses Lebih Mudah
  2. Tidak Perlu Melakukan BID
  3. Mudah Menemukan Penumpang
  4. Proses Lebih Cepat

Setelah mengetahui cara menjalankan order GoCar Instan, pasti akan ada beberapa pertanyaan yang paling sering diajukan oleh para driver pengguna baru, silakan cek dibawah ini.

Lokasi Layanan GoCar Insan?

Pertanyaan ini sering diranyakan oleh driver Gocar. Dimana layanan GoCar Instan ini akan muncul dan bisa digunakan? Untuk saat ini, sistem hanya mengaktifkan layanan GoCar Instan di beberapa titik penjemputan dan pada jam tertentu saja. Misalnya selama 1 (satu) bulan GoCar Instan akan aktif di Summarecon Mall, Bekasi.

Cara Menolak Orderan GoCar Instan

Pertanyaan ini juga sering ditanyakan, Bagaimana jika Driver tidak ingin menjalankan order layanan GoCar Instan?

  • Saat Aplikasi mulai Aktif dan menerima pemberitahuan order Gocar Instan Masuk
  • Silahkan pilih ‘NGGAK, DEH’. Driver akan tetap berada di layar order layanan​​ GoCar reguler dan mendapatkan order melalui bid seperti biasa. 

Driver akan kembali melihat notifikasi​​ GoCar​​ Instan, dengan catatan sebagai berikut:

  • Selama 3 (tiga) menit Driver masih berada di area penjemputan​​ GoCar Instan
  • Driver telah keluar dari area, namun masuk kembali ke area​​ GoCar​​ Instan.

Apakah Driver dan Pelanggan bisa menunggu di luar titik penjemputan khusus GoCar​​ Instan?

Tidak bisa, karena Pelanggan layanan GoCar Instan akan diarahkan untuk menunggu di booth atau totem khusus GoCar Instan, sehingga Driver hanya bisa bertemu dengan Pelanggan yang telah memesan layanan GoCar Instan di booth atau totem khusus GoCar Instan.

Cara Menemukan Customer GoCar Instan

Bagaimana cara saya bisa bertemu dengan Pelanggan yang memesan GoCar Instan?

Driver bisa datang ke titik penjemputan khusus GoCar Instan yang ditandai dengan booth atau totem, akan ada Petugas di lapangan yang membantu mengarahkan Driver untuk bertemu dengan Pelanggannya.

Apakah Dapat menjalankan order GoCar reguler setelah mengaktifkan GoCar Instan?

Driver tidak akan bisa menerima tawaran order layanan GoCar reguler. Untuk bisa menerima order layanan GoCar reguler, Driver harus menonaktifkan kembali status GoCar Instan miliknya.

Bagaimana? apakah kalian sudah paham dengan penjelasan diatas? menurut admin sendiri sangat mudah menjalankan order gocar instan sendiri.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa proses menjalan order gocar instan sangat mudah dilakukan, kalian hanya perlu mengaktifkan layanan Gocar dan terima order jika ada notifikasi lalu klik "Mau", jemput penumpang dan jalankan order kalian.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan kamu dan Pelanggan. 

Salam satu aspal bersama ruang ojol indonesia.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain