Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Menjalankan Orderan Gobox Terbaru, Syarat dan Cara Daftar!

Berikut adalah informasi mengenai cara daftar gobox terbaru, syarat dan cara menjalankan orderan, semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua.

Ruangojol.com - Masih banyak orang yang bingung bagaimana cara menjalankan orderan gobox. Padahal ini merupakan salah satu layanan dengan jumlah pengguna cukup banyak. Layanan ini memang cukup memudahkan mobilitas bagi banyak orang.

Dari mulai pengiriman kecil sampai mengirim barang besar, layanan ini cukup bisa diandalkan. Terutama untuk mereka yang akan melakukan pindah rumah, maka ini juga merupakan layanan yang bisa diandalkan.

Armada dari Gobox ini juga cukup beragam. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Dari mulai pick up kecil sampai mobil truck dengan kapasitas besar.

cara daftar gobox gojek

Pengertian dari Gobox

Sebelum memahami cara menjalankan orderan Gobox, mungkin kamu juga perlu untuk memahami tentang layanan ini. Gobox merupakan salah satu layanan dari Gojek. Tujuan utamanya adalah membantu memindahkan barang. 

Sasaran utama dari layanan ini adalah mereka yang ingin mengirimkan barang dalam jumlah besar dan juga jarak jauh. Salah satu contohnya adalah mereka yang akan pindah rumah. 

Di lain sisi, penggunaan Gobox juga berguna untuk mereka yang sering memesan barang dengan dimensi besar. Jika biasanya pengiriman barang tersebut membutuhkan waktu beberapa hari. 

Maka dengan menggunakan layanan ini maka pengiriman bisa menjadi lebih cepat. Layanan ini juga dinilai lebih ekonomis dan terjangkau. Jangkauan layanan ini juga cukup luas.

Syarat dan Ketentuan untuk Menjadi Mitra

Untuk masalah kenyamanan dan juga keamanan cara menjalankan orderan Gobox ini juga cukup mudah. Namun, layanan ini juga menerapkan beberapa syarat dan ketentuan untuk beberapa hal. 

Seperti untuk mitra yang ingin bergabung dengan Gobox, mengatur barang apa saja yang bisa dikirim menggunakan layanan ini. Sampai besaran tarif.

Saat ini sendiri, layanan ini sudah ada di hampir semua kota besar di Indonesia. Jika tertarik menjalankan orderan Gobox, maka berikut adalah syarat dan ketentuan.

1. Syarat Menjadi Mitra

Secara umum, untuk menjadi mitra Gobox, maka syaratnya adalah sebagai berikut

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Umur minimum 18 tahun dan maksimum 65 tahun saat melakukan pendaftaran

2. Kelengkapan Dokumen

Selain masalah persyaratan umum, Anda juga perlu melengkapi dokumen yang diperlukan. Dokumen ini akan dilampirkan dengan formulir yang akan dibuat nantinya. Beberapa dokumen tersebut antara lain:

1. e-KTP asli

2. SIM A/B1/B2/B2 umum, dengan status masih berlaku

  • SIM A untuk mobil pick up bak, pick up box, blind van
  • SIM B1 untuk kendaraan jenis engkel
  • SIM B2 dan B2 Umum untuk kendaraan pick up bak, pick up box, blind van, engkel bak, dan engkel box

3. STNK dan SKP Asli (Pajak 5 tahunan masih berlaku)

4. SKCK asli atau legalisir

5. Dokumen KIR

6. Rekening Bank

3. Ketentuan Kendaraan

Untuk menjalankan orderan Gobox, ketentuan mengenai kendaraan juga diatur. Ketentuannya adalah

1. Batas maksimal umur kendaraan adalah 10 tahun. Masa ini dihitung berdasar tahun pendaftaran.

2. Jenis kendaraan yang bisa didaftarkan adalah pick up bx, pick up bak, blind van, engkel box, dan engkel bak

4. Langkah Pendaftaran

Setelah memastikan semua syarat dan dokumen bisa terpenuhi, maka selanjutnya bisa langsung melakukan proses pendaftaran. Adapun langkah untuk melakukanya adalah sebagai berikut

1. Isi Formulir Pendaftaran

Hal pertama adalah mengisi formulir pendaftaran. Cara ini bisa Anda lakukan dengan masuk ke website resmi Gojek. Di sana Anda akan mendapatkan formulir yang dibutuhkan. 

Pastikan semua data dimasukan benar dan sesuai. Pada proses ini juga Anda akan diminta untuk melampirkan beberapa dokumen agar bisa menjalankan orderan Gobox. Maka sebaiknya, siapkan beberapa dokumen tersebut.

2. Menunggu Konfirmasi

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda hanya tinggal menunggu konfirmasi. Jika semua data dan dokumen terlampir dengan lengkap, Anda akan diundang untuk melakukan proses akhir pendaftaran menjadi mitra.

Tarif Gobox yang Perlu Diketahui

Untuk ketentuan tarif menjalankan orderan Gobox, layanan memberikan tarif berbeda untuk tiap daerah. Selain itu perbedaan tarif ini juga akan menyesuaikan dengan jenis kendaraan yang akan dipilih. 

Informasi lengkap mengenai tarif bisa Anda lihat melalui aplikasi atau website resmi Gojek. Di sana juga bisa melihat besaran tarif minimum dan biaya per km-nya. 

Menjalankan Orderan Gobox

Nantinya semua layanan tersebut akan masuk melalui aplikasi. Semua order akan mitra dapatkan akan bisa dilihat di aplikasi. Adapun cara menjalankan orderan Gobox adalah sebagai berikut.

1. Pastikan menerima order yang masuk, jangka waktu untuk menerima order adalah 15 detik

2. Klik pada bagian pengirim yang bertanda aktif. Pada bagian ini Anda bisa melihat detail pengiriman. Anda juga bisa menghubungi pengirim atau penerima.

3. Anda bisa langsung menuju tempat pengirim atau titik penjemputan

4. Jika barang sudah siap untuk diantar, jangan lupa untuk menggeser tanda “UDAH JEMPUT PAKET”. Tanda ini tidak bisa Anda geser di lokasi yang berbeda dengan titik penjemputan.

5. Setelah proses pengiriman selesai, jangan lupa untuk menggeser tanda “SELESAI ANTAR” untuk menandakan proses kerja Anda sudah selesai.

Manfaat Menggunakan Gobox

Gobox sendiri merupakan layanan yang memiliki banyak pelanggan. Inilah mengapa menjalankan orderan Gobox merupakan sesuatu yang menguntungkan. Hal ini karena penggunaan Gobox juga memiliki banyak sekali manfaat dan keunggulan. 

Berikut adalah keunggulan dari Gobox

1. Praktis

Kapanpun Anda membutuhkan, maka layanan ini siap. Anda hanya tinggal pesan lewat smartphone. Nantinya semua hal yang diperlukan bisa dilakukan dari smartphone, termasuk masalah transaksi.

2. Terlacak

Gobox memiliki layanan yang terkomputerisasi sehingga memungkinkan semua proses bisa terlacak. Selain itu, proses komunikasi antara mitra dan pengguna juga akan menjadi mudah.

3. Konfirmasi Instan

Setelah proses pemesanan, Anda juga akan mendapatkan semua konfirmasi langsung lewat smartphone. Dari mulai biaya yang diperlukan sampai mitra yang akan menjemput barang Anda.

4. Jaminan Garansi

Cukup menuliskan barang apa yang akan Anda kirimkan, maka semua barang tersebut akan diasuransikan. Dan tentunya akan mendapatkan jaminan garansi jika barang hilang atau rusak.

5. Jaminan Keamanan

Meskipun memiliki garansi, Gobox juga tetap menjamin jika barang tetap aman. itulah mengapa Gobox selalu memilih mitra terbaik dan juga handal.

6. Jangkauan Luas

Saat ini, layanan Gobox juga sudah tersedia di banyak kota di Indonesia. Layanan ini sudah bisa Anda rasakan manfaatnya di 16 kota besar di Indonesia.

7. Harga yang Terjangkau

Untuk menggunakan layanan ini harga yang ditetapkan juga cukup terjangkau. Hal tersebut akan sebanding dengan jarak tempuh, kendaraan, dan juga pelayanan yang Anda dapatkan.

Tertarik Menjadi Mitra Gobox?

Dari semua keunggulan yang akan Anda dapatkan, mungkin Anda juga tertarik untuk menjadi mitra Gobox. Ketika Anda menjadi mitra, maka Anda tidak perlu lagi mencari order. 

Semua proses juga sudah terkomputerisasi. Sehingga Anda juga akan mudah mencari dan menemukan titik jemput dan titik antar. Satu yang tidak boleh lupa dalam ketika menjalankan orderan Gobox adalah selalu aktifkan GPS pada perangkat mobile Anda.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain