Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Daftar dan Buat Akun Brimo Tanpa Datang Ke Kantor!

Untuk bisa mengakses ataupun menggunakan BRImo ada beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak BRI terlebih dahulu. simak penjelasannya!

Ruangojol.com - Bank Republik Indonesia merupakan salah satu bank milik Negara yang terbilang besar dan juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Saat ini sudah banyak sekali cabang BRI yang ada diseluruh daerah di Indonesia. Karena banyaknya nasabah yang menggunakan bank ini BRI pun memberikan layanan yang dapat memudahkan nasabah dalam mengakses dan melakukan suatu transaksi di BRI.

Layanan tersebut adalah tersedianya layanan internet mobile banking yang tersedia di BRI. Untuk internet mobile banking yang tersedia di BRI sendiri bernama BRImo,dengan adanya layanan ini memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Nasabah tidak perlu terlalu repot dengan pergi ke ATM BRI untuk melakukan transaksi. Sekarang hal tersebut sudah dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakan BRImo.

Untuk bisa mengakses ataupun menggunakan BRImo ini harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak BRI terlebih dahulu. Salah satunya adalah para nasabah diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu didalam aplikasi BRImo tersebut.

Cara Membuat Akun Brimo

Cara Membuat Akun Brimo

Karena modernisasi dan juga teknologi yang ada memungkinkan beberapa bank khususnya BRI untuk membuat layanan internet banking yaitu BRImo. Ada beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum dapat mengakses dan juga menggunakan layanan BRImo ini.

Cara membuat akun dan registrasi akun BRImo tersebut akan dijelaskan seperti berikut ini:

Buka Rekening BRI

Hal pertama yang berlaku saat hendak menggunakan BRImo adalah untuk seluruh calon pengguna diharuskan untuk memiliki rekening Bri terlebih dahulu.

Unduh BRImo

Kemudian unduh aplikasi BRImo didalam app store ataupun google play store yang tersedia dia masing-masing smart phone.

Buat Akun Brimo

Langkah selanjutnya adalah membuat akun BRImo, membuat akun ini diperlukan beberapa data yang harus dilengkapi para pengguna. 

Data tersebut diantaranya:

  • Mengisi data e-KTP
  • Kartu ATM
  • Foto selfie dan KTP
  • Kemudian berikan tanda tangan.

Foto KTP

Untuk mengisi data ini diperlukan untuk memfoto KTP masing-masing, setelah itu kan muncul beberapa data yang harus diisi kembali.

Data tersebut diantaranya: 

  • NIK
  • Nama
  • TTL
  • Nama gadis ibu kandung
  • Email,
  • Nomer Handphone
  • Nomer kartu ATM
  • Tanggal kadaluarsa ATM
  • Kode keamanan ATM (kode keamanan ini merupakan 3 (tiga) angka yang terdapat dibelakang kartu ATM).

Masukkan Kode OTP

Setelah mengisi data yang diatas pastikan untuk memasukkan kode OTP yang akan terkirim ke nome hand phone yang telah didaftarkan. Sebelumnya pastikan untuk memiliki pusa kurang lebih sebanyak 2.000 sampai 5.000. Hal ini berguna untuk menerima sms OTP yang berupa suatu link.

Verifikasi 

Setelah menerima kode OTP yang dikirim lewat sms berupa link tersebut kemudian klik link yang ada dan masuklah ke BRImo dengan memilih media aplikasi BRImo. 

Ambil Rekaman Video

Untuk melakukan registrasi selanjutnya diperlukan untuk melakukan rekaman video, didalam rekaman video ini terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Setelah membaca hal tersebut klik setujui dan ikuti seluruh langkah yang disarankan didalam aplikasi tersebut.

Ambil Gambar Selfie Dengan KTP

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya bahwa untuk dapat melakukan registrasi akun BRImo tersebut diperlukan untuk mengambil gambar selfie nasabah dengan KTP masing-masing.

Isi Tanda Tangan

Sama seperti layanan internet banking lainnya didalam BRImo juga tersedia layanan mengisi tanda tangan bagi seluruh nasabah yang hendak mengaktifkan BRImo.

Verifikasi Dan Konfirmasi Data

Verifikasi data yang telah di input setelah semua data terkonfirmasi benar maka lakukan konfirmasi data. Jangan lupa untuk memasukkan kode verifikasi yang telah dirimkan lewat sms.

Buat Username Dan Password

Setelah melakukan verifikasi dan mengonfirmasi data maka selanjutnya para nasabah akan dinatarkan kepada menu pembuatan user name dan juga password. Usahakan untuk membuat user name dan password yang dapat diingat oleh nasabah seorang.

Login Dan Buat PIN

Setelah itu lakukan login dan buatlah pin, pin ini akan diperlukan untuk dapat mengakses aplikasi BRImo, selain itu pin ini juga berguna dalam mengamankan setiap transaksi yang akan dilakukan melalui aplikasi ini.

Manfaat dan Keuntungan Brimo

BRImo merupakan aplikasi internet banking yang dimiliki oleh BRI atau Bank Republik Indonesia. Didalam BRImo sendiri terdapat beberapa layanan yang dapat digunakan oleh para nasabah yang salah satunya adalah dapat melakukan transfer dengan mudah dimana saja. untuk dapat menggunakan aplikasi ini para nasabah harus memiliki rekening BRI terlebih dahulu tetapi belum pernah mendaftarkan diri pada aplikasi BRImo ini.

Kesimpulan

Bagi para pengguna baru dapat membuat rekening BRI terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini. Keunggulan dari aplikasi ini merupakan dapat melakukan transaksi dengan mudah dan aman di rumah. Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk membuat akun BRImo bagi para nasabah BRI. Karena hal tersebut sangatlah membantu para pengguna. Demikian pembahasan artikel tentang cara membuat akun di BRImo semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain