Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Mudah Kirim Barang Lewat Gosend Di Aplikasi Gojek

Kali ini Admin berbagi informasi mengenai Cara Mudah Kirim Barang Lewat Gosend Di Aplikasi Gojek lengkap dengan syarat dan ketentuannya. simak disini!

Ruangojol.com - Gojek, setiap orang yang mendengar nama tersebut tentunya sudah sangat paham dan familier dengan nama tersebut. Gojek merupakan aplikasi penyedia jasa ojek online, jasa pesan antar makanan secara online. Kemudian jasa pembelian barang dan juga menyediakan jasa untuk mengirim barang dan jasa lainnya.

Melalui Gojek setiap aktifitas seseorang dapat berjalan dengan lebih cepat dan lancar hal tersebut dapat dilihat dari praktisnya dan hematnya waktu yang digunakan saat menggunakan aplikasi ini. Hal tersebut dapat lebih dirasakan khususnya saat seorang pelanggan ingin mengirimkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Jasa pengantaran ataupun pengiriman barang yang ada di Gojek bernama GoSend, GoSend ini sendiri dapat mengirimkan barang dari satu tangan ke tangan lainnya. Mudah saja untuk dapat mengirim barang lewat GoSend ini. Para pengguna Gojek hanya perlu mempunyai aplikasi dan akun Gojek untuk dapat mengaksesnya.

Cara Kirim barang lewat gosend

Apa Itu Gosend 

GoSend meruakan layanan pengiriman atau pengantaran barang yang dimiliki oleh perusahaan Gojek. Untuk dapat mengakses GoSend para pengguna harus memiliki akun dan juga aplikasi Gojek itu sendiri. Di dalam GoSend para pengguna dapat mengirimkan barang atau paket baik itu di dalam kota ataupun pengantaran di luar kota. Adanya inovasi pengantaran luar kota ini menambah jangkauan GoSend itu sendiri. Selain itu juga dapat menyenangkan para pengguna yang akan mengirimkan barang menuju luar kota.

Syarat Dan Ketentuan Pengiriman Gosend

Ada beberapa syarat dan juga ketentuan bagi para pengirim, syarat dan ketentuan ini berfokus pada kualifikasi barang apa dan seperti apa yang dapat dikirim oleh layanan pengirim barang di Gojek. Sebelumnya ada beberapa layanan kirim barang lainnya yang tersedia di Gojek, kemudian beberapa layanan tersebut memiliki  syarat dan ketentuannya masing-masing. syarat dan ketentuan tersebut akan dituliskan dibawah ini :

  • Gosend Sameday

Untuk layanan GoSend sameday sendiri merupakan layanan pengiriman GoSend yang dapat dikirimkan dan diterima pada hari yang sama. Untuk persyaratan barang yang ada di dalam pengiriman ini adalah : maksimal dimensi barang 40x40x17cm,  maksimal berat barang sebanyak 5kg, bukan barang pecah belah, tidak untuk mengirim hewan, tidak mengirim barang yang melanggar peraturan dan adanya ganti rugi maksimal Rp.1.000.000 saat barang hilang.

  • Gosend Instant

Selanjutnya syarat dan ketentuan yang berlaku adalah dimensi barang 70x70x50cm, berat barana maksimal 20kg, bukan barang yang mudah hancur, tidak mengirim hewan, tidak mengirim barang yan dilarang undang-undang, dan memberikan denda dengan maksimal sebanyak Rp.1.000.000 apabila barang hilang saat pengantaran.

  • Gosend Intercity

Untuk jasa pengiriman barang ini maksimal dimensi barang 20x11x7cm untuk barang yang berukuran kecil sedangkan untuk ukuran barang besar berdimensi 35x30x20. Untuk paket kecil maksimal berat barang 2kg sedangkan untuk paket besar maksimal 5kg. Tidak mengirim barang pecah belah, tidak mengirim barang terlarang dan tidak mengirim hewan, kemudian adanya uang denda untuk para pengirim apabila barang hilang saat proses pengiriman. Denda tersebut diberikan dengan jumlah maksimal Rp. 1.000.000.

Cara Kirim Barang Lewat Gosend

  • Buka Aplikasi Gojek Dan Pilih Gosend

Pertama-tama buka aplikasi Gojek masing-masing, setelah itu barulah akses GoSend dengan meng klik menu GoSend itu sendiri.

  • Pilih Lokasi Pengiriman

Pada menu ini akan keluar dua pilihan yaitu lokasi pengantaran dalam kota atau luar kota, pilihlah sesuai dengan apa yang diinginkan pengirim.

  • Masukkan Alamat Pengiriman

Langkah selanjutnya adalah memasukkan alamat dari lokasi tujuan yang akan dikirimkannya paket tersebut.

  • Isi Detail Pengiriman

Isilah detail pengiriman yang ada, detail pengiriman tersebut berupa data seperti nama penerima barang dan nomer telponnya.

  • Pilih Jenis Paket Dan Asuransi Yang Digunakan

Isilah jenis barang yang hendak dikirim, kemudian pilihlah asuransi keamanan barang,asuransi keamanan barang ini lebih baik disesuaikan dengan jenis barang yang akan dikirim. Untuk asuransi ini sendiri terdiri dari asuransi gratis dan berbayar sebesar Rp.5.000.

  • Masukkan Alamat Pengambilan Barang

Alamat pengambilan barang diisi untuk mengetahui alamat tempat diambilnya paket yang akan dikirim nanti.

  • Isi Detail Alamat Pengambilan Barang

Isilah data seperti nama pengirim,alamat pengirim dan juga nomer telpon pengirim barang bagi pelanggan yang hendak mengirim barang.

  • Pilih Berat Barang

Isilah berat dari barang yang hendak dikirim, pilihlah beberapa pilihan berat barang yang tersedia di dalam menu GoSend tersebut.

  • Metode Pembayaran

Pilihlah metode pembayaran yang akan dilakukan oleh para pengirim barang, setelah itu masukkan kode voucher GoSend jika ada. Selanjutnya klik pesan GoSend untuk mendapatkan layanan tersebut.

Kesimpulan 

Demikian pembahasan soal cara pengirim barang di GoSend lewat Gojek, perlu diketahui di Gojek sendiri ada beberapa layanan kirim barang yang telah dijelaskan diatas. Untuk dapat mengakses GoSend sendiri dapat mengikuti cara yang telah dituliskan sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain