Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Pakai GrabExpress Nalangin Terbaru, Syarat dan Keuntungan!

Berikut ini informasi mengenai cara pesan GrabExpress nalangin terbaru yang baik dan benar agar berjalan lancar dan tanpa kendala, silahkan disimak.

Ruangojol.com – GrabExpress Nalangin merupakan fitur terbaru dari Grab yang memudahkan customer melakukan transaksi jual beli online. Layanan ini tidak hanya menguntungkan bagi customer tetapi juga bagi mitra Grab yang memiliki toko online.

Fitur ini memungkinkan customer bisa melakukan belanja online dengan mudah serta melakukan pengiriman barang. Fitur ini merupakan pengembangan dari fitur GrabExpress yang sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai layanan pengataran atau pengiriman barang.

Fitur Nalangin ini memudahkan customer berbelanja online dari toko online favorit mereka dan mendapatkan barang tersebut langsung di rumah. Fitur ini jelas sangat membantu, karena customer dimungkinkan untuk membayar barang belanjaan setibanya di rumah.

Cara Menggunakan grabexpress Nalangin

Apa Itu GrabExpress Nalangin

GrabExpress dengan fitur tambahan Nalangin ini merupakan layanan baru dari Grab yang sangat berguna untuk kegiatan belanja online dan pengiriman barang. Nalangin artinya driver yang mendahulukan proses pembayaran barang belanjaan tersebut.

Jadi ketika hendak memebeli suatu barang, customer tidak perlu membayar di muka. Proses pembayaran bisa dilakukan setelah barang sampai ke tangan customer. Bagi mitra Grab sendiri, fitur ini memungkinkan mereka langsung mendapatkan bayaran, walaupun barang belum sampai di tangan konsumen.

Fitur  GrabExpress Nalangin sama-sama menguntungkan baik bagi mitra Grab maupun bagi customer sendiri. Dulunya pada layanan GrabExpress, mitra Grab akan mendapatkan bayaran setelah customer membayar dan menerima orderan.

Kini mitragrab bisa langsung mendapat bayaran begitu orderan barang masuk. Driver atau pihak Grab sendiri yang membayarkannya. Nantinya customer akan membayar setelah barang sampai di tangan mereka. Tentu ada syarat dan beberapa ketentuan dalam menggunakan layanan ini. 

Layanan baru dalam GrabExpress ini jelas menguntungkan dan membuat pertumbuhan belanja online semakin cepat. Keamanannya juga sangat terjamin, karena mitra Grab langsung mendapatkan bayaran. Selain itu, customer tidak perlu khawatir barang pesanan tidak sampai ke tangan melalui GrabExpress Nalangin tersebut. 

Syarat dan Ketentuan Pengguna Fitur GrabExpress

Hanya saja, mengingat fitur ini masih baru penggunaan layanannya masih terbatas. Oleh sebab itu, hanya yang memenuhi syarat yang bisa menggunakan fitur Nalangin tersebut. Berikut beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam penggunaannya.

  1. Fitur ini hanya berlaku di daerah tertentu saja, dan jarak pengantaran maksimal 30 KM. Saat ini, fitur GrabExpress Nalangin hanya bisa digunakan di daerah Jabodetabek sekitar. Di luar itu, fitur Nalangin dari Grab tersebut belum tersedia. 
  2. Syarat lainnya adalah fitur Nalangin ini hanya bisa digunakan pada toko online tertentu saja atau marchant yang sudah mendaftar jadi bagian dari Nalangin. Di luar marchant tersebut, harus melakukan pendaftaran baru bisa menggunakan fitur Nalangin.
  3. Untuk nominal yang ditalangin, jumlahnya untuk saat ini maksimal Rp 200.000. Jika barang lebih dari 200.000 belum dapat menggunakan fitur tersebut. Selain itu yang ditalangin hanya harga barang pesanan saja, tidak termasuk ongkos kirim.
  4. GrabExpress Nalangin ini hanya bisa melayani pengiriman barang yang maksimal bobotnya 10 Kg, atau dengan dimensi 50x50x50. Mengingat fitur ini masih dalam tahap uji coba, sehingga masih banyak keterbatasan dalam penggunaannya.
  5. Barang-barang yang sifatnya mudah terbakar, mudah pecah, mahluk hidup dan sejenisnya belum bisa dilakukan lewat GrabExpress tersebut. 

Syarat yang disebutkan di atas bisa saja berubah, mengingat layanan Nalangin ini masih dalam tahap pengembangan. Mengingat saat ini kebutuhan belanja online semakin meningkat, fitur GrabExpress Nalangin ini mungkin akan tersedia di berbagai kota lain di Indonesia. 

Cara Menggunakan Fitur Nalangin Pada GrabExpress

Walaupun masih dapat tahap uji coba dan pengembangan, fitur Nalangin ini cukup mudah diakses oleh pengguna Grab. Jika Anda sudah terbiasa memanfaatkan layanan GrabExpress, pasti mudah mengakses fitur layanan ini. Berikut panduan mudah menggunakan fiturnya.

  • Pertama buka aplikasi Grab terlebih dahulu, lalu pilih menu Pengantaran yang berada di bagian kanan atas. Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan alamat toko serta nomor pemiliknya. Fitur GrabExpress Nalangin hanya bisa digunakan jika Anda mengetahui alamat dan nomor telepon pemilik toko.

  • Setelah nama toko dan nomor hp pemilik diisi, selanjutnya tinggal pilih metode pembayarannya, yaitu Bayar di Tempat. 
  • Pada tahap ini, Anda tinggal memilih layanan Nalangin, kemudian masukkan nominal belanja atau harga barang pesanan yang harus dibayar.

  • Setelah itu tinggal pilih Pesan, dan menunggu barang orderan sampai ke tangan anda. 
  • Pada GrabExpress Nalangin disediakan juga fitur chat, sehingga Anda dapat berkomunikasi dengan driver, tentang detail pemesanan serta lokasi pengiriman.
  • Setelah barang sampai di tangan anda, lakukan pembayaran, sebagaimana tertera pada aplikasi. Total biaya biasanya memuat ongkos kirim dan juga harga barang tersebut. Fitur Nalangin ini merupakan solusi terbaik saat saldo OVO Anda tidak mencukupi serta jauh dari ATM. 

Kelebihan Fitur Nalangin Pada GrabExpress

Layanan GrabExpress ini sebenarnya sudah tersedia untuk GrabExpress Car dan juga GrabExpress Bike. Namun kedua layanan tersebut hanya untuk pengiriman barang saja. Saat ini fitur Nalangin sudah ditambahkan, yang jelas memberikan banyak manfaat untuk customer. 

1. Keamanan Transaksi Semakin Terjamin

Salah satu keuntungan memanfaatkan fitur GrabExpress Nalangin ini adalah keamanan transaksi jauh lebih terjamin. Keamanan ini tidak hanya untuk customer tetapi juga untuk mitra Grab sendiri. Customer berhak tidak membayar jika ternyata barang yang dipesan tidak sesuai atau mengalami kerusakan.

Customer juga tidak perlu khawatir barang tidak sampai di tangan, karena jika ternyata driver tidak melakukan pengiriman barang, maka Anda tidak perlu membayarnya. Potensi penipuan bisa dihindari, dan driver juga semakin bertanggung jawab. 

2. Keselamatan Barang Terjamin Karena Ada Asuransi

Selain keamanan transaksi, keselamatan barang sampai di tempat tujuan juga semakin terjamin. Hal ini karena dalam layanan GrabExpress Nalangin disediakan juga asuransi. Sebenarnya asuransi tersebut sudah ada pada GrabExpress Car dan Bike, sekarang sudah ada juga pada fitur Nalangin.

Jadi misalnya ada kerusakan dalam proses pengiriman, Anda bisa mendapatkan asuransinya. Customer tidak akan dirugikan lewat pemanfaatan fitur Nalangin pada layanan Grab teresbut. 

3. Customer Hanya Perlu Menyiapkan Uang Tunai

Keuntungan lain hadirnya fitur GrabExpress Nalangin ini customer tidak perlu repot-repot melakukan transfer bank untuk pembayarannya. Dulunya layanan GrabExpress baru bisa diakses setelah pembayaran ke marchant online dilakukan.

Kini berkat adanya fitur nalangin, Anda hanya perlu menyiapkan uang tunai, dan bisa langsung mengorder barang. Hanya saja perlu diingat bahwa maksimal nominalnya 200 ribu rupiah, karena fitur ini belum mendukung transaksi dalam jumlah besar.

Kesimpulan

GrabExpress sudah banyak dimanfaatkan sebagai layanan pengiriman barang untuk beberapa wilayah di Jakarta. Saat ini layanan tersebut sudah dikembangkan dengan menghadirkan fitur Nalangin. Fitur ini memungkinkan customer membayar barang pesanan setelah sampai di tangan.

Hanya saja fitur ini memiliki batas nominal transaksi, serta penggunaannya juga terbatas pada marchant tertentu saja. Fitur Nalangin ini memudahkan customer dalam melakukan pembelian barang, karena tidak perlu melakukan transfer bank. Berkat GrabExpress Nalangin kegiatan belanja online kini jauh lebih mudah dan aman.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain