Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Pesan Makanan Lewat Gofood, Proses Mudah dan Cepat

Berikut adalah informasi mengenai cara memesan makanan di aplikasi gofood terbaru, silahkan disimak prosesnya, selamat mencoba, semoga membantu ya.

Ruangojol.com – Cara pesan makanan lewat Gofood adalah semacam keterampilan yang bisa dimiliki siapa saja di era digital saat ini dan sangat dibutuhkan. Karena adanya GoFood memberikan banyak kemudahan pada pengguna internet untuk memenuhi kebutuhan perut saat lapar.

Jenis layanan pesan antar ini sangat praktis dan memudahkan, terutama bagi kaum mageran. Bukan hanya kaum yang malas ke luar rumah, tapi juga untuk Anda para pekerja dengan tumpukan pekerjaan sehingga tidak sempat ke luar membeli makanan.

Meskipun layanan ini sangat mudah dan praktis, tapi masih banyak juga yang belum pernah menggunakannya. Apakah Anda salah satunya? Nah, kalau begitu, bagaimana jika lihat informasi berikut mengenai cara menggunakan app Gofood.

Cara Pesan Makanan di Gofood

Pesan Makanan Online dengan GoFood

Bagi yang sudah tahu cara pesan makanan lewat Gofood pasti akan melakukannya lagi dan lagi, sebab menawarkan kepraktisan bagi pengguna. Apalagi juga ada penawaran menarik seperti diskon dan potongan ongkos kirim.

Gofood merupakan bagian menu pelayanan yang diberikan oleh Gojek, selain pelayanan antar jemput maupun pengiriman paket. Jadi, Anda bisa menemukannya di app Gojek.

Gofood adalah penyedia jasa layanan pengantaran makanan bukan pemilik usaha kuliner. Hal dasar ini perlu Anda pahami dahulu. Jadi, ketika Anda menggunakan app-nya untuk pesan makanan, maka akan disampaikan ke restoran yang bekerjasama dengan Gofood.

Kemudian resto inilah yang akan menyediakan pesanan tersebut. Lalu driver akan mengambil makanan dan mengantarkannya kepada Anda. Inilah penjabaran cara kerja Gofood secara sederhana.

Jadi, Anda bisa menggunakan layanan pesan antar ini untuk memesan makanan dari resto-resto yang bekerja sama. Cara pesan makanan lewat Gofood dengan menggunakan aplikasi saja, tidak bisa dari luar app tersebut. 

Syarat dan Ketentuan Memesan Makanan Lewat Gofood

Mudah, cepat, dan praktis itulah yang ditawarkan oleh Gojek, tapi bukannya tanpa syarat dan ketentuan. Ada kebijakan privasi harus disetujui pengguna sebelum memakai layanan dari Gojek. Kebijakan ini akan memberikan perlindungan dan keuntungan pada kedua pihak:

1. Cara Pesan Makanan Lewat Gofood Hanya Pakai Aplikasi

Pengguna hanya bisa memesan berbagai menu pilihan melalui aplikasi saja. Jadi, Anda tidak bisa langsung menghubungi driver untuk memesankan pesanan, karena akan dianggap layanan di luar aplikasi dan Gojek tidak bertanggung jawab atas hal tersebut.

Jadi, jika ingin menggunakan layanan pesan antar ini, harus unduh app dahulu kemudian membuat akun. Anda dapat membuat akun menggunakan nomor handphone dan email yang dimiliki.

2. Hanya Memberikan Layanan di Wilayah Indonesia

Gofood merupakan pelayanan dari Gojek yang diberikan di wilayah Indonesia saja. Tidak beroperasi di luar wilayah tersebut. Selain itu, untuk pemesanan hanya dapat dilakukan dalam satu kota.

Jika lokasi Anda saat ini berada di Kota Surabaya, maka pilihan resto untuk memesan makanan hanya berasal dari kota tersebut saja. Jadi, Gojek akan menyesuaikan dengan lokasi Anda saat ini memanfaatkan fitur lokasi yang diaktifkan pengguna.

3. Pengguna Hanya Bisa Pesan dari Restoran yang Bekerjasama dengan Gojek

Layanan juga hanya bisa dilakukan dengan pihak-pihak yang bekerjasama dengan Gojek. Jadi, pilihan restoran di daftar hanya resto-resto yang sudah mengajukan kerjasama dan menyetujui syarat ketentuan dari Gojek.

4. Hanya Menerima Pembayaran Tunai dan Non Tunai 

Cara pesan makanan lewat Gofood melalui aplikasi menerima pembayaran tunai, langsung ke driver atau dengan uang virtual melalui layanan Gopay. Selain itu, juga ada pilihan Gopay Later dan lainnya.

Cara Mudah Pesan Makanan Lewat Gofood Hanya Beberapa Menit

Bagi Anda yang punya setumpuk pekerjaan, terkadang untuk pergi ke luar membeli makan sangat sulit apalagi jika dikejar deadline. Di saat seperti inilah layanan pesan antar makanan sangat dibutuhkan.

Namun, bukan hanya para pekerja sibuk, kaum mageran atau pengejar diskon juga sering menggunakan layanan ini. Cara pesan makanan lewat Gofood mudah dan cepat adalah seperti ini:

  • Unduh aplikasi Gojek dulu di Playstore atau Appstore, lalu instal, dan buat akun. Jika mau bisa tambahkan saldo Gopay agar tidak perlu repot saat membayar.
  • Buka aplikasi dan aktifkan lokasi di smartphone Anda (ada di bagian menu atas).
  • Pilih Menu GoFood pada Beranda

  • Lalu bisa ketikkan jenis makanan yang diinginkan pada kolom pencari atau mau cari rekomendasi terlebih dahulu.

  • Pilih salah satu sub-menu: 
    • Terdekat, untuk cari resto terdekat dengan lokasi Anda.
    • Promosi, menyediakan daftar resto yang memberikan diskon pada hari tersebut.
    • Terlaris merupakan daftar resto paling banyak mendapatkan pesanan melalui app.
    • 24 jam yaitu resto dengan layanan 24 jam.
    • Pickup bisa dipilih apabila ingin mengambil sendiri makanannya.
    • Menu sehat cocok bagi yang sedang atur pola makan.
    • Menu hemat pas untuk Anda ketika akhir bulan.
    • Terfavorit merupakan resto-resto paling disukai pengguna.
    • Siap masak menyediakan pilihan resto frozen food.
  • Masuk ke salah satu sub menu, kemudian pilih restoran dan menunya.

  • Kemudian jika sudah sesuai keinginan tinggal klik tombol hijau di bagian bawah.

  • Anda akan menemukan rincian pesanan, besar ongkos kirim, biaya jasa aplikasi, juga diskon (apabila ada).

  • Pilihan metode pembayaran juga dapat dipilih, bisa menggunakan Gopay, Gopay Later, LinkAja, kartu debit atau kredit, Kantong Jago, juga tunai. Jika Gopay kurang bisa dikombinasikan dengan pembayaran tunai.
  • Cara pesan makanan lewat Gofood langkah berikutnya adalah klik Pesan dan antar sekarang. Gojek akan menyampaikan pesanan ke resto, apabila resto menerima baru mencarikan driver sebagai kurir pengantar.

  • Lanjutkan dengan menunggu pesanan datang. Jangan lupa infokan alamat pengiriman dengan detail ke driver agar pengantaran sampai ke tempat Anda secepatnya.

Keuntungan Menggunakan Layanan Aplikasi Gofood

Zaman sekarang banyak hal bisa dilakukan dengan cara lebih mudah berkat internet, salah satunya adalah menyediakan kemudahan memesan makanan melalui Gojek. Apa saja keuntungan cara pesan makanan lewat Gofood ini, yuk simak:

  1. Mudah, cepat, dan praktis, Anda bisa memesan dalam beberapa menit lalu hanya menunggu pesanan sampai, tidak perlu repot melakukan hal lainnya.
  2. Bisa lebih hemat karena ada promo diskon ongkos kirim dan diskon makanan dari restoran tertentu. Anda juga bisa langganan promo ongkos kirim sehingga mendapatkan diskon cukup besar.
  3. Dapat kulineran tanpa perlu repot blusukan mencari resto atau pedagang makanannya.
  4. Bisa bayar nanti dengan fitur Gopay Later. Cara pesan makanan lewat Gofood dengan pembayaran Gopay later juga memberikan banyak keuntungan lainnya.
  5. Tidak perlu repot masak sendiri, terutama bagi Anda yang tidak bisa memasak.
  6. Layanan terpercaya dengan rating resto sebagai pertimbangan pelanggan.

Keuntungan Bayar Pakai Gopay atau Gopay Later

Sistem pembayaran yang diberikan Gojek ada beragam, salah satunya adalah Gopay yaitu layanan dompet digital untuk memudahkan pelanggan. Anda tinggi isi saldonya dan tidak perlu menyediakan uang tunai lagi.

Keuntungannya, tidak perlu repot menyediakan uang pas apalagi jika jumlahnya ganjil dan driver juga tidak perlu menyediakan kembalian. Transaksi bisa berlangsung lebih cepat, bahkan tanpa kontak dengan driver.

Cara pesan makanan lewat Gofood dengan pembayaran Gopay juga memungkinkan Anda mendapatkan diskon lebih besar saat ada Promo Day. Selain itu, saldo Gopay bisa dipakai membayar berbagai tagihan lain juga, termasuk pesanan di Tokopedia.

Nah, jika pakai Gopay Later Anda bisa membayar tagihan di akhir bulan. Jadi, tidak perlu isi Gopay sama sekali. Aktifkan Gopay Later lalu bayar tagihan sebelum tanggal 1 bulan berikutnya sehingga tetap bisa makan enak meski belum gajian.

Kesimpulannya, makan tidak usah ribet, tidak perlu pintar masak, apalagi buang waktu untuk ngantre. Anda bisa mendapatkan makanan yang diinginkan dengan cara mudah, yaitu menggunakan cara pesan makanan lewat Gofood lewat aplikasi Gojek.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain