Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Pesan Makanan Lewat Grabfood, Proses Mudah dan Cepat

Berikut adalah informasi mengenai cara pesan makanan di Grabfood, semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua, silahkan disimak dengan baik ya.

Ruangojol.com – Cara pesan makanan lewat Grabfood sangat dibutuhkan oleh Anda kaum mageran. Kenapa? Sebabnya dengan layanan pesan antar makanan ini, Anda tidak perlu repot pergi ke luar rumah untuk membeli makan atau memasak di rumah.

Selain itu, bisa mencoba berbagai menu berbeda setiap harinya. Jadi, juga cocok untuk yang suka kulineran, tapi ogah pergi-pergi mencari rumah makan, warung, atau resto dengan makanan unik.

Dijamin kalau pesan lewat aplikasi Grab segala kerepotan bisa diabaikan. Tinggal buka app, pilih resto, pilih menu, pakai voucher diskon, bayar, dan tunggu driver sampai di rumah, sangat praktis. Buat Anda yang ingin mencobanya, silakan simak informasi berikut.

cara pesam grabfood

Apa itu Pesan Makanan Lewat Grabfood?

Cara pesan makanan lewat Grabfood mungkin bukan hal yang aneh lagi bagi masyarakat perkotaan, terutama Anda tipe orang sibuk. Jangankan memasak, pergi ke warung depan saja untuk beli makan tidak bisa karena adanya pekerjaan menumpuk saat work from home.

Cara pemesanan online ini beberapa tahun terakhir sangat populer, bahkan menjadi opsi menguntungkan di hari-hari tertentu. Sebab layanan memberikan berbagai promosi sehingga pelanggan bisa berhemat.

Pemesanan layanan pesan antar dari restoran, kedai, rumah makan, atau warung ini, biasanya merupakan layanan dalam kota. Dengan waktu tunggu mulai dari 15 menit hingga 2 jam, tergantung restoran, jarak, juga jadwal pemesanan.

Untuk mengetahui cara pesan makanan lewat Grabfood, sangat mudah tinggal unduh aplikasinya saja. Anda bisa kunjungi Playstore atau Appstore di Android maupun perangkat iPhone.

Ketikkan Grab di kotak pencarian, kemudian akan muncul app-nya. Unduh saja, maka akan terunduh otomatis dan diinstal sekaligus oleh smartphone Anda. Selanjutnya, tinggal buat akun dan bisa pesan menu favorit.

Jangan lupa, aktifkan voucher untuk mendapatkan promo menarik atau daftar VIP agar bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. Untuk pembayaran bisa tunai maupun menggunakan dompet digital.

Syarat dan Ketentuan Pesan Makanan Lewat Grabfood

Cara pesan makanan lewat Grabfood sangat simpel dan bisa dilakukan kapan saja oleh siapapun yang membutuhkan layanan ini. Namun, tentu saja ada beberapa persyaratan harus Anda penuhi, yaitu:

1. Harus punya akun Grab

Ini merupakan syarat paling utama, di mana Anda akan memberikan data pribadi kepada Grab dengan melengkapi data pengguna dan informasi lainnya agar bisa mendapatkan layanan. Tenang, data pribadi akan digunakan sebagaimana mestinya.

2. Syarat Pembayaran

Cara pesan makanan lewat Grabfood menggunakan layanan pembayaran tunai serta non tunai. Untuk layanan non tunai menggunakan saldo OVO atau OVOPOINT. Jadi, jika ingin membayar non tunai, isi dulu saldo OVO Anda.

3. Memesan Lewat Aplikasi dan Dalam Wilayah Layanan

Pemesanan Grabfood hanya bisa dilakukan melalui aplikasi saja dan dapat dipantau setiap saat. Untuk wilayah layanan adalah kota tempat lokasi Anda saat memesan, tidak bisa melakukan pemesanan di resto maupun rumah makan luar kota.

Selain itu, Anda harus mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pihak Grab. Misalnya, dalam penerapan voucher dan lain sebagainya, sudah ada aturan khusus. Jadi, cek syarat dan ketentuannya sebelum pesan.

Cara Pesan Makanan Lewat Grabfood

Mau pesan makanan lewat aplikasi tapi bingung bagaimana melakukannya? Anda perlu belajar dulu, kemudian bisa praktik dengan lancar. Bantuan rincian langkah berikut mungkin dapat membantu:

  • Buka aplikasi Grab yang ada di handphone Anda.
  • Di Menu Beranda akan terlihat deretan layanan, pilih Food/Makanan, biasanya berada paling atas di sebelah kiri.
  • Anda bisa langsung lakukan pencarian di kolom pencari untuk menemukan makanan yang diinginkan atau melihat rekomendasi. Cara pesan makanan lewat Grabfood memungkinkan konsumen menemukan berbagai menu dengan cara mudah.
  • Terdapat sub menu pilihan (dapat berubah sewaktu-waktu): 
    • Resto Sekitar (mencari restoran terdekat).
    • Parade Diskon (Restoran dengan diskon makanan).
    • Ongkir 1Rb (restoran dengan potongan ongkos kirim).
    • Restoran Prioritas (restoran prioritas)
    • Diskon Kilat 90% (rumah makan dengan layanan diskon bulanan).
    • Diskon s/d 100 ribu.
    • Buka 24 jam
    • Semua makanan.
  • Cara pesan makanan lewat Grabfood berikutnya adalah memilih rumah makan dan menu yang diinginkan. Anda bisa memasukkan pilihan menu dari beberapa rumah makan dan dapat dilihat di daftar makanan.
  • Pilih metode pembayaran dan tambahkan promo untuk mendapatkan diskon, lalu klik tombol “Pesan”. 
  • Pesanan akan disampaikan ke penjual dan setelah penjual menerima langsung dicarikan driver. Jangan lupa berikan informasi detail lokasi Anda pada driver atau aktifkan lokasi saat ini.
  • Tunggu driver datang dan terima pesanan, jika membayar dengan tunai pastikan menggunakan uang pas. 

Keuntungan dan Kelebihan Memesan Makanan Lewat Grabfood

Meskipun cara pesan makanan lewat Grabfood menawarkan banyak kemudahan, tapi banyak juga orang masih ragu menggunakannya. Padahal ada banyak keuntungan bisa didapatkan, yaitu:

  • Makan jadi lebih mudah saat Anda sibuk, karena tidak perlu repot memasak atau pergi ke luar untuk makan. Jadi, bisa menghemat waktu dan tenaga sehingga fokus pada pekerjaan.
  • Bisa makan bermacam menu pilihan dari berbagai restoran, mulai yang ternama hingga kaki lima atau usaha kuliner rumahan.
  • Lebih hemat, apalagi jika pesan di rumah makan parade diskon. Anda bisa mendapatkan diskon mulai dari 30% setiap harinya. Bahkan di hari tertentu mendapatkan diskon hingga 90%.
  • Cara pesan makanan lewat Grabfood sangat mudah dan simpel, hanya perlu melakukan pemesanan lewat aplikasi.
  • Pembayaran bisa tunai maupun non tunai dengan OVO dan OVOPOINT.
  • Pesanan bisa dipantau melalui map, jadi Anda tahu di mana lokasi driver sehingga tidak ada tipu-tipu.
  • Dapat lihat review makanan dari bintang pembeli sebelumnya jika ragu dengan rumah makan pilihan Anda.
  • Bantu UMKM lokal untuk berkembang, terutama jika memesan dari usaha-usaha kuliner kecil milik pengusaha lokal.

Nah, banyak keuntungan bisa didapatkan dari pesan makan daring ini. Jadi, tidak perlu ragu untuk melakukannya. Namun, penting untuk diingat bahwa risiko tetap ada seperti pesanan tidak sesuai ekspektasi atau pengantaran lama karena driver harus antre di resto.

Keuntungan Langganan Grabfood VIP Unlimited

Selain pesan dengan cara pesan makanan lewat Grabfood biasa, Anda juga bisa berlangganan VIP Unlimited. Terutama bagi yang memang langganan layanan pesan antar, karena akan sangat menguntungkan.

Untuk pembelian VIP Unlimited pertama Anda hanya perlu membayar Rp1 dan mendapatkan 60 voucher ongkos kirim sebesar Rp10 ribu. Jadi, jika memesan makanan di resto pilihan biaya kirimnya sebesar Rp11 ribu akan otomatis dipotong Rp10 ribu, hanya bayar Rp1.000 saja.

Promo ini juga bisa digabung dengan promo apa saja yang tengah diselenggarakan oleh Grab. Dengan begitu, diskon didapatkan konsumen jadi berlipat-lipat dan membuat lebih hemat.

Masa berlaku VIP Unlimited adalah 14 hari, otomatis diperpanjang (jika ada saldo OVO) dengan biaya Rp9.000/14 hari. Namun, Anda tetap bisa membatalkannya kapan saja.

Ada syarat minimal pembelian jika ingin voucher ongkos kirim ini berlaku, yaitu membeli minimal Rp40 ribu per pesanan dan bisa dipakai berkali-kali dalam satu hari. Pembayaran pesanan bisa tunai atau menggunakan OVO, tapi tidak bisa dengan OVOPOINT.

Di era digital saat ini semua serba mudah, bahkan pesan makan saat lapar juga sangat mudah. Hanya dengan smartphone saja rasa lapar bisa teratasi. Anda hanya perlu buka aplikasi dan lakukan langkah-langkah cara pesan makanan lewat Grabfood.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain